Yuk Simak Obeng yang Cocok Untuk Membongkar Harddisk yang Rusak



Harddisk biasa juga disebut hard disk drive (HDD), hard drive, disk drive atau fixed disk. Nah tentunya komponen pada PC tersebut sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, itu karena memang Harddisk sangat berguna untuk tempat menyimpan segala macam data. Dengan fungsi Harddisk dalam menyimpan berbagai file tersebut, maka bisa dibilang Harddisk adalah komponen penting yang tidak boleh rusak.


Tentunya jika Hardisk mengalami kerusakan, maka tentunya Harddisk perlu segera diperbaiki. Sayangnya banyak orang yang tidak tahu cara memperbaiki Hardisk, dan bahkan menariknya lagi ada yang tahu cara memperbaikinya tetapi tidak tahu alat yang tepat untuk membongkarnya. Nah untuk membongkar Harddisk, maka ada beberapa alat yang penting untuk itu, tetapi ada 1 alat yang paling umum harus ada dan itu adalah obeng.


Inilah Berbagai Obeng yang Cocok Untuk Membongkar Hardisk yang Rusak


Harddisk tentunya bisa rusak, tetapi penyebab kerusakannya juga beragam. Rusaknya Harddisk bisa disebabkan oleh overheat, adanya instalasi yang berlebihan, PC sering mati tiba-tiba, adanya benturan keras pada PC, supply listrik yang tidak stabil, hingga adanya usia dari Harddisk yang memang sudah tua.


Tentunya ada beberapa cara dalam memperbaiki kerusakan pada Harddisk sesuai dari penyebab kerusakannya, tetapi paling banyak proses perbaikan membutuhkan pembongkaran pada Harddisk itu sendiri. Nah ketika melakukan pembongkaran pada Harddisk, maka dibutuhkan alat-alat pendukung untuk itu, dimana salah satunya adalah obeng dari beberapa jenis. Obeng-obeng yang bisa digunakan untuk membongkar Harddisk, semua itu bisa anda simak di bawah ini!


Obeng Minus

Jika PC saja banyak komponen yang dipasang dengan baut minus, maka pastinya itu juga pada komponen Harddisk. Nah untuk membuka Harddisk yang menggunakan baut minus, maka obeng jenis minus jugalah yang bisa melakukan itu. Jadi dari segala ukuran, motif, dan sebagainya yang memang memiliki mata obeng minus bisa digunakan untuk keperluan tersebut.


Obeng Plus

Lawan kata minus adalah plus, sehingga dengan begitu salah satu obeng yang juga dibutuhkan untuk membongkar Harddisk adalah obeng plus. Sama dengan obeng lain, obeng plus atau kembang juga bisa digunakan untuk membongkar Harddisk, dimana itu pada baut, mur, atau sekrup yang memang memiliki kepala ulir berbentuk plus juga.


Obeng Solder

Meski tidak bisa digunakan untuk membongkar Harddisk, tetapi obeng jenis ini dapat berguna juga dalam memperbaiki Hardisk yang rusak. Obeng solder bisa digunakan untuk memperbaiki Hardisk yang rusak, dimana solder yang merupakan alat pemanas dapat digunakan untuk menyambungkan sebuah rangkaian atau komponen pada Harddisk.


Jadi itulah beberapa obeng yang dapat digunakan untuk membongkar Harddisk yang rusak. Nah jika anda tertarik dengan obeng-obeng diatas atau obeng lainnya, maka obeng terbaik dan berkualitas untuk anda adalah Tenka. Mengenai perkakas Tenka, anda bisa miliki itu dan juga ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian dari kami, semoga dengan adanya artikel ini bisa membuat anda semakin paham obeng-obeng yang tepat, terutama untuk membongkar Harddisk yang rusak. Jangan lupa anda bisa share artikel ini melalui media yang ada dan tersedia, hal itu agar nantinya bisa semakin banyak lagi orang yang juga mengetahui jenis obeng yang tepat untuk membongkar Harddisk yang rusak.