Inilah Cara Tepat Untuk Memilih Ukuran Kabel Submersible Terbaik



Kabel merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mentransmisikan sinyal dari satu tempat ke tempat lain. Kabel seiring dengan perkembangannya terdiri dari berbagai jenis dan ukuran yang membedakan satu dengan lainnya, menariknya lagi kabel kini memiliki jenis dan ragamnya sendiri yang harus sesuai untuk suatu objek tertentu. Contohnya saja seperti kabel pada pompa submersible.


Pompa air seperti pompa celup, jelas juga membutuhkan kabel, baik untuk mendapatkan aliran listrik atau pengoperasian lainnya. Nah kabel pompa celup juga tidak boleh sembarang pilih dan ganti, karena ternyata ada cara khusus dan tertentu dalam memilih kabel pada pompa submersible, terutama ukurannya. Cara khusus dan tertentu tersebut ternyata ada di artikel ini, sehingga anda bisa simak artikel ini selengkapnya!

Inilah Cara Tepat Untuk Memilih Ukuran Kabel Submersible Terbaik

  • Jika ukuran kabel submersible sudah sesuai dan pas, maka yang paling penting adalah anda meninjau apakah kabel tersebut bermutu atau tidak. Nah tentunya kabel yang bermutu pastinya akan mudah anda kenali, dimana baik kulit kabel dan sebagainya memiliki ketahanan dan kekuatan yang cukup kuat sebagai kabel.

  • Pilih kabel submersible yang bermutu, dimana itu memiliki ciri paling khas yaitu antara lain bertabiat insulasi yang bagus walaupun kabel tergenang dalam air.

  • Kabel submersible harus kuat terhadap air, karena jelas kabel itu akan berada dekat dengan air. Namun meski kuat air, kabel submersible juga harus tahan dengan suhu apapun, karena air akan dengan cepat mengikuti suhu pada sekitarnya. Maka dari itu cari kabel submersible yang tahan air pada suhu dingin atau suhu panas, atau tahan terhadap suhu ekstrim.

  • Kabel submersible terbaik juga hendaknya memiliki daya tahan yang amat baik kepada erosi, minyak, kelembaban dan juga harus kuat tergenang dalam larutan apapun dalam kurun durasi waktu yang lama.

  • Kabel submersible harus bisa fleksibel dan yang pasti tangguh untuk lama tergenang dalam cairan. Kabel submersible yang bermutu harus juga mempunyai listrik dan watak ahli mesin yang bagus, itu karena bisa saja kabel akan dipakai pada daya 500 m dengan temperatur+70 OC.

  • Pilih dimensi kabel yang tepat dan sesuai, yang mana hal itu harus didasarkan pada dimensi power serta jarak pangkal power ke motor dengan posisi kabel pada 3x 400 V, 50 Hz dan dalam situasi wajar.

  • Lalu cari kabel submersible dengan bersumber pada tekanan ataupun voltage drop sebesar 3% serta 1%. Hal itu guna mempermudah anda dalam memilah dimensi kabel tersebut.

  • Kabel submersible dengan tekanan bagus yaitu sekitar 3% ataupun 1% dengan dimensi penampang kabel yang berlainan. Jadi dengan begitu, maka itu bisa menjadi pas bagi anda terutama sesuai pada tingkatkan kemampuan pompa submersible.


Jadi seperti itulah beberapa cara tepat untuk memilih ukuran kabel submersible yang tepat dan terbaik, dimana cara tersebut bisa anda ikuti dan contoh dalam memilih kabel submersible terbaik. Nah kabel submersible terbaik tidak akan lengkap jika tidak dipasangkan dengan pompa submersible terbaik, sehingga oleh karena itu maka kami rekomendasikan pompa submersible terbaik yaitu pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, anda bisa kunjungi di IndahJaya.com untuk detail serta keterangan lebih lanjut.


Sekian dari kami, semoga artikel pada kesempatan kali ini bermanfaat bagi anda dan juga bisa menambah wawasan anda tentang pompa celup dan komponennya seperti kabel. Jangan lupa anda bisa bagikan artikel ini kepada yang lainnya menggunakan media yang ada dan tersedia, hal itu agar yang lainnya juga dapat menambah wawasan mereka tentang cara tepat memilih ukuran kabel submersible terbaik.