Mengenal Fitur pada Wire Rope Hoist!


Mengenal Fitur pada Wire Rope Hoist!

Wire Rope Hoist merupakan alat berat yang berfungsi mengangkat beban dengan mengandalkan kawat. Kinerja yang kuat dari alat ini tentunya didukung dengan fitur-fiturnya, lebih jelasnya Anda bisa mengenal fitur Wire Rope Hoist di bawah ini.


Mengenal Fitur Wire Rope Hoist

Pada alat Wire Rope Hoist, Anda akan menemukan beberapa fitur yang dapat mendukung kinerja alat tersebut. Yang mana fitur-fitur ini bisa Anda kenali pada penjelasan di bawah ini


1. Electric Trolley

Fitur pertama yang akan Anda temukan ialah Electric Trolley yang merupakan sebuah perangkat listrik trolley yang bergerak di bidang h-beam. Fitur ini berfungsi dalam memindahkan barang.


Dengan fitur ini, Anda akan mendapatkan kinerja yang diinginkan, biasanya fungsi ini diaplikasikan di pabrik baja atau pabrik kimia.


Electric trolley sendiri terdiri dari beberapa komponen di antaranya ialah Side Guide Rollers, IP54 Protection Level, Anti Fracture Steel Wheels, serta Worm Gear Transmission.


Dengan komponen-komponen ini, fitur electric trolley pada Wire Rope Hoist dapat bekerja sesuai yang Anda inginkan.


2. Gear Box With Gear Inspection Window

fitur ketiga yang bisa Anda temukan pada Wire Rope Hoist ialah gear box with gear inspection window. Dengan fitur ini Wire Rope Hoist dapat melakukan pengecekan kondisi pelumasan pada komponen gear box pada Hoist.


Pada Gear box with gear inspection window, Anda pun akan menemukan dua komponen di antaranya reduction gear unit dan Auxiliary Brake Unit.


3. Motor Unit

Fitur utama lainnya yang melengkapi setiap alat Wire Rope Hoist ialah motot. Di mana fitur motor ini memberikan torsi awal secara optimal kepada Hoist.


Motor pada Wire Rope Hoist dilengkapi dengan pelindung thermal, ini bertujuan untuk merasakan panasa pada kumparan motor serta untuk melindungi motor dari adanya kerusakan yang diakibatkan terbakarnya mesin oleh waktu start yang sering dilakukan.


Pada fitur motor Wire Rope Hoist terdapat beberapa komponen pendukung untuk meningkatkan kinerjanya di antaranya Control Box, Double Limit Switch, serta Clamp Type Cover.


Komponen-komponen ini menjadi bagian penting untuk fitur motor unit pada Wire Rope Hoist.


4. Hand Switch Remote Control

Fitur selanjutnya ada Hand switch remote control yang merupakan remot antarmuka operator sebagai sistem kontrolnya sehingga akan memudahkan operator untuk mengoperasikan Wire Rope Hoist.


5. Brake Unit

Perangkat penyetel otomatis ini melengkapi bagian rem, sehingga torsi rem akan secara otomatis menyesuaikan dengan bandingan jumlah abrasi lapisan.

Dengan ini rem konvesional tidak dibutuhkan.


6. 6×36 IWRC Wire Rope

Tali kawat yang ada di Wire Rope Hoist terbuat dari bahan standar galvanis. Tali kawat galvanized ini biasanya diaplikasi untuk berbagai kebutuhan mulai dari pengangkatan, pemindahan, muatan, penahan hingga penambatan.


7. Punch Mark Hook

Selanjutnya Anda akan menemukan fitur punch mark pada hook atau kait yang dapat menunjukan titik referensi untuk dilakukan pemeriksaan deformasi pada hook atau kait.


8. Steel Drum and Sheave

Fitur terakhir ialah Drum and Sheaves yang dibuat dari plat baja dan alur yang dibuktikan oleh metode tekan khusus. Dengan ini dapat membuat umur penggunaannya menjiadi lebih tahan lama.


Demikianlah fitur-fitur yang bisa Anda temukan pada Wire Rope Hoist atau Eletrict Wire Rope Hoist. Dengan mengenal fitur pada Wire Rope Hoist, Anda bisa memanfaatkan alat tersebut secara lebih maksimal.


Jika Anda sedang mencari alat Wire Rope Hoist bermutu dengan kinerja yang baik, Anda bisa menghubungi distributor alat berat teknik terpercaya salah satunya Indah Jaya dengan mengklik link https://indahjaya.com