Mengenal dan Menginstall Sambungan Selang O-Ring Boss


Mengenal dan Menginstall Sambungan Selang O-Ring Boss

SAE Straight Thread O-ring atau sambungan selang O-Ring Boss (ORB) adalah sambungan serbaguna yang ideal untuk aplikasi hidrolik tekanan sedang dan tinggi. Sambungan plug berisi o-ring di bagian dasar yang dipasangkan dengan mesin talang ke counterpoint socket, yang membuat jenis ulir ini ideal untuk aplikasi anti-bocor.


Overview Boss O-Ring, Face, dan Flange

Digunakan secara umum dalam pengaturan hidrolik, o-ring Boss, O-Ring Face Seals, dan o-ring Flange diandalkan untuk memberikan seal yang efisien dan aman dalam aplikasi tekanan tinggi. Ketiga jenis ini memiliki kumpulan ukuran spesifik mereka sendiri yang terkait dengan alat kelengkapan terkait. Ukuran o-ring ini dapat dibeli dalam ukuran kit atau individual.


Boss O-Rings

900 Series Boss o-ring digunakan dalam menyegel pipa lurus Boss fittings (ORB) yang terkait dengan peralatan hidrolik. Boss o-ring direkomendasikan oleh National Fire Protection Association (NFPA) untuk sistem hidrolik tekanan sedang dan tinggi. Ukuran o-ring bos termasuk dalam klasifikasi Seri AS568 900. O-ring Nitrile 90 Durometer biasanya digunakan, namun, banyak senyawa o-ring tersedia dalam ukuran Boss.


O-Ring Face Seals (ORFS)

Perlengkapan SAE O-Ring Face Seal (ORFS) juga digunakan untuk menyegel sistem hidrolik. O-ring ini berada di bagian depan fitting untuk membuat segel di antara dua permukaan logam yang terhubung.


Saat sambungan dikencangkan, o-ring menekan permukaan datar dari fitting. Ukuran O-Ring Face Seal termasuk dalam klasifikasi Seri Nol AS568. Meskipun o-ring Nitrile 90 Durometer sebagian besar digunakan, ada banyak senyawa o-ring yang tersedia dalam berbagai ukuran.


Flange O-Ring

SAE 4-Bolt Flange o-ring menyegel sistem cairan bertekanan tinggi seperti pipa, pompa, dan katup. Rakitan konektor flensa adalah permukaan logam datar yang dibaut bersama (dengan gasket o-ring) untuk membentuk sambungan tertutup.


Sambungan flensa juga dapat dibongkar untuk memudahkan akses untuk memodifikasi sistem, membersihkan, atau memeriksanya. Ukuran o-ring flensa termasuk dalam klasifikasi Seri AS568 200. Nitrile 90 Durometer o-ring sebagian besar digunakan, meskipun beberapa senyawa o-ring tersedia dalam ukuran Flange.


Langkah-Langkah Instalasi Sambungan O-Ring Boss

Saat instalasi, berhati-hatilah agar tidak merusak kemasan yang sudah dibentuk sebelumnya saat meluncur di atas sambungan.

  • Lumasi kemasan yang telah dibuat sebelumnya dengan minyak bumi. Pasang pengepakan dengan hati-hati dalam alur pengepakan alat kelengkapan ORB.

  • Saat memasang alat kelengkapan ORB tipe lurus, pasang sekrup ke dalam komponen socket dan plug sampai kemasan sebelumnya terpasang sepenuhnya pada tempat duduk kemasan lalu kencangkan fitting.

  • Putar fitting berlawanan arah jarum jam ke sudut yang diinginkan. Kencangkan mur pengunci hingga washer cadangan sesuai dudukan pada permukaan mesin komponen pasangan.

  • Hubungkan tabung atau selang selalu periksa kebocoran ORB fitting selama startup sistem. Jika bocor, kendurkan selang penghubung atau selang dan kencangkan fitting ORB.

Baik instalasi dan desain sambungan O-Ring Boss yang baik dan dapat digunakan secara terus menerus harus sesuai dengan standar. Maka itu diperlukan sebuah badan yang dapat memenuhi dua kriteria dalam O-Ring Boss yang juga handal dan berpengalaman dalam berbagai bahan dan mesin yang menunjang konstruksi maupun industri seperti http://indahjaya.com untuk memenuhi kebutuhan Anda.