Simak Masalah Apa Saja yang Biasa Terjadi Pada Dinamo Pompa Celup


Dinamo atau istilah lainnya disebut sebagai generator, adalah sebuah mesin listrik yang dapat mengubah energi kinetik menjadi energi listrik. Konsep kerja dinamo sendiri sama dengan generator yaitu dapat memutar kumparan di dalam medan magnet atau memutar magnet di dalam kumparan. Nah dinamo ada pada beberapa mesin, seperti salah satunya yang ada pada pompa air jenis pompa celup.


Mau apapun merek dari pompa air atau pompa celup, jelas apapun yang terbaik bisa memiliki kemungkinan adanya potensi kerusakan, itu terjadi karena sebagian besar berasal dari human error. Nah salah satu kerusakan yang umum ada pada mesin pompa air dan juga celup, adalah kerusakan dinamo yang ada dalam pompa. Oleh karena itu agar anda waspada terhadap kerusakan dinamo pada pompa, maka berikut ini adalah masalah pada dinamo pompa celup yang perlu anda ketahui!


Inilah Beberapa Masalah yang Biasa Terjadi Pada Dinamo Pada Pompa Celup

Tentunya penting sekali anda mengetahui beberapa masalah yang biasa terjadi pada dinamo pompa celup, itu karena dengan begitu maka anda dapat waspada sebelum terjadi kerusakan yang sebenarnya pada dinamo pompa celup anda atau juga pada pompa air biasa. Jadi itulah mengapa anda sebagai pemilik pompa air atau pompa celup, wajib sekali mengetahui beberapa masalah yang akan kami jelaskan di berikut ini:


  • Dinamo pada pompa celup terbakar, yang mana itu pasti bisa berakibat pada konsleting listrik dan sebagainya yang berbahaya.

  • Dinamo menimbulkan suara berisik, dimana jelas bisa menandakan dinamo tersebut sedang mengalami kerusakan, yang mana jika dibiarkan bisa membuat asap pada dinamo lalu kemudian api yang akan membakar dinamo pada pompa celup.

  • Dinamo yang rusak pastinya bisa berhubungan dengan impeller tidak berputar, mengingat dinamo merupakan komponen mesin penggerak yang berfungsi menggerakkan putaran impeller, jadi pastinya kedua komponen tersebut saling berkaitan.

  • Kapasitor dan kabel pastinya akan rusak atau meleleh, dikarenakan dinamo yang rusak dan menyebabkan suhu panas atau api yang dikeluarkan.

  • Dinamo yang rusak pada pompa celup, biasanya cirinya akan memiliki sengatan pada bodynya, alias body pada pompa celup jika dipegang maka akan ada sengatan listrik yang menyambar. Itu karena memang gulungan dinamo yang menempel pada body sehingga pompa celup akan bisa nyetrum saat dipegang.


Jadi itulah beberapa masalah yang umum ditemukan pada pompa air atau pompa celup, dimana masalah-masalah tersebut adalah ciri dari kerusakan dinamo yang disebabkan oleh beberapa penyebab. Nah penyebab kerusakan dinamo pada dasarnya bisa berasal dari usia atau kualitas dinamo yang buruk atau lemah, pernah terkena konsleting, hingga adanya instalasi kelistrikan yang salah seperti pemasangan kabel yang tidak benar.


Nah itulah yang perlu anda ketahui mengenai masalah yang akan biasa terjadi pada dinamo pompa celup. Semoga bermanfaat dan juga semoga bisa di share kepada mereka yang memang membutuhkan. Jika anda tertarik dengan pompa air seperti pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas untuk anda adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.