top of page

Lampu LED yang Hemat Mata: Mencegah Mata Lelah



Sudah sedari dulu, penerangan sangat dibutuhkan manusia, mulai dari mengandalkan api hingga sekarang mengandalkan lampu. Nah faktanya memang lampu merupakan suatu teknologi yang digunakan untuk penerangan, terutama ketika keadaan gelap yang memang tidak memungkinkan mata untuk bisa melihat. Meski lampu pada dasarnya berguna memberikan penerangan, tapi sayang lampu memiliki kemungkinan yang dapat merusak mata.


Lampu LED adalah salah satu lampu yang diandalkan banyak orang, padahal semua lampu pada dasarnya bisa memberikan cahaya? Nah alasannya karena memang LED memiliki banyak kelebihan serta manfaat yang tidak dipunyai lampu biasa, salah satunya adalah baik untuk mata. Ada banyak jenis lampu LED, tapi beberapa lampu LED malahan ada yang sangat terbaik untuk menjaga kesehatan mata, alias tidak membuat mata Anda mudah lelah.


Inilah Beberapa Lampu LED yang Hemat untuk Mata dan Bisa Mencegah Mata Lelah


Lampu tidak selalu berada dalam wujud bohlam, karena lampu pun bisa juga ada dalam gadget Anda, mulai dari HP, Laptop, TV, dan sebagainya yang memberikan penerangan. Kenyataannya, meski berguna bisa memberikan pencahayaan yang berguna agar mata bisa melihat dengan jelas, sayangnya cahaya dari lampu bisa merusak mata serta membuat mata lelah. Hal itu pernah terjelaskan dalam sebuah penelitian dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bahwa diprediksi pada tahun 2050 setengah populasi dunia akan mengalami miopi atau rabun jauh.


Dengan melihat fenomena tersebut, maka sudah seharusnya banyak dari kita yang harus menjaga kesehatan mata kita dengan benar, baik makan makanan yang bergizi untuk makan, hingga menjaganya dari cahaya lampu yang merusak mata. Nah suatu solusi agar mata Anda bisa terjaga dalam melihat dengan cahaya, adalah dengan mengandalkan beberapa jenis lampu LED. Hal itu dikarenakan beberapa lampu LED memiliki teknologi yang bisa menjaga mata Anda dari kerusakan hingga kelelahan mata yang berlebih.


Lampu LED No Flicker

Agar mata Anda bisa sehat maka rawat mata Anda agar mata tersebut tidak cepat lelah. Salah satu caranya adalah dengan mengandalkan lampu LED yang tidak disertai dengan flicker. Alasannya karena sinar yang dipancarkan oleh lampu dengan sifat flicker atau berkedip dapat menimbulkan kelelahan pada mata yang memicu gangguan penglihatan. Hal itu bahkan semakin parah bisa seseorang memang sensitif terhadap cahaya berkedip dari lampu tersebut.


Lampu LED Sinar Putih

Pilih lampu LED yang memang tidak memiliki pencahayaan warna-warni, itu karena dengan cahaya warna-warni bisa membuat Anda merasa sulit melihat dengan jelas, begitu juga tambah pusing dan akan membuat mata lelah dan jenuh. Contohnya seperti lampu yang memancarkan sinar biru, dimana sinar tersebut bersifat tidak baik bagi kesehatan mata karena dapat menimbulkan toksisitas pada saraf mata atau retina. Selain itu, paparan sinar biru juga dapat meningkatkan risiko terbentuknya katarak.


Lampu LED Anti Ultraviolet

Pastinya setiap lampu yang ada akan memiliki pancaran sinar ultraviolet dengan kadar yang berbeda, terutama pada jenis lampu yang berbentuk spiral. Lampu dengan intensitas sinar ultraviolet yang dipancarkan tentu bisa melebihi batas toleransi sehingga dapat mengganggu kesehatan mata yang membuat lelah, hingga parahnya bisa bersifat karsinogenik atau dapat memicu kanker.


Itulah beberapa lampu LED yang ternyata memang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata agar tidak membuatnya mudah lelah. Kiranya jadi manfaat bagi Anda semuanya. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page