Beberapa Hal Operasional yang Dianjurkan Ketika Menggunakan Pompa Sumur Bor



Dalam menggunakan alat atau mesin ataupun sebagainya yang berguna, pastinya diperlukan cara yang tepat dalam pengoperasiannya, karena jika tidak maka itu akan berdampak pada beberapa masalah yang bisa saja merugikan banyak orang, atau bahkan merusakan objek tersebut. Nah seperti halnya dengan pompa sumur bor, dimana itu perlu diperhatikan dalam operasionalnya.


Bagi anda yang memang belum tahu tentang operasional pompa sumur bor yang benar dan tepat, maka anda bisa simak artikel ini selengkapnya. Itu karena di artikel ini kami akan berikan kepada anda semua tentang beberapa hal operasional yang sangat dianjurkan ketika mau menggunakan pompa sumur bor. Jadi tunggu apa lagi, silahkan anda simak ulasannya di bawah ini!

Hal Operasional yang Dianjurkan Ketika Anda Ingin Menggunakan Pompa Sumur Bor

Sebelum hal operasional, anda perlu tahu dulu beberapa hal penting yang juga perlu diperhatikan sebelum menggunakan pompa sumur bor. Dan hal-hal tersebut bisa anda simak ulasannya di bawah ini!

Inilah Hal-Hal yang Harus Anda Perhatikan

  • Yang paling pertama sudah jelas anda harus pahami semua bagian pompa, tidak hanya itu anda juga harus tahu semua fungsinya.

  • Sebelum hendak mau digunakan, anda harus periksa keseluruhan bagian/komponen pada pompa, dan pastikan itu jangan sampai ada yang rusak, seperti pada kabel , konektor, dan lain sebagainya.

  • Jika terjadi kerusakan tentu harus segera diganti atau diperbaiki kerusakannya, tetapi itu sebisa mungkin harus dilakukan oleh para profesional atau orang yang memiliki kualifikasi dibidang yang sama.

  • Sebelum mau digunakan, maka anda harus periksa resistansi dengan dalam kondisi dingin, selain itu isolasi harus sesuai dengan standar yang relevan, ditambah resistansi isolasi harus melebihi 1MΩ ketika motor mau beroperasi.

Itulah hal-hal yang harus anda perhatikan, lalu hal operasional apa yang dianjurkan ketika anda ingin menggunakan pompa sumur bor? Untuk mengetahui itu maka anda bisa ketahui dengan melihat dan membaca ulasannya di bawah ini!

Inilah Hal Operasional yang Dianjurkan Ketika Ingin Menggunakan Pompa Sumur Bor

  1. Anda harus pastikan, bahwa adanya hubungan kabel power dari pompa menuju control box.

  2. Selain itu, anda juga harus menghubungkan sumber listrik PLN 220 Volt menuju kontrol box

  3. Kemudian nyalakan pompa dengan cara menekan switch merah pada samping kontrol box.

  4. Apabila ada pompa tidak dapat menyala setelah memperoleh daya, maka anda sebisa mungkin jangan melakukan tindakan yang dapat mengakibatkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki.

  5. Sesaat setelah pompa beroperasi atau nyala, maka pastikan daya dorong dan kapasitas airnya tidak beda jauh dengan data yang tertera pada name plate pada pompa.

  6. Konsultasi dengan yang ahli dalam bidangnya, terutama ketika ingin melakukan operasional pada pompa air.

Dan itulah beberapa hal operasional yang sangat dianjurkan ketika anda ingin menggunakan pompa sumur bor, tentunya anda bisa pelajari dan juga bisa praktekan pada operasional pompa anda masing-masing. Bila anda tertarik ingin memiliki pompa air, maka kami sarankan pompa yang juga terbaik untuk sumur bor, dan itu adalah pompa celup. Untuk pompa celup terbaik dan berkualitas, maka pompa celup tersebut adalah pompa celup Tsurumi, yang mana bisa anda miliki dan ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian artikel kami pada kesempatan kali ini, semoga bisa anda pahami dan bisa menjadi manfaat bagi anda dalam operasional ketika ingin menggunakan pompa sumur bor. Untuk yang lainnya, agar mereka juga dapat manfaat dari isi artikel ini, maka kami sarankan anda bagikan atau share artikel ini kepada mereka yang membutuhkan.