Inilah Cara Memilih Electric Wire Rope Hoist yang Tepat dan Awet



Dalam dunia lifting tentunya banyak alat lifting yang bisa diandalkan, tetapi yang paling umum ditemukan adalah “Electric Wire Rope Hoist”. Alat tersebut adalah alat yang menggunakan media wire rope untuk mengangkat beban, dimana itu akan digulungkan kepada sebuah drum penggulung untuk mengangkat beban dan diulur dari drum penggulung ketika digunakan untuk menurunkan suatu beban.


Nah perlu anda semua ketahui, hoist jenis ini memang menjadi primadona banyak orang, tetapi sayangnya banyak orang yang salah dalam memilih electric wire rope yang tepat, sehingga dengan begitu maka banyak ditemukan kesalahan yang fatal dari kesalahan pemilihan tersebut. Untuk tidak salah dalam memilih electric wire rope, maka anda bisa ketahui melalui penjelasan kami di artikel ini. Oleh karena itu, silahkan anda simak artikel ini selengkapnya!


Cara Memilih Electric Wire Rope Hoist yang Tepat dan Juga Awet Untuk Kedepannya

Melihat Frekuensi Pengangkatan

Anda perlu memperkirakan jumlah frekuensi pengangkatan yang anda perlukan. Caranya anda coba saja hitung dan perkirakan waktu kegiatan lifting beserta juga waktu istirahat mesin. Mengapa demikian? Itu karena mesin memiliki kapasitas kerja tertentu, yang biasa disebut dengan istilah rating yang tentunya itu sangat penting.


Selain itu, rating hoist juga bisa menentukan waktu yang ideal bagi electric wire rope hoist untuk beristirahat dan itu setelah beroperasi full untuk waktu tertentu. Nah beberapa electric wire rope hoist akan memiliki overheat protector system, yang mana itu dapat membuat hoist berhenti otomatis jika sudah terlalu lama beroperasi. Jelas itu berguna untuk mencegah motor terbakar, karena jika itu terjadi maka hal tersebut dapat mengakibatkan terganggunya aktivitas lifting.


Memperhitungkan Beban Maksimal

Selain memperhatikan beban rutin, anda juga perlu memperhitungkan juga beban maksimal pada electric wire rope hoist, yang mana ada kemungkinan itu perlu diangkat sewaktu-waktu di luar dari keperluan pengangkatan yang rutin. Lalu untuk menghindari overload, maka anda dapat mencoba memilih electric wire rope hoist yang sudah memiliki kapasitas di atas berat beban maksimal yang telah anda perkirakan sebelumnya.


Memprediksikan Kebutuhan yang Akan Terjadi di Masa Mendatang

Seperti layaknya rencana pada masa depan karir atau lain sebagainya, perencanaan electric wire rope hoist juga perlu direncanakan dan diprediksikan pada masa yang akan datang. Anda perlu merencanakan dan memprediksikan kebutuhan untuk mengangkat beban yang diperlukan pada electric wire rope hoist. Lalu pastikan juga adanya investasi electric wire rope hoist yang anda align dengan kebutuhan anda, begitu juga dengan strategi bisnis pada jangka panjang.


Memastikan Jenis Material dan Produk yang Perlu Diangkat Tepat dan Sesuai

Apabila ada beban yang perlu diangkat hanyalah berupa seperti pipa baja, maka jelas electric wire rope hoist sesuai dengan kekuatan tersebut. Namun apabila ada lifting benda-benda yang lebih sensitif, contoh seperti material atau bahan-bahan yang tidak sesuai dengan kriteria dan standar electric wire rope hoist, atau bahan-bahan berbahaya. Maka ada baiknya anda jangan langsung memutuskan langsung begitu saja, karena lebih baik anda konsultasikan terlebih dahulu dengan seseorang yang kompeten dan berpengalaman tentang itu.


Nah itulah segalanya yang perlu anda ketahui dalam cara memilih electric wire rope hoist yang benar dan tepat agar dapat awet kedepannya. Sekian dari kami, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda dan juga yang lainnya, dimana itu bisa diwujudkan dengan anda share kepada yang membutuhkan. Jika anda tertarik dengan hoist atau crane, maka rekomendasi kami adalah Elephant Hoist and Crane, dimana itu bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com