Membedakan Harga Genset Diesel Berkualitas dan Tidak


Dalam membeli mesin penghasil sumber daya listrik atau generator set selain kualitasnya Anda juga pasti mempertimbangkan harga genset diesel. Ketika membuat harga menjadi satu-satunya penentunya, banyak orang akhirnya menyesal karena memilih genset dengan harga yang murah.


Padahal sebenarnya selain mempertimbangkan harganya, untuk mencari mesin generator ini Anda juga harus memperhatikan kualitasnya. Percuma saja mendapatkan mesin dengan harga murah tetapi tidak lama setelah membelinya mesinnya rusak.


Jika hal tersebut terjadi, mereka terpaksa untuk mengeluarkan biaya perbaikan. Kalau dihitung-hitung pasti lebih mahal daripada membeli baru dengan harga genset diesel sedikit lebih tinggi namun kualitasnya terjamin.


Ciri-Ciri Utama Membedakan Genset Berkualitas dan Tidak


Untuk mendapatkan mesin genset berkualitas dengan harga paling masuk akal, Anda harus menjadi seorang konsumen yang cerdas. Konsumen cerdas adalah pembeli mengerti spesifikasi barang ia butuhkan dan mendapatkannya dengan harga tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.


Untuk menjadi seorang konsumen yang cerdas dalam mengetahui harga genset diesel serta spesifikasinya. Inilah ciri-ciri utama untuk membedakan mesin berkualitas dan tidak berkualitas sehingga Anda tidak lagi ditipu.


Produk sesuai spesifikasinya yang tertulis di kemasan


Ciri pertama adalah memiliki genset yang spesifikasinya sesuai dengan apa dijelaskan pada kemasan promosinya. Beberapa spesifikasi inti yang sangat penting menjadi perhatian antara lain daya dihasilkan oleh gensetnya sendiri.


Kemampuan pendinginan mesinnya agar tidak cepat panas, berapa lama daya tahan mesinnya, ketebalan kotak pelindung mesinnya serta fitur keamanan lainnya. Pastikan, mesin yang Anda pilih memiliki sirkulasi udara baik karena saat beroperasi generator set akan panas karena pembakaran bahan bakar.


Harga genset diesel masuk akal


Kembali lagi, pilihlah genset yang memiliki harga masuk akal tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Dengan harga yang masuk akal, Anda akan mendapatkan produk baik, awet serta fitur keamanan cukup berfungsi dengan baik.


Karena produk yang bernilai tinggi tidak selalu menjadi rekomendasi terbaik. Dipasaran banyak produk dibanderol dengan harga genset diesel tinggi, memang memiliki kualitas yang baik dan awet tetapi dalam perawatannya sangat sulit.


Ada garansinya


Garansi adalah bentuk layanan setelah transaksi diterima oleh konsumen tujuannya untuk memberikan jaminan dari perusahaan mengeluarkan produk tersebut pada pelanggannya bahwa produknya memiliki kualitas yang baik.


Sama halnya ketika Anda membeli genset, toko atau brand yang memberikan garansi biasanya merupakan tanda atau ciri utama bahwa mereka yakin dengan kualitas produknya serta mudah mendapatkan suku cadangnya.


Rekomendasi Genset Terbaik dengan Harga Genset Diesel Masuk Akal


Sedang kebingungan memilih produk genset mana yang terbaik untuk digunakan pada industri pabrik, perhotelan, mall, atau bahkan perumahan komplek. Salah satu produk paling direkomendasikan untuk Anda adalah Tenka Generator TH 12000 and TH 16000 series.


Generator tersebut tersedia dalam dua tipe yaitu silent dan open biasanya cocok digunakan untuk keperluan perumahan, serta toko 1 Phase atau 3 Phase. Kelebihan dari penggunaan Tenka Generator TH 12000 dan TH 16000 adalah mudah untuk dinyalakan dan dioperasikan.


Hal tersebut dikarenakan Tenka Generator ini menggunakan panel modiol dan teknologi engine V-TWIN HONDA. Perawatannya juga dapat dilakukan dengan mudah serta sparepart mudah ditemukan dimana saja.


Harganya untuk Tenka Silent TH 12000 dan TH 16000 berkisar sekitar Rp 50 jutaan, sedangkan untuk open berkisar sekitar Rp 30 jutaan. Harga genset diesel seperti itu sangat sepadan dan masuk akal denga kualitas yang akan didapatkan setelah Anda menggunakannya.