Memilih Pompa Celup Kolam Ikan Terbaik? Ini Rahasianya


Memilih Pompa Celup Kolam Ikan Terbaik Ini Rahasianya

Pompa celup kolam ikan terbaik merupakan salah satu perlengkapan hewan peliharaan yang perlu dipilih secara cermat. Produk ini berperan penting dalam menjaga kebersihan dan kejernihan air.


Selain itu, juga memelihara ikan agar tetap sehat sesuai dengan karakteristik hewan terkait. Ketika hewan peliharaan tumbuh dengan baik, pasti akan menimbulkan perasaan senang.


Sementara pompa air bisa ditemukan dengan mudah. Produk ini ada banyak di pasaran. Setiap model dan jenis produk mempunyai keunggulan serta kelemahan masing-masing.


Perhatikan Ini Sebelum Memilih Pompa Celup Kolam Ikan Terbaik


Sebelum berangkat membeli pompa celup, ada beberapa hal perlu diperhatikan. Karena tanpa memperhatikan hal ini mungkin akan kebingungan untuk memilih produk mana. Berikut ini penjelasannya.


Memperhatikan Tipe Filtrasi


Sebelum membeli pompa celup kolam ikan terbaik, pastikan untuk mempertimbangkan tipe filtrasi yang Anda miliki. Filtrasi merupakan alat yang dipakai dalam mengatur kejernihan air. Kemudian, juga berguna dalam memelihara kadar oksigen untuk ikan.


Ketika akan menentukan jenis dan ukuran filter, perlu memperhatikan bentuk dan ukuran kolam ikan. Biasanya, produk yang dipakai untuk keperluan ini berupa pompa celup dan inline.


Untuk jenis celup sangat mudah sekali ditemukan di pasaran. Selain itu, proses pemasangan juga sangat mudah. Sementara jenis inline cukup sulit dipasang karena berada di luar kolam.


Ketika memakai jenis inline, Anda perlu menyambungkannya dengan selang atau pipa. Berbeda dengan pompa celup kolam ikan terbaik yang dapat diletakkan di bagian dalam. Sehingga lebih praktis.


Memperhatikan Ukuran Kolam


Setelah menentukan apakah mau memakai pompa celup atau inline, selanjutnya perhatikan ukuran tempat ikan. Biasanya ukurannya disesuaikan dengan kebutuhan estetika penampilan. Dengan mengetahui volume tempat ikan bisa menentukan spesifikasi produk yang tepat.


Anda perlu memilih pompa celup kolam ikan terbaik yang dalam waktu satu jam bisa membuat air melalui filter sebanyak 4 kali. Jadi misalnya mempunyai kolam dengan kapasitas 30 galon air.


Maka perlu menggunakan pompa dengan tingkat perputaran 120 galon per jam. Hal ini akan jauh lebih baik daripada memilih produk dengan tingkat perputaran di bawah 4 kali per jam.


Tips Memilih Pompa Celup Kolam Ikan Terbaik


Setelah memperhatikan beberapa hal penting, berikutnya menentukan spesifikasi dari pompa yang diperlukan. Karena setiap produk akan menghadirkan spesifikasi berbeda. Berikut tips yang bisa diterapkan.


Mempertimbangkan Aliran yang diperlukan


Aliran air dalam kolam wajib disesuaikan dengan jenis habitat ikan. Ikan yang habitatnya dari laut umumnya memerlukan aliran besar. Karena menyesuaikan deras aliran arus laut.


Sedangkan ikan air tawar adalah sebaliknya. Hanya perlu memakai aliran air yang terbilang kecil. Melalui pertimbangan ini, Anda bisa menentukan produk mana yang akan dipilih.


Hemat Listrik


Mempunyai kolam memang merupakan kesenangan tersendiri. Namun tidak boleh lupa untuk memikirkan biaya perawatan. Salah satunya ialah biaya listrik atas pemakaian pompa.


Pompa celup kolam ikan terbaik umumnya mempunyai daya rendah sehingga tidak akan membuat tagihan listrik Anda membengkak. Jadi Anda bisa menikmati keindahan ikan tanpa khawatir mengeluarkan biaya listrik besar.


Lokasi Penempatan


Anda perlu memperhatikan dimana nanti akan meletakkan produk. Hal ini berkaitan dengan cara mengalirkan arus. Apakah langsung atau dipantulkan. Kemudian perhatikan juga posisi sistem filtrasi apakah berada di dalam atau di luar kolam.


Setelah menimbang bagaimana akan mengatur berbagai posisi alat di atas, Anda bisa mendapatkan produk yang tepat. Kemudian nantinya dapat melakukan perawatan alat dengan mudah.


Salah satu merek pompa yang berkualitas ialah Tsurumi. Menggunakan produk ini tidak perlu khawatir akan menyebakan kolam menjadi panas dan hemat listrik. Hubungi kami untuk membeli produk unggul Tsurumi.


Membeli pompa untuk kolam ikan tidak bisa dilakukan sembarangan. Perlu mengikuti pertimbangan dan beberapa tips sehingga mendapatkan pompa celup kolam ikan terbaik yang mampu memelihara ikan tetap sehat.