Memilih Produk Pompa Celup Air yang Berkualitas


Memilih Produk Pompa Celup Air yang Berkualitas

Ketika hendak membeli pompa celup air atau submersible, tentu membutuhkan produk yang tepat. Tentu memerlukan produk yang benar-benar berguna sehingga tidak rugi karena sudah mengeluarkan uang untuk membelinya.


Setiap pompa celup mempunyai spesifikasi, kemampuan dan keunggulan masing-masing. Ketika memilih produk ini, perlu memperhatikan keperluan. Seberapa dalam sumber air, seberapa besar debit yang diperlukan dan pertimbangan lainnya.


Hal yang menarik dari jenis submersible ini ialah keunggulannya yang lebih tinggi daripada jenis pompa air lainnya. Namun meski begitu, Anda tetap perlu memperhatikan beberapa hal pada produk agar tidak salah dalam membelinya.


Alasan Mengapa Perlu Memilih Pompa Celup Air


Ketika belum familiar dengan jenis ini, mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus memilihnya. Mengapa tidak memilih jenis lainnya saja. Berikut ini alasan mengapa lebih baik memilih jenis submirsable.


Awet


Alan pertama mengapa lebih baik membeli pompa celup air adalah karena jauh lebih awet daripada jenis lainnya. Hal ini dikarenakan konsep produk ini yang kedap terhadap air. Sehingga mesin akan terjaga dalam waktu lama.


Pada pompa jenis lain, air bisa saja masuk ke dalam dinamo motor. Hal ini bisa menyebabkan induksi dan kerusakan mesin. Dari hal ini dapat terlihat bahwa risiko kerusakan submirsable jauh lebih kecil.


Akan tetapi, ada hal yang perlu diperhatikan. Yakni penempatan produk di dalam air, harus meletakkannya pada ketinggian minimal. Sehingga terjamin akan awet.


Mesin Tidak Mudah Panas


Alasan berikutnya mengapa lebih baik membeli pompa celup air adalah mesin yang tidak mudah panas. Ketika memakai jenis lain, Anda pasti sering mendapati mesinnya panas. Apalagi jika dioperasikan dalam waktu lama.


Sehingga harus diberi jeda apabila membutuhkan pengisian air dalam jumlah besar. Harus menyalakan mesin lalu setelah panas dimatikan. Kemudian nantinya dinyalakan lagi.


Hal seperti itu tidak akan terjadi apabila memakai pompa submersible. Alasannya adalah karena produk terendam di dalam sumber air. Suatu produk yang terendam sudah pasti tidak akan mudah panas.


Karena suhu dingin dari air akan menjaga suhu mesin. Jadi tidak perlu khawatir mesin akan panas dan merasa harus mematikannya. Anda bisa mengoperasikannya dalam durasi lebih lama.


Tips Memilih Pompa Celup Air


Penggunaan pompa submirsable tampak lebih menjanjikan daripada jenis lain. Karena lebih awet dan tidak mudah panas. Kemudian, jika hendak membelinya terapkan beberapa tips di bawah ini.


Memilih Berdasarkan Keperluan


Seperti memilih produk pada umumnya. Wajib disesuaikan dengan keperluan. Karena, pompa celup air memiliki jenis yang berbeda untuk setiap keperluan. Misalnya saja keperluan untuk sumur dalam dan kolam.


Apabila membutuhkan produk untuk kolam, maka perlu memilih jenis portable. Karena mesin ini dapat beroperasi secara otomatis. Kemudian, produk bisa dipindahkan dengan mudah ketika membersihkan kolam.


Daya Dorong Maksimum


Berikutnya Anda perlu memperhatikan daya dorong maksimum dari produk. Produk ini dirancang untuk memindahkan air dari tempat yang rendah menuju tempat tinggi. Seperti dari sumur ke tempat penampungan.


Apabila Anda mempunyai sumur cukup dalam, maka perlu memilih pompa celup air yang mempunyai daya dorong maksimum tinggi. Begitu juga jika sebaliknya.


Apabila hanya membutuhkannya untuk memindahkan cairan dari satu penampungan ke penampungan lain. Maka hanya perlu memakai produk yang daya dorongnya tidak terlalu besar.


Selain memikirkan spesifikasi dari produk pompa submirsable, juga perlu mempertimbangkan kualitasnya. Salah satu produk yang mempunyai spesifikasi tinggi dan berkualitas ialah pompa Tsurumi. Cukup hubungi kami ketika ingin membelinya.


Sebuah pompa mempunyai berbagai kegunaan. Produk Tsurumi dapat mengatasi banjir, mengisi kolam, air mancur, sumur dan lain sebagainya. Sebelum membeli produk pompa celup air Tsurumi wajib sekali memperhatikan beberapa tips penting.