top of page

Beragam Inspirasi Lemari Perkakas Untuk Tukang Kayu yang Praktis dan Efektif



Lemari atau almari merupakan salah satu produk mebel yang biasanya berukuran relatif besar, yang mana itu dapat digunakan untuk menyimpan aneka barang, serta juga dilengkapi dengan sistem pengaman seperti kunci. Ada pengertian lain dari lemari, yaitu menurut KBBI V, lemari adalah peti besar tempat menyimpan sesuatu. Nah pembuatan lemari sendiri bisa dari beberapa bahan, mulai dari besi atau bisa juga kayu.


Namun walaupun banyak bahan yang bisa digunakan untuk membangun lemari, tetapi lemari yang paling umum digunakan atau ada saat ini adalah lemari yang terbuat dari kayu. Lemari kayu bisa juga menjadi lemari hias, lemari baju, hingga menariknya bisa menjadi lemari perkakas. Nah bagi Anda yang ingin membuat lemari perkakas dari kayu, maka Anda ataupun tukang kayu bisa simak artikel ini selengkapnya!


Beragam Inspirasi Lemari Perkakas dari Kayu yang Cocok Untuk Tukang Kayu

Lemari Perkakas Kayu Tingkat dengan Tutup

Dari penamaan konsep ini saja, pastinya Anda sudah bisa menyimpulkan, bahwa konsep lemari ini adalah tingkat dengan dilengkapi juga tutup kayu. Untuk tingkatnya, Anda bisa sesuaikan dengan yang Anda mau, tetapi jangan terlalu dipaksakan dengan ruang yang sempit. Lalu pada penutupnya, Anda bisa menggunakan konsep tutup lemari yang memiliki 2 sisi bersebelahan.


Lemari Perkakas Kayu Drawer

Lemari perkakas kayu konsep ini adalah lemari perkakas kayu yang dilengkapi dengan drawer, atau biasa dikenal dengan nama laci. Nah konsep lemari perkakas ini memiliki banyak keuntungan selain rapi dan tersusun, yaitu bisa menjaga alat perkakas mudah diambil orang, hingga mengurangi resiko alat perkakas yang jatuh atau terselip. Nah jika Anda mau, maka Anda bisa menambahkan pintu 2 arah untuk menutup lemari perkakas kayu tersebut.


Lemari Perkakas Kayu Dinding

Sesuai dengan nama konsepnya, lemari perkakas kayu dinding adalah lemari perkakas kayu yang penaruhannya ada di dinding. Nah Anda bisa modifikasi konsep lemari perkakas ini dengan menambahkan tingkat, drawer, atapun pintu yang menutup lemari perkakas kayu tersebut. Namun ada kelemahan dari konsep lemari perkakas kayu ini, yaitu akan membahayakan bagian bawah lemari ini ketika ada perkakas yang jatuh atau tertimpa.


Lemari Perkakas Kayu Gantung

Ini merupakan konsep lemari perkakas kayu yang paling mudah dan murah untuk dibuat, hal itu karena konsep ini hanya membuat lemari kotak yang dikaitkan di dinding. Sederhananya lagi, tidak perlu tutup atau drawer, lemari ini bisa anda tambahkan gantungan agar perkakas bisa tergantung pada kaitan yang sudah dipasang. Anda pun bisa memodifikasi lemari perkakas kayu ini, baik itu ditambah dengan tutup, tingkat, ataupun laci yang berada di dalamnya.


Lemari Perkakas Kayu Jendela

Bukan lemari perkakas kayu yang ditempel di jendela, melainkan konsepnya yang menyerupai jendela. Nah agar Anda mengerti, konsep lemari ini adalah terdiri dari beberapa papan yang dipatenkan pada dinding, tetapi dikasih engsel agar papan kayu tersebut bisa bergerak kiri dan kanan. Lalu untuk menempelkan perkakasnya, maka Anda bisa menambahkan gantungan untuk menaruh perkakas, ataupun bisa wadah di beberapa sudutnya.


Jadi itulah beberapa inspirasi dari kami kepada Anda mengenai inspirasi lemari perkakas kayu, baik untuk Anda ataupun untuk tukang kayu. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan wawasan yang lebih kepada Anda semua. Lalu untuk perkakasnya, maka jika Anda ingin memiliki perkakas terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami kepada Anda adalah perkakas Tenka yang ada di IndahJaya.com


Comentários


bottom of page