top of page

Mengenal Apa Itu Pompa Celup DC Serta Kegunaannya yang Wajib Diketahui



Pompa air memang alat terbaik dalam memindahkan fluida ke suatu tempat, itu karena memang pompa air memiliki motor penggerak yang dapat memungkinkan fluida dialiri dengan tekanan. Namun sayangnya, tidak semua pompa air adalah yang terbaik, bahkan ada banyak orang yang salah dalam memilih pompa air. Nah sebenarnya pompa air yang terbaik, tentunya salah satunya adalah pompa celup, itu karena ia memiliki keunggulan dibanding pompa biasa.


Ada banyak jenis, merk, dan spesifikasi dari pompa-pompa celup yang ada saat ini, yang mana memang itupun juga harus disesuaikan dengan keinginan Anda dalam menggunakannya. Salah satu jenis atau tipe pompa celup yang bisa Anda coba atau andalkan, itu adalah pompa celup DC. Nah apa itu pompa celup DC dan apa saja kegunaan dari pompa celup tersebut, semua itu akan kami jelaskan kepada Anda semua di bawah ini. Maka dari itu, simak selengkapnya!


Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Pompa Celup DC

Sebelum mengetahui apa itu pompa celup DC, maka terlebih dahulu Anda harus tahu apa itu DC? Nah DC merupakan arus listrik searah yang mengalir dari ujung positif menuju ujung negatif. Pengertiannya pun itu dinyatakan sebagai arus yang alirannya dari negatif (elektron) menuju kutub positif. Nah aliran-aliran tersebut nantinya akan menyebabkan timbulnya lubang-lubang bermuatan positif yang terlihat mengalir dari positif ke negatif. Listrik DC (direct current) umumnya akan digunakan oleh perangkat elektronika seperti pompa celup.


Jadi dengan pengertian atau penjelasan yang menyatakan bahwa DC adalah arus listrik searah yang mengalir dari ujung positif menuju ujung negatif. Maka bisa diambil kesimpulan, bahwa pompa celup DC merupakan pompa celup biasa, tetapi yang membedakan adalah arus tenaga listrik yang didapatnya. Jadi pompa celup DC itu merupakan pompa celup yang bisa digunakan atau dipakai, dengan dicolokannya arus listrik DC, yaitu arus listrik yang memang searah yang mengalir dari ujung positif menuju ujung negatif. Jelasnya, kabel pompa celup DC tidak bisa langsung dihubungkan ke listrik PLN (AC), itu karena sumber listrik pompa celup DC adalah Volt DC, bukan Volt AC. Apabila kabel pompa dihubungkan ke listrik PLN (AC), maka dinamo pompa akan terbakar dan akan terjadi korsleting listrik.


Inilah Kegunaan dari Pompa Celup DC yang Perlu Diketahui

Berikut adalah kegunaan dari pompa celup DC yang perlu Anda semua ketahui:

  • Pompa celup DC dapat memberikan daya semprot yang kuat, sehingga dengan begitu maka Anda dapat gunakan untuk membantu beberapa jenis pekerjaan, seperti membersihkan mobil, menyiram tanaman di taman, ataupun keperluan lainnya yang membutuhkan semprotan air.

  • Pompa celup DC nyatanya memiliki tekanan yang kuat. Jadi dengan menggunakan pompa celup tersebut, maka Anda dapat membuat air yang keluar sangat memiliki tekanan, sehingga kerak, atau apapun bisa tersemprot dengan sempurna.

  • Layaknya pompa celup lainnya yang bisa dicelup, maka pompa celup DC juga bisa digunakan di perairan besar seperti laut, itu karena memang pompa DC umumnya dapat terendam dan mengapung sesuai.


Nah itulah artikel dari kami yang membahas mengenai pompa celup DC, baik itu pengertiannya maupun kegunaannya. Sekian dari kami, kiranya artikel ini jadi manfaat untuk Anda semua. Salah satu pompa celup terbaik dan berkualitas, tentunya itu ada pada produk Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa mendapatkannya dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Commentaires


bottom of page