Mengenal Chain Hoist dan Fungsinya!


Mengenal Chain Hoist dan Fungsinya!

Dengan canggihnya teknologi, kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan berat bisa Anda rasakan. Salah satunya dengan menggunakan alat sederhana Chain Hoist yang digunakan dalam mengangkat barang menengah hingga berat. Jika Anda belum mengenal Chain Hoist, Anda bisa menyimak di sini.


Mengenal Chain Hoist


Chain Hoist merupakan sebuah alat sederhana yang berguna dalam mengangkat dan menurunkan benda berat melalui bantuan rantai.


Chain Hoist merupakan alat yang terbuat dari baja tahan lam dan memiliki kualitas tinggi sebagai bentuk keamanannya, selain itu Chain Hoist dibekali dengan 2 roda yang dililit oleh rantai. Berbeda dengan Chain blok, Chain Hoist bekerja dengan dukungan mesin.


Dengan mesin dan tombol Chain Hoist dapat diatur naik turunnya secara otomatis, nantinya rantai ini berputar dan melakukan pengangkatan beban berat yang melekat pada kail. Chain Hoist biasanya dipasang pada Chain bag atau lifting sling dalam mengangkat beban yang ringan.


Chain Hoist terbagi menjadi beberapa kategori berbeda diantaranya lifting Chain dan hand Chain, lifting mechanism, serta kait.


Kapasitas yang dimiliki Chain Hoist mampu mengangkat beban mulai dari 0,1 ton hingga 35 ton. Maka dari ini Anda bisa memilih kapasitas Chain Hoist yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan pekerjaan


Tonase Chain Hoist memiliki beberapa tonase di antaranya Chain Hoist 0.5 Ton, Chain Hoist 1 Ton, Chain Hoist 2 Ton, Chain Hoist 3 Ton, Chain Hoist 5 Ton serta Chain Hoist 10 Ton.


Chain Hoist memiliki ragam kegunaan yang bisa Anda aplikasikan terhadap lingkungan pekerjaan, lebih jelasnya bisa Anda simak di bawah ini.


Fungsi Chain Hoist dan Pengaplikasiannya


Seperti yang disebutkan sebelumnya, Chain Hoist ini merupakan alat sederhana yang dapat membantu pekerjaan manusia yakni dalam mengangkat dan memindahkan barang berbobot berat.


Fungsi Chain Hoist ini bisa Anda dapatkan secara individual atau dengan menggunakan alat tambahan agar semakin maksimal.


Anda bisa memasang Chain Hoist pada Jib Crane, Gantry Crane, Overhead Crane, Curve Track hingga I-Beam Steel.


Yang mana Chain Hoist ini memiliki fungsi dalam mengangkat barang, memuat menurunkan barang. selain itu, dengan Chain Hoist pemeliharan alat berat menjadi lebih cepat dan efisien.


Berinvestasi pada kerekan rantai listrik atau Chain Hoist merupakan langkah cerdas, sebab ada bisa memperoleh keuntungan yang ditawarkan kerekan rantai listrik.


Beberapa contoh pengaplikasian Chain Hoist bisa Anda temukan pada beberapa lingkungan diantaranya adalah sebagai berikut.


1. Industri Perkapalan

Chain Hoist pada industri perkapalan digunakan dalam membantu kegiatan pengangkatan material atau barang di wilayah kapal ataupun dermaga.


2. Industri Bangunan/Konstruksi

Industri bangunan atau konstruksi biasanya memanfaatkan Chain Hoist dalam mengangkat material atau barang berat.


3. Industri Manufaktur

Selanjutnya, pada industri manufaktur, electric Chain Hoist biasa dimanfaatkan dalam mengangkat beban atau materi manufaktur sehingga operator dapat dengan mudah melakukan pengangkatan material atau barang.


4. Industri Minyak dan Pertambangan

Terakhir pada lingkungan industri minyak dan pertambangan biasanya memanfaatkan electric Chain Hoist dalam mengangkat material konstruksi perminyakan, semisalnya pipa pengeboran, atau bahkan pengaplikasian di area laut atau darat.


Demikianlah fungsi dan pengaplikasian Chain Hoist yang bisa Anda jadikan sebagai contoh penggunaan. Dengan mengenal Chain Hoist beserta fungsinya, Anda bisa menggunakannya pada waktu dan cara yang tepat.


Jika Anda sedang mencari perusahaan distribusi alat teknik terbesar dan terpercaya di Indonesia, Anda bisa menghubungi Indah Jaya atau langsung mengunjungi situs resminya dengan mengklik https://indahjaya.com