top of page

Cara Mudah Mengetahui ID Pelanggan PLN yang Wajib Diketahui



PLN merupakan perusahaan listrik negara yang bisa memberikan daya listrik di berbagai tempat di negara Indonesia. Namun itu bisa dilakukan hanya pada beberapa tempat yang memang sudah terdapat jalur khusus dari PLN, alias yang memang tersambung dengan sambungan listrik PLN. Nah tentunya yang bisa tersambung dengan daya listrik dari PLN, adalah tempat yang memang sudah memiliki ID pelanggan dari PLN.


Guna ID pelanggan dari PLN sendiri bertujuan untuk konsumen dapat mengetahui tagihan listrik, atau untuk mengisi token listrik di MCB atau meteran listrik mereka. Jadi tanpa ID pelanggan PLN yang tidak diketahui, maka Anda tidak bisa menambah token atau membayar tagihan listrik Anda. Nah maka dari itu, penting sekali untuk Anda tahu ID pelanggan PLN Anda, yang mana caranya bisa Anda ketahui di artikel ini!


Inilah Cara Mudah dan Tepat Untuk Mengetahui ID Pelanggan PLN

Melalui Meteran Listrik PLN Anda

Biasanya di meteran listrik Anda semua, akan ada terdapat nomor ID pelanggan PLN milik Anda, yang mana biasanya berupa label dengan nomor ID pelanggan PLN Anda. Namun jika tidak terdapat stempel atau label nomor ID pelanggan PLN Anda, maka Anda bisa mencarinya di barcode yang ada di meteran listrik PLN Anda. Lokasi ID nya, tepat berada di bawah barcode, yaitu dengan tertera 11 hingga 12 digit angka yang memang itu adalah ID pelanggan PLN milik Anda di tempat tersebut.


Melalui Struk PLN

Anda yang sebelumnya pernah membayar tagihan listrik, maka Anda bisa mengetahui ID pelanggan PLN Anda di struk tersebut. Baik itu struk saat Anda membayar tagihan listrik PLN ataupun struk ataupun surat tagihan listrik yang belum terbayarkan dari PLN kepada Anda. Jadi jangan sampai hilan struk apapun dari PLN, karena itu tersimpan ID pelanggan PLN milik Anda.


Melalui Website Resmi PLN

Berikutnya ada cara online atau menggunakan internet untuk mengetahui ID pelanggan PLN Anda. Caranya yaitu dengan mengunjungi website resmi milik PLN di beriktu ini: https://portal.pln.co.id/. Nah untuk mengetahui ID PLN Anda, maka Anda harus tahu nama pemilik rekening listrik yang ingin dicari tahu nomor ID pelanggannya. Hal itu agar Anda bisa mengecek ID PLN nya.


Melalui Aplikasi PLN Mobile

PLN Mobile adalah aplikasi dari PLN yang memang bertujuan untuk konsumen dalam mengetahui apapun yang berkaitan dengan PLN, begitu juga bermanfaat untuk mengetahui ID pelanggannya. Jadi untuk mengetahuinya dengan aplikasi ini, maka Anda perlu download aplikasinya lalu daftarkan diri Anda. Kemudian pada halaman di aplikasi ini, Ada pilihan untuk Anda mengetahui status PLN Anda, yang mana itu juga termasuk dengan ID pelanggan PLN yang sudah Anda daftarkan.


Melalui Pembayaran E-Commerce

Setiap e-commerce atau aplikasi yang berguna dalam membayar tagihan apapun, pastinya akan tertera dengan nomor ID pelanggan PLN Anda, tetapi itu apabila Anda sebelumnya telah melakukan pembayaran PLN dengan menggunakan aplikasi online tersebut. Jadi transaksi sebelumnya akan terlihat, begitu juga dengan data nomor ID pelanggan PLN milik Anda.


Menghubungi Langsung PLN

Jika semua cara diatas seperti tidak mungkin Anda lakukan karena adanya beberapa masalah. Maka cara terakhir adalah dengan Anda menghubungi langsung kepada pihak PLN. Anda bisa hubungi call center PLN, atau mungkin juga Anda datangi kantor PLN terdekat, dengan membawa atau mengetahui data-data Anda agar pihak PLN bisa tahu nomor ID pelanggan Anda.


Nah itulah beberapa cara mudah dan bisa Anda lakukan untuk mengetahui ID pelanggan PLN Anda. Kiranya jadi manfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Selain mengandalkan daya listrik dari PLN, tentunya Anda juga perlu cadangan seperti Genset. Tentunya Genset yang terbaik dan berkualitas dari rekomendasi kami adalah Genset Tenka, yang mana itu bisa Anda dapatkan atau ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com



Kommentare


bottom of page