Mengenal Lebih Jauh Tentang Mini Electric Hoist dan Kegunaannya



Hoist adalah alat yang digunakan untuk lifting atau mengangkat beban yang berat, dimana itu dalam beban secara vertikal alias tegak lurus. Nah hoist juga memiliki 2 jenis yang berbeda tetapi tetap memiliki fungsi dan kegunaan yang cukup sama, yaitu ada hoist tipe manual dan juga hoist tipe elektrik alias electric chain hoist.


Electric chain hoist dikenal sebagai alat yang memiliki posisi pengangkatan yang tidak berpindah-pindah (fixed location), ditambah ia bisa ditambahkan konstruksi rel & electric trolley sehingga hoist dapat bergerak mengikuti rel. Nah yang menariknya lagi dari electric chain hoist, ternyata ia memiliki versi kecil atau mininya, yang dimana itu akan kami jelaskan beserta kegunaannya di artikel ini. Maka dari itu silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Mengenal Lebih Jauh Tentang Mini Electric Chain Hoist

Mini electric chain hoist adalah jenis lain dari electric chain hoist (hoist jenis elektrik), yang dimana dapat disimpulkan dan dijelaskan bahwa mini electric chain hoist adalah bentuk kecil atau versi kecilnya dari electric hoist. Alat lifting equipment ini sebenarnya memang didesain khusus untuk mengangkat beban dengan cara vertikal yang bersudut inklinasi diatas 45 derajat. Lalu perlu anda ketahui itu cukup berbeda dengan winch, dimana winch hanya didesain untuk mengangkat beban secara vertikal dan juga menarik beban secara horizontal di atas permukaan yang sedikit miring atau rata.


Selain itu, mini electric chain hoist didesain dengan dynamic brakes, dimana roda gigi akan disesuaikan menerima beban secara otomatis. Selain itu, mini electric hoist juga didesain dengan sistem pengereman mekanik yang mempunyai kanvas rem fisik yang dapat mengunci beban yang diangkut, ditambah lagi ia juga dilengkapi dengan limit switch atau pembatas beban yang berguna untuk mencegah pengangkatan overloads. Nah keunggulan yang membuat alat ini begitu dicari, adalah ia tidak memiliki penyakit free spool, yang mana itu membuat mini hoist lebih aman untuk mengangkat material.


Inilah Fungsi dan Kegunaan dari Mini Electric Chain Hoist

  • Mini electric chain hoist tentunya sangat efisien untuk digunakan dalam bidang yang membutuhkan pemindahan barang secara otomatis.

  • Mini electric chain hoist adalah alat yang akan sangat efektif penggunaannya apabila kebutuhan angkut beban tidak melebihi batas, atau sesuai dengan kekuatan mini hoist. Sehingga dengan begitu peran dia akan sangat bermanfaat dalam lifting beban yang standar.

  • Jika bicara soal harga, mini electric hoist ternyata memiliki harga yang masuk akal atau bisa dibilang cenderung lebih murah dan terjangkau.

  • Mini electric hoist juga memiliki proses instalasi yang mudah dan bahkan cepat daripada hoist lain. Tentunya itu wajar, karena memang alat tersebut berukuran mini atau kecil.

  • Keunggulan paling utamanya adalah ia sangat tidak boros listrik, jadi dengan begitu maka mini electric hoist tidak akan menambah beban operasionalnya.

  • Seperti yang sudah kami jelaskan, mini electric hoist sangat cocok digunakan workshop dan area yang memiliki tegangan listrik standar (220V/380V).

  • Lalu posisi pemasangan adalah fix location, sehingga posisi pengangkatannya tidak berpindah-pindah, tetapi masih bisa dipindahkan dengan menambahkan konstruksi rel dan electric trolley, sehingga dengan begitu maka mini hoist dapat bergerak mengikuti rel.

  • Mini electric chain hoist juga tidak memiliki penyakit free spool, yang mana itu membuat mini hoist lebih aman untuk mengangkat material.


Itulah segalanya yang perlu anda ketahui tentang mini electric hoist, semoga bermanfaat bagi anda dan juga yang lainnya, dimana itu bisa dilakukan dengan share artikel ini kepada yang membutuhkan. Bilamana anda tertarik dengan hoist atau crane, maka rekomendasi terbaik dari kami adalah Elephant Hoist and Crane, yang mana itu bisa anda miliki serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com