Beragam Obeng yang Dibutuhkan Untuk Membongkar Vespa Matic


Vespa adalah merek sepeda motor jenis skuter yang berasal dari Italia, lalu perusahaan induk dari Vespa sendiri adalah Piaggio. Sejarahnya, pada awal kedatangannya Vespa, ia mempunyai saingan berat skuter Lambretta, yang mana kini sudah tidak lagi, sehingga membuat Vespa sekarang menjadi motor skuter konvensional yang tidak mempunyai saingan lagi. Di Indonesia sendiri, produk Vespa begitu diminati ketimbang motor-motor matic dari Jepang.


Dengan banyaknya minat motor Vespa, maka Vespa cukup mudah ditemukan saat ini di kota-kota besar. Itu karena mesin, desain, dan sebagainya sangat ikonik, menarik, dan juga cocok untuk segala kalangan. Meski begitu, layaknya motor matic pada umumnya, Vespa juga perlu di servis, nah ketika servis maka jelas itu akan membuat Vespa dibongkar. Untuk membongkar Vespa dibutuhkan alat-alat, seperti obeng yang akan kami jelaskan di bawah ini!


Inilah Beragam Obeng yang Dibutuhkan Untuk Membongkar Vespa Matic


Vespa banyak dikenal sebagai motor jadul atau retro, tetapi meski begitu hingga saat ini Vespa masih mengandalkan desainnya yang ikonik, tetapi dengan ditambah beberapa perubahan. Vespa sendiri adalah motor matic yang memiliki banyak varian yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yang menariknya lagi warna-warna dari Vespa bisa anda pilih sesuai dengan gaya anda.


Meski berada pada harga yang cukup mahal dibanding motor Jepang, tetapi Vespa masih cukup laris hingga saat ini. Namun sama dengan motor Jepang, Vespa perlu dirawat atau di service, yang mana saat melakukan itu pastinya akan melakukan pembongkaran pada body atau mesin Vespa. Nah untuk melakukan pembongkaran tersebut, maka dibutuhkanlah alat-alat yang bisa melakukan itu, seperti kunci pas, L, dan bahkan juga beberapa obeng yang akan kami jelaskan di bawah ini!


Obeng Plus

Tentunya obeng yang paling umum adalah obeng plus, dimana memang obeng tersebut pastinya sangat berguna untuk membongkar Vespa Matic. Obeng plus dapat digunakan untuk melepaskan baut yang juga memiliki ulir kepala plus, dimana memang pada komponen-komponen Vespa diketahui ada komponen yang terpasang dengan baut yang juga memiliki ulir kepala plus.


Obeng Minus

Selain ada obeng plus, ada juga obeng minus. Nah baut minus juga ada pada beberapa komponen Vespa Matic, seperti pada komponen filter, cover mesin, dan lain sebagainya. Oleh karena itu dengan adanya baut minus, maka jelas untuk melepaskan baut tersebut, maka obeng minus dibutuhkan untuk hal tersebut.


Obeng Shock

Dalam mesin Vespa Matic, baik itu luar atau dalam pastinya itu dipasang dengan baut ulir segi enam. Sehingga salah satu jenis obeng yang dapat melepaskan atau memasang baut tersebut adalah obeng shock, yang dimana mata ujungnya juga berbentuk segi enam. Lalu untuk jenisnya bisa menggunakan jenis apa saja atau menambahkan komponen apa saja.


Obeng Listrik

Atau obeng bor, adalah salah satu obeng yang menggunakan tenaga listrik dalam mengoperasikannya. Nah obeng jenis ini sebenarnya bisa digunakan untuk membuka beberapa jenis baut, yang mana itu tergantung pada mata obeng yang dapat diubah. Kegunaan atau kelebihan obeng ini, jelas bisa menghemat waktu dan juga tenaga dalam melepas atau memasang komponen pada Vespa Matic.


Jadi itulah beberapa obeng yang sangat dibutuhkan untuk membongkar Vespa Matic yang perlu anda semua ketahui. Jangan lupa share artikel ini, agar user Vespa lain dapat juga mengerti obeng yang tepat dan dibutuhkan dalam melakukan pembongkarannya. Sekian dari kami, jika anda tertarik dengan obeng yang terbaik atau berkualitas, maka perkakas Tenka bisa menjadi pilihan utama anda. Mengenai perkakas Tenka, semua itu bisa anda miliki serta ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com