top of page

Beberapa Tips Cara Merawat EOT Crane yang Paling Efektif



EOT crane adalah jenis crane yang dapat berjalan di sepanjang jembatan antara dua landasan pacu paralel yang didukung oleh strukturnya sendiri. EOT juga menggunakan kerekan dan troli yang ditempatkan pada balok jembatan, dimana itu dapat berguna untuk memindahkan beban ke atas dan ke bawah serta berjalan di sepanjang balok ke kanan dan ke kiri.


Ada banyak keuntungan dari penggunaan EOT crane, seperti dapat memberikan tiga sumbu gerakan kait dan menutupi area persegi panjang yang besar, hingga dapat dipasang di bagian atas pabrik dengan dibutuhkan sedikit ruang lantai. Namun layaknya crane lain, EOT crane tentunya juga membutuhkan perawatan yang tepat dan efektif, dimana itu bisa anda ketahui di artikel ini!


Inilah Beberapa Cara dan Tips Merawat EOT Crane Paling Efektif yang Bisa Anda Tiru


Electric overhead traveling crane atau biasa dipanggil EOT crane, merupakan salah satu jenis crane yang memiliki pola lifting yang berbeda dari alat lifting lainnya. Tetapi, EOT sama dengan crane lainnya, yaitu membutuhkan perawatan yang tepat dan efektif. Hal itu karena perawatan dapat membuat EOT crane menjadi lebih tahan lama dan yang pasti tidak mudah rusak atau menyebabkan gagalnya fungsi dari EOT crane.


Maka dari itu, penting sekali merawat EOT crane dengan benar, karena perawatan yang tidak benar sama saja dengan tidak merawat EOT crane secara benar dan efektif. Nah bagi anda yang ingin tahu cara merawat EOT crane dengan benar dan efektif, maka anda bisa simak beberapa cara dan tipsnya di bawah ini!


Berikut adalah beberapa cara atau tips dalam merawat EOT crane paling tepat dan efektif untuk anda:

  • Selalu memeriksa tiap komponen yang ada pada EOT crane, baik itu bagian pengaman, hook, derek, rem, pengoperasian, hingga sebagainya yang ada pada EOT crane. Nah dengan pemeriksaan, maka hal itu bisa membuat anda lebih mudah mencari kejanggalan pada EOT crane tersebut.

  • Rutin memberikan pelumasan pada beberapa komponen EOT crane yang memang membutuhkan pelumasan. Namun saran kami, sebelum memberikan cairan pelumas, maka terlebih dahulu yang terbaik adalah membersihkan komponen lain dari kotoran, hal itu agar pelumas tidak bercampur dengan kotoran.

  • Lakukan pemeliharaan dan perawatan pada EOT crane, seperti pada penyesuaian komponen sehingga dengan begitu maka bisa didapatkan pertahanan kinerja mesin yang baik dari setiap perakitan mekanis, mekanisme operasi, dan bagian-bagian crane.

  • Rutin secara berkala ganti oli. Itu karena oli merupakan hal vital bagi mesin, dimana harus dilakukan pergantian oli mesin secara berkala dengan mengacu pada riwayat buku pemeliharaan. Mengapa harus ganti oli secara rutin dan berkala? Itu karena oli berkemungkinan nantinya akan memiliki kualitasnya yang kurang bagus, sehingga dengan begitu maka pastinya dapat mempengaruhi kinerja dan performa dari mesin crane tersebut.

  • Selalu mengganti sparepart yang memang sudah rusak. Karena sparepart yang sudah rusak hanya akan menimbulkan kerusakan lebih lanjut pada komponen lain. Sehingga dengan begitu, maka penting sekali anda lakukan penggantian sparepart pada mesin crane tersebut. Namun penggantian spare part juga tidak boleh sembarangan, karena spare part rekomendasi untuk anda adalah sparepart yang pastinya harus asli.


Jadi itulah beberapa tips dan cara merawat EOT crane, salah satu jenis crane yang memiliki cara kerjanya sendiri. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya, terutama terkait dengan pengetahuan hoist and crane seperti salah satunya adalah EOT crane. Nah bilamana anda tertarik ingin mempunyai hoist and crane, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami adalah Elephant. Nah mengenai Elephant Hoist and Crane, tentunya itu semua bisa anda ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


コメント


bottom of page