Informasi Lengkap Tentang Cara Merawat Pompa Celup Untuk Septic Tank



Septic tank mirip seperti tangki, yaitu suatu kolam atau bak bersekat-sekat yang terbagi-bagi dalam beberapa ruang, yang biasanya ada di bawah tanah. Karena tangki septik merupakan tempat pembuangan yang dibuat dengan bahan yang kedap air sehingga air dalam tangki septik tidak dapat meresap ke tanah, maka dengan begitu jelas bahwa penggunaan pompa celup untuk hal tersebut adalah tepat adanya.


Meski bisa digunakan untuk septic tank, tetapi pompa celup juga perlu dirawat dengan benar, hal itu agar pompa celup bisa tetap awet digunakan pada beberapa waktu kedepannya. Sayangnya masih banyak ditemukan beberapa orang pengguna pompa celup yang tidak tahu cara merawat pompa celup, terutama yang digunakan untuk septic tank. Oleh karena itu bagi anda yang tidak tahu, maka anda bisa simak caranya di artikel ini!


Inilah Cara yang Benar Dalam Merawat Pompa Celup Untuk Septic Tank


Selalu Posisikan Pompa Celup yang Jauh dari Limbah Septic Tank

Karena seperti yang kita tahu bersama, septic tank itu mengandung bahan-bahan limbah yang kotor, dimana kotoran tersebut dapat memicu terjadinya kotoran, seperti endapan atau bisa juga korosi. Nah tentunya anda perlu posisikan pompa celup yang jauh dari septic tank, karena perlu kalian tahu bahwa hawa atau udara dari kotoran yang ada di septic tank bisa juga membuat endapan yang berbahaya, karena itu mengandung zat-zat yang pastinya tidak baik.


Bersihkan Pompa Celup Secara Berkala

Penggunaan pompa celup pada septic tank, tentunya itu akan berkaitan dengan kotoran, terutama lagi itu berada di bawah tanah yang tentunya rentan terhadap kotoran yang menumpuk. Oleh karena itu meski sudah jauh dari septic tank, maka anda juga perlu membersihkan pompa celup secara berkala, baik itu pada mesin atau komponennya seperti selang, hingga tempat anda menaruh pompa celup tersebut.


Lumasi Komponen Pompa Celup dengan Pelumas

Anda perlu melumasi pompa celup anda dan juga komponennya dengan pelumas khusus, seperti cairan yang memang dikhususkan membuat material dapat terjaga dari korosi atau zat-zat yang merusak. Pastikan bukan hanya sekali anda melumasinya, karena anda juga perlu secara berkala melumasi pompa celup anda agar pompa celup anda dapat awet serta tahan lama untuk digunakan pada septic tank.


Tidak Membuang Sampah Pada Saluran Pembuangan

Membuang sampah padat ke salurang pembuangan, maka jelas sampah tersebut akan mengalir ke septic tank, yang mana nantinya jika disedot akan membuat pipa kesulitan dan pompa celup cenderung akan rusak. Oleh karena itu jangan anda buang sampah padat ke saluran pembuangan anda, seperti WC atau wastafel, karena sampah pada dasarnya harus dibuang di tempat sampah yang sudah tersedia.


Perhatikan Drainfield

Drainfield adalah komponen penting pada septic tank, yang mana tentu juga harus diperhatikan jika ingin membuat pompa celup anda awet untuk septic tank. Untuk merawat drainfield, maka anda perlu memposisikan drainfield pada tempat yang tepat, seperti jauh dari saluran pembuangan, dan lain sebagainya yang harus tepat.


Itulah informasi untuk anda dalam merawat pompa celup yang digunakan untuk septic tank. Tentunya perawatan memang diperlukan, tetapi yang tidak kalah penting juga adalah pemilihan pompa celup yang terbaik dan berkualitas. Nah oleh karena itu kami rekomendasikan pompa celup terbaik dan berkualitas, yaitu pompa celup Tsurumi yang dimana itu bisa anda miliki serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian artikel dari kami yang mengajarkan kepada kalian tentang cara merawat pompa celup untuk septic tank. Tentunya informasi diatas ini sangat bermanfaat untuk anda, oleh karena itu maka anda bisa bagikan manfaat ini kepada yang lainnya, hal itu agar yang lainnya juga dapat mengetahui cara merawat pompa celup yang digunakan untuk septic tank.