Mengenal Apa Itu Obeng Bintang 6 Serta Fungsi dan Kegunaannya



Bintang merupakan benda langit yang bisa memancarkan cahaya yang disebabkan oleh reaksi fusi nuklir yang menghasilkan energi yang terjadi intinya. Namun bintang pada umumnya adalah suatu bentuk yang terdiri dari 6 lancip yang memiliki arah yang berbeda-beda, dimana itu mirip dengan bentuk seperti buah belimbing. Bukan hanya ada pada gambar, bintang juga ada pada perkakas yaitu obeng.


Obeng tentunya memiliki beberapa jenis, yang mana obeng bintang 6 adalah salah satunya yang termasuk sebagai jenis obeng. Nah apa itu obeng bintang 6 lalu apa fungsi serta kegunaannya, semua itu akan kami jelaskan kepada anda semua melalui artikel pada kesempatan kali ini. Maka dari itu bagi anda yang penasaran dengan obeng bintang 6, maka silahkan simak artikel ini selengkapnya!


Apa Itu Obeng Bintang 6?

Obeng bintang 6 adalah salah satu jenis obeng, yang mana bintang bukanlah bentuk atau motif dari obeng tersebut. Obeng bintang 6 adalah salah satu jenis obeng yang mata obengnya berbeda dengan beberapa obeng pada umumnya, dimana mata obeng bintang 6 adalah mata obeng yang memang menyerupai bintang dengan 6 sisi yang memiliki arah yang berbeda satu dengan yang lainnya. Jadi obeng bintang 6 adalah obeng yang sama dengan banyak obeng plus, minus, dan sebagainya, tetapi yang membedakan hanyalah ujung dari mata obeng bintang 6 yang memang menyerupai bentuk bintang dengan 6 sisi berbeda.


Fungsi dan Kegunaan dari Obeng Bintang 6

Layaknya perkakas lain, pastinya obeng dari segala jenis akan memiliki fungsi serta kegunaannya masing-masing. Nah obeng bintang 6 sendiri adalah obeng yang memiliki kegunaan atau fungsi yang sama dengan obeng pada umumnya, tetapi dengan beberapa perbedaan yang sangat mencolok. Perbedaan tersebut adalah baut, mur, atau sekrup yang sesuai dengan mata obeng dari obeng bintang 6.


Obeng memang pada dasarnya bisa membuka atau memasang baut, mur, dan juga sekrup, tetapi itu jika mata obeng tersebut tepat dan sesuai. Nah untuk obeng bintang 6, tentunya ia juga bisa diandalkan untuk membuka atau memasang baut, mur, atau sekrup, tetapi itu harus sesuai dengan mata obeng dan juga ulir kepala baut, mur, dan juga sekrup yang harus juga memiliki bentuk bintang 6.


Namun bukan hanya bisa membuka, memasang, mengencangkan, atau mengendorkan baut, mur, ataupun sekrup yang sesuai. Obeng bintang 6 juga bisa diandalkan untuk berperan menjadi kunci L, hal itu karena memang obeng bintang 6 juga memiliki varian lainnya yang bisa memiliki lubang pada mata obengnya. Nah mata obeng bintang 6 yang berlubang, bisa juga diandalkan untuk dimasukan dengan mata obeng lain, seperti mata obeng plus, minus yang memang bisa dilepas pasang.


Nah itulah obeng bintang 6 yang perlu kalian ketahui, dimana ada pengertiannya dan juga fungsi serta kegunaannya. Obeng bintang 6 memang salah satu jenis obeng, tetapi obeng tersebut juga memiliki varian lain dan juga ukuran yang berbeda. Jadi penting sekali menyesuaikan penggunaan obeng bintang 6 dengan jenis atau ukuran yang tepat.


Sekian artikel dari kami pada kesempatan kali ini, semoga jadi manfaat untuk kalian semua dalam memahami obeng bintang 6. Nah bilamana anda tertarik dengan obeng tetapi ingin yang berkualitas atau terbaik, maka anda bisa dapatkan itu pada perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com