top of page

Cara Memilih Selang Industri Tahan Abrasi yang Tepat untuk Bisnis Anda



Abrasi sangat dikenal sebagai suatu proses pengikisan pantai yang diakibatkan oleh tenaga gelombang laut dan arus laut atau pasang surut arus laut yang bersifat merusak. Tapi jelasnya, abrasi biasa disebut sebagai erosi atau pengikisan yang terjadi di tanah, yang mana itu umumnya terjadi di pasir pantai dan itu bisa berdampak pada kerusakan alat atau benda yang tertanam di dalamnya.


Alat atau benda tersebut umumnya digunakan adalah selang, yang mana selang ada yang digunakan secara tertanam dalam tanah atau pasir dengan tujuan atau kegunaannya yang diperlukan. Tentunya selang yang tidak kuat dan berkualitas, maka akan membuat selang tersebut rusak apalagi jika terjadi abrasi. Nah maka dari itu, selang yang terbaik dan tahan abrasi adalah selang industri, yang mana cara memilihnya bisa Anda simak di bawah ini!


Inilah Cara Memilih Selang Industri Tahan Abrasi yang Tepat untuk Bisnis Anda


Memilih selang industri tahan abrasi yang salah, maka itu bisa berdampak pada tidak efektif dan efisien penggunaan selang tersebut. Sehingga dengan begitu, maka selang tersebut bisa cepat rusak bahkan sebelum terkena abrasi. Oleh karena itu, agar tidak salah pilih selang industri tahan abrasi, maka Anda harus tahu cara memilihnya dengan benar dan tepat. Cara memilihnya bisa Anda ikuti cara dari kami di berikut ini:


  • Memperhatikan fisik selang industri tahan abrasi yang tepat. Contohnya selang industri tahan abrasi haruslah selang yang memiliki setidaknya opsional panjang dengan ukuran 6/8/10m. Ditambah dengan diameter dalam rata-rata 10mm serta diameter luar yang setidaknya kurang lebih harus berukuran 18mm.

  • Selang industri tahan abrasi pun haruslah selang yang terbuat dari bahan tembaga murni. Hal itu karena tembaga murni memiliki sifatnya yang halus dan lunak, yang mana itu bisa beradaptasi di dalam tanah atau pasir. Berbeda dengan bahan lain yang umumnya akan hancur apabila terkena abrasi.

  • Selain terbuat dari tembaga murni, selang industri tahan abrasi pun juga bisa Anda pilih yang menggunakan bahan PVC karet. Alasannya karena PVC karet memang terkenal lentur, anti bocor dan kuat, tidak mudah terbakar, hingga mudah dibersihkan. Sehingga dengan begitu, maka jelas bahan ini bisa beradaptasi di keadaan abrasi.

  • Pastikan selang industri tahan abrasi dilengkapi dengan kawat, seperti PVC karet yang dilengkapi dengan kawat, itu karena dengan kawat maka selang pun bisa semakin maksimal bertahan dalam keadaan abrasi tinggi.

  • Anda yang ingin memilih selang industri tahan abrasi, maka Anda perlu perhatikan tekanan kerjanya. Nah selang industri tahan abrasi yang bisa Anda pilih setidaknya harus memiliki tekanan kerja mencapai 160 bar / 2320 psi. Lalu tekanan maksimalnya bisa mencapai 660 bar / 1000 psi.

  • Pastikan Anda yang ingin memilih selang industri tahan abrasi, Anda harus memperhatikan apakah mendapatkan tutup selang vakum atau tutup silikon, yang mana itu juga bisa membantu meredam abrasi dari selang industri tahan abrasi tersebut.

  • Cari dan pilih selang industri tahan abrasi yang memiliki harga jual yang bersahabat. Selain itu, pastikan juga Anda pilih selang industri tahan abrasi dari produk dan penjual yang memang terpercaya.


Sekian artikel dari kami, yaitu yang membahas mengenai cara memilih selang industri tahan abrasi. Kiranya bermanfaat bagi Anda semua, terutama untuk bisnis-bisnis Anda. Selang industri tahan abrasi atau selang industri lainnya, tentunya yang terbaik dan berkualitas adalah selang Toyox. Mengenai selang Toyox, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Kommentare


bottom of page