top of page

Lampu UV untuk Hewan Peliharaan: Solusi untuk Masalah Kutu dan Tungau yang Mengganggu



Kutu dan tungau merupakan 2 makhluk kecil yang sering menjadi ancaman bagi hewan peliharaan Anda. Hal tersebut karena 2 makhluk tersebut sangat kecil dan dapat tumbuh dan berkembang di berbagai kondisi lingkungan, yang mana selain bisa menggigit, mereka pun juga bisa mendatangkan penyakit. Nah ada banyak cara agar hewan peliharaan Anda bebas dari kedua makhluk tersebut, yang mana salah satunya dengan mengandalkan lampu UV.


Jadi selain lampu bisa memberikan pencahayaan, lampu juga ada yang bisa memberikan dampak baik atau berperan penting bagi kesehatan hewan peliharaan. Nah salah satu lampu tersebut adalah lampu jenis UV. Apa itu lampu UV dan bagaimana lebih jelasnya tentang lampu tersebut, semua itu bisa Anda ketahui secara lengkap dan jelas di artikel ini! Oleh karena itu, silahkan Anda semua simak artikel ini selengkapnya!


Mengenal Lampu UV yang Ternyata Menjadi Solusi untuk Kutu dan Tungau

Lampu UV atau lampu ultraviolet, merupakan salah satu jenis produk lampu yang memang terkenal bisa menghasilkan sinar UV. Sinar UV yang dihasilkan pun merupakan sinar UV yang mempunyai karakter secara khusus yang bisa diaplikasikan di berbagai sektor yang begitu luas. Lampu UV sendiri banyak digunakan di kehidupan sehari-hari, seperti halnya di bank-bank, sampai di laboratorium yang menggunakan lampu ini. Namun banyak yang tidak disadari, lampu UV juga bisa menjadi solusi untuk atasi masalah kutu dan tungau pada hewan peliharaan Anda semua.


Alasan Lampu UV Menjadi Solusi untuk Atasi Kutu dan Tungau Pada Hewan Peliharaan

Inilah beberapa alasan yang menjadi lampu UV itu bisa menjadi solusi dalam mengatasi kutu dan tungau mengganggu pada hewan peliharaan.

  • Lampu UV atau lampu ultraviolet memang bisa memberikan pencahayaan, tetapi bukan sekedar pencahayaan. Lampu UV pun juga biasa dimanfaatkan sebagai alat atasu tungau atau kutu, itu karena lampu tersebut memiliki proses desinfektan.

  • Lampu UV memiliki proses penyaringan air sendiri yang memerlukan proses higienis dan steril demi menjamin mutu dan kualitas air sebagai hasil produksi bebas dari mikroba maupun penyakit, yang mana itu bisa menjamin bebas dari kutu dan tungau.

  • Menurut panjang sinar gelombangnya sendiri, lampu UV diklasifikasikan ke dalam 3 tingkatan utama, yang mana semakin pendek panjang gelombang pada sinar UV tersebut. Sehingga dengan begitu maka lampu UV memiliki karakteristiknya yang semakin kuat, alias dengan tingkatan lampu tersebut yang dimulai dari UV-A, UV-B hingga UV-C.

  • Cahaya sinar UV pun memang sangat efektif melakukan deaktivasi mikroorganisme, misalnya seperti virus, protozoa, dan bakteri, serta tungau dan kutu. Hal tersebut karena lampu UV bisa mengirimkan energi elektromagnetik pada lampu merkuri menuju materi genetic yakni DNA dan RNA.

  • Kemudian pada cahaya lampu UV pun bisa menembus bagian dinding sel, lalu bisa untuk melumpuhkan kemampuan dari reproduksi dari bakteri seperti kutu dan tungau. Dalam hal ini, cahaya dari lampu UV akan mencoba mengacaukan dan mengganggu rantai RNA/DNA dalam proses duplikasi sel bakteri, dengan begitu mikroorganisme pun menjadi tidak aktif, dan kemudian tak dapat melakukan reproduksi.


Jadi itulah lampu UV untuk hewan peliharaan yang memang menjadi solusi tepat untuk atasi masalah kutu dan tungau yang mengganggu. Sekian artikel dari kami, semoga jadi manfaat untuk Anda semuanya yang memiliki hewan peliharaan. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page