Cara Menanggulangi Pompa Celup dari Korosi yang Membuat Mesin Tidak Awet



Mesin pompa air adalah mesin yang dapat berguna untuk menggerakan fluida dari tempat bertekanan rendah ke tempat dengan tekanan yang lebih tinggi. Namun tentunya bukan hanya pompa air biasa, pompa celup juga memiliki kegunaan seperti itu tetapi dengan keunikannya sendiri yaitu penempatannya bisa dicelup. Sama dengan pompa air biasa, pompa celup juga cenderung mudah terkena korosi.


Nah korosi sendiri bisa terjadi dari beberapa faktor, tetapi akan sia-sia mengetahui penyebab korosi jika korosi sudah terlanjur terkena pada mesin pompa celup, atau tidak ada langkah pencegahan yang dilakukan untuk mencegah korosi. Oleh karena itu untuk menanggulangi pompa celup dari korosi yang jelas tidak baik untuk pompa celup, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Cara yang Bisa Ditiru Dalam Menanggulangi Pompa Celup dari Korosi atau Karat


Menaruh Pompa Celup Pada Tempat yang Bersih

Korosi adalah kerusakan atau kehancuran material akibat adanya reaksi kimia di sekitar lingkungannya. Nah korosi sendiri disebabkan adanya faktor kimia fisika, metalurgi, elektrokimia dan termodinamika. Jadi dengan begitu maka pastikan anda menaruh pompa celup pada lokasi yang memang bersih dari zat pemicu, seperti jauh dari lokasi limbah, laut, got atau kali, dan lain sebagainya.


Rutin Membersihkan Pompa Celup dari Kotoran

Pompa celup yang sering digunakan jelas lama-kelamaan akan membuat pompa celup kotor, bisa karena debut, daun, atau sebagainya yang memang tidak baik dibiarkan lama pada pompa celup. Nah oleh karena itu, maka anda perlu rutin membersihkan pompa celup beserta juga dengan komponen-komponennya.


Melumasi Pompa Celup dengan Pelumas Anti Karat

Tentunya kini sudah banyak bisa anda temukan beberapa cairan atau pelumas anti karat. Maka dari itu, anda harus rutin mengoleskan pelumas anti karat pada pompa celup dan komponennya. Namun perhatikan, pelumas anti karat juga tidak boleh sembarangan, diperlukan pelumas yang memang sudah terbukti sebagai pelumas anti karat pada mesin.


Menjaga Suhu Pada Pompa Celup Tetap Stabil

Nah perlu anda ketahui, pompa celup yang mengalami kenaikan suhu yang cukup panas, tentunya itu akan mempermudah korosi berkembang lebih cepat. Oleh karena itu penting sekali anda menjaga suhu pada pompa celup dengan stabil, yang dimana sebisa mungkin jangan taruh di bawah sinar matahari atau dekat dengan sesuatu yang memang memicu panas.



Memastikan Udara Pada Sekitar Pompa Celup Tidak Lembab

Salah satu penyebab terjadinya korosi bisa dari adanya kelembaban udara pada area sekitar pompa celup. Nah udara lembab tentu bisa menciptakan korosi, itu karena udara lembab banyak mengandung uap air yang akan mempercepat berlangsungnya proses korosi. Jadi, tentunya untuk mengatasi itu, maka anda perlu mengontrol kelembaban udara yang ada di sekitar pompa celup.


Jadi itulah beberapa cara untuk menanggulangi pompa celup dari korosi, yang dimana korosi tidak baik untuk pompa celup, karena dampaknya bisa berakibat pompa celup menjadi tidak awet. Nah pompa celup yang memang bisa awet serta tahan lama, tentunya salah satunya ada pada brand Tsurumi, dimana Tsurumi memiliki produk pompa celup yang memang terbaik dan juga berkualitas. Mengenai Tsurumi, anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Sekian dari kami, semoga anda pahami serta terapkan pada pompa celup anda, sehingga dengan begitu pompa celup anda akan jauh dari masalah korosi yang merugikan. Tentunya anda bisa share artikel ini melalui media yang ada dan tersedia, dimana itu agar yang lain juga dapat mengetahui informasi dari artikel ini.