top of page

Mengenal Perbedaan Fungsi dari Lampu Putih dan Lampu Kuning Untuk Mata



Suatu alat bisa dikatakan lampu, hal itu karena memang alat tersebut dapat memberikan cahaya atau terang, yang mana lampu tersebut bisa ada di beberapa tempat, seperti di kendaraan, taman, rumah, dan sebagainya yang memang membutuhkan penerangan di keadaan gelap. Nah lampu pun tidak selalu memiliki warna putih, karena ada juga lampu yang memiliki warna kuning, atau bahkan warna-warna lain alias warna-warni.


Pastinya Anda sadar, bahwa umumnya pada kendaran lawas, kendaraan-kendaraan dilengkapi dengan lampu, tetapi lampu tersebut memiliki warna cahaya berupa kuning, bahkan masih diterapkan di beberapa kendaraan zaman sekarang. Namun selain kuning, putih juga adalah warna terang cahaya yang umum ada juga di kendaran, bahkan di banyak lampu yang ada. Tentunya ada perbedaan dari lampu putih dan kuning, yang mana itu ada di bawah ini!


Mengenai Perbedaan Fungsi dari Lampu Putih dan Lampu Kuning Untuk Mata

Lampu putih dan lampu kuning, tentunya memiliki perbedaan pada warna terang yang diberikan, dimana warna cahaya kuning dihasilkan oleh lampu berjenis halogen, sedangkan lampu cahaya putih adalah lampu berjenis LED (light emitting diode), yang mana ada juga beberapa yang halogen tergantung dari jenisnya atau perakitannya.


Halogen tentunya adalah salah satu jenis lampu yang umumnya memerlukan daya cukup besar dan cirinya pun bisa menimbulkan panas tertentu. Hal tersebut bisa terjadi, karena memang cahaya lampu ini berasal dari reaksi kimia yang ada pada lampu pijar. Sedangkan, untuk lampu LED cenderung lebih efisien dalam pemanfaatan listrik, ditambah juga dengan usia pakai lebih panjang dibandingkan jenis lampu lainnya.


Baik itu lampu kuning atau lampu putih, keduanya memiliki kegunaan yang sama yaitu sebagai alat penerangan. Adapun kedua jenis lampu ini memiliki keunggulan atau kelebihan masing-masing sesuai kondisi atau penggunaan lampu tersebut. Namun yang paling menjadi perbedaan dari kedua lampu tersebut, adalah dari fungsi lampu putih dan lampu kuning untuk mata.


Inilah Perbedaan Fungsi dari Lampu Putih dan Lampu Kuning Untuk Mata

  • Lampu kuning jika disorot begitu jauh atau terkena mata, umumnya tidak terlalu menyilaukan, sehingga mata masih bisa menangkap beberapa gambar dari apa yang dilihat. Berbeda dengan lampu putih, yang mana jika tersorot kena mata, maka lampu tersebut benar-benar bisa menyilaukan mata, sehingga Anda pun bisa tidak melihat apa-apa karena gambaran dari mata tertutup oleh sinar putih dari lampu tersebut.

  • Kemudian untuk lampu warna kuning, ia lebih memberikan kesan hangat pada obyek yang dilihat, sedangkan itu berbeda pada lampu warna putih, yang mana warna putih akan memberi kesan lebih dingin pada obyek yang dilihat.

  • Lampu berwarna kuning juga dapat membantu Anda merasa lebih nyaman ketika belajar, sehingga Anda pun seperti pelajar dapat belajar lebih lama, berbeda dengan lampu warna putih yang cenderung cukup mengganggu dan bisa membuat bayangan lebih besar.

  • Lampu berwarna kuning pun juga dapat membantu membuat suasana perasaan Anda lebih baik, tetapi untuk warna putih tidak demikian karena putih lebih terasa seperti di suasana yang seperti serius.

  • Kemudian untuk lampu berwarna putih akan bisa membantu Anda lebih berkonsentrasi dan lebih fokus saat belajar.


Jadi itulah perbedaan fungsi dari lampu putih atau lampu kuning pada mata. Nah sebenarnya pemilihan warna lampu akan sangat bergantung pada tujuan dan kenyamanan yang Anda mau. Kesimpulannya, apapun warna yang Anda pilih, maka pastikanlah jika lampu yang Anda pilih memang cukup terang untuk Anda gunakan dalam banyak hal, baik belajar, bekerja, dan lain sebagainya.


Sekian artikel dari kami mengenai perbedaan fungsi antara lampu kuning dan juga lampu putih untuk mata, semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Nah bilamana Anda ingin memiliki lampu terbaik dan berkualitas, maka andalkan lampu sensor Proforce yang sangat bermanfaat dan berguna. Untuk memiliki lampu sensor Proforce, maka kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Commentaires


bottom of page