top of page

Inilah yang Dimaksud Mata Obeng Gypsum dan Fungsinya yang Wajib Diketahui





Dalam suatu obeng yang benar serta terbaik, terdapat 3 komponen atau bagian yang penting dan harus ada pada suatu obeng. Bagian pertama jelas adalah material batang obeng itu sendiri, kemudian ada juga gagang atau grip dari obeng itu sendiri yang bisa digunakan untuk memutar obeng. Nah satu lagi yang penting, adalah mata obeng yang tentunya sesuai dengan baut, sekrup, ataupun mur.


Mata obeng adalah tumpuan penting dari suatu obeng, karena tanpa mata obeng yang tepat maka obeng tidak bisa digunakan. Nah mata obeng memiliki beberapa jenis, yang mana itu bisa disesuaikan dengan baut, mur, dan sekrup, tetapi mata obeng juga bisa disesuaikan dengan grip pada obeng itu sendiri, dimana mata obeng tersebut adalah gypsum. Melalui artikel ini, kami akan jelaskan kepada anda mengenai mata obeng gypsum, oleh karena itu anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Inilah yang Dimaksud dengan Mata Obeng Gypsum yang Perlu Anda Ketahui

Mata obeng gypsum tentunya adalah salah satu jenis dari mata obeng, tetapi bukan jenis obeng. Nah hal itu karena mata obeng gypsum tidak memiliki gagang pada mata obengnya, ditambah lagi mata obeng ini sudah memiliki batang pada mata obengnya. Itu memang wajar, karena memang cara kerja dari mata obeng tersebut adalah dengan menyatukan mata obeng tersebut dengan obeng elektrik seperti obeng bor.


Ciri dari mata obeng gypsum sendiri memiliki 2 sisi yang saling memiliki mata obeng, tetapi dengan ukuran dan bentuk yang berbeda sesuai penggunaannya. Tetapi ada juga mata obeng gypsum yang memiliki ukuran panjang tetapi hanya memiliki satu sisi yang dilengkapi dengan mata obeng. Jadi mata obeng gypsum bisa anda pilih atau sesuaikan dengan keadaan atau kebutuhan anda dalam menggunakan obeng listrik seperti obeng bor.


Inilah Fungsi Serta Kegunaan dari Mata Obeng Gypsum yang Perlu Anda Ketahui

Mata obeng gypsum tentunya memiliki mata obeng yang menyerupai seperti mata obeng bintang, plus, ataupun cengkeh. Jadi dengan begitu maka kegunaannya jelas adalah untuk melepas, memasang, mengencangkan, hingga mengendorkan baut, mur, dan juga sekrup yang pastinya juga memiliki ulir kepala yang sama dengan mata obeng gypsum. Namun kegunaan dari mata obeng ini jelas berbeda dengan obeng plus biasa, karena letak keunggulannya ada pada grip obeng bor yang digunakan.


Mata obeng gypsum dapat diaplikasikan pada obeng elektrik seperti obeng bor, yang mana mata obeng dapat disatukan pada ujung dari bor obeng. Sehingga dengan begitu maka mata obeng dapat diputar dengan tekanan tertentu untuk melepas ataupun memasang baut atau mur yang sesuai. Sehingga dengan begitu maka bisa menghemat tenaga dan juga waktu, terutama bisa untuk baut, mur, dan juga sekrup yang memang pada dasarnya keras untuk dilepas apalagi dipasang.


Jadi itulah pemahaman dari mata obeng gypsum, berikut juga dengan fungsi serta kegunaannya. Semoga bermanfaat untuk anda dan semuanya, serta dapat menambah wawasan anda lebih lagi terkakit obeng dan mata obengnya seperti mata obeng gypsum. Sekian dari kami, jika anda tertarik ingin memiliki obeng yang terbaik serta berkualitas, maka rekomendasi kami ada pada perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda tentunya bisa memiliki itu dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comments


bottom of page