top of page

Panduan Lengkap: Cara Memilih Pompa Celup Sumur yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda



Sebuah sumber mata air yang sudah digali bisa dianggap sebagai sumur. Tidak hanya sumber air, sumur pun bisa juga menjadi sumber minyak atau gas. Sumur pun biasanya berbentuk lubang yang lumayan besar dengan cara digali dan diberi tembok membulat pinggirannya. Nah untuk pengambilan airnya, biasanya dengan cara ditimba dan dikerek dengan sebuah ember, hingga ada juga yang memakai mesin pompa tenaga listrik.


Mesin pompa dengan tenaga listrik memang menjadi mesin pompa yang tepat untuk mengambil air pada sumur, seperti salah satunya di model celup atau pompa air celup. Nah pompa celup dinilai lebih ampuh untuk ambil air sumur, karena pompa celup bisa digunakan secara terendam dalam air. Jika Anda tertarik ingin memiliki pompa celup untuk timba air sumur, maka ketahui dulu beberapa cara dalam memilih pompa celup yang tepat untuk sumur.


Inilah Panduan dan Cara Memilih Pompa Celup Terbaik untuk Sumur


Agar tidak salah dalam memilih pompa celup untuk kebutuhan timba air sumur, maka Anda yang menginginkan pompa celup sumur perlu tahu dulu beberapa panduan kami yang ada di bawah ini!


Hitung Kedalaman Air di Sumur

Nah Anda yang ingin menggunakan atau mengandalkan pompa celup untuk sumur, maka yang harus dilakukan Anda adalah mencoba menghitung terlebih dahulu berapa kedalaman air yang ada di sumur Anda. Tentunya itu penting karena bila ada perbedaan kedalaman air sumurnya, maka itu juga akan membuat perberbedaan pada kebutuhan mesin pompa celupnya. Contohnya apabila kedalaman permukaan air kurang dari 7 meter, maka Anda bisa gunakan pompa celup untuk sumur dangkal.


Sesuaikan Volt Pompa Celup dengan Daya Listrik PLN

Semua pompa air juga harus mempertimbangkan volt pompanya pada daya listrik PLN, itu karena jika terjadi kurangnya daya maka listrik bisa saja padam dengan sendirinya, lalu pompa bisa saja rusak karena mengalami listrik yang turun naik. Jadi semakin tinggi voltase pompa celup untuk sumur, maka itu akan berdampak pada semakin besar pula daya listrik yang diperlukan. Sebagai tambahan, voltase pompa celup pun juga akan berpengaruh pada debit air sumur yang dihasilkannya.


Menyesuaikan Spesifikasi yang Dibutuhkan

Walaupun pada intinya pompa celup itu sama, tetapi tentu saja pompa celup dari masing-masing merek memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Spesifikasi ini biasanya dilihat dari daya sedot dan daya dorong air yang dimiliki setiap pompa celup. Jadi apabila kebutuhan air dari sumur memang cukup tinggi, maka Anda bisa pilih pompa celup dengan daya hisap yang besar. Semakin besar daya hisap pompa celup, maka debit air yang keluar otomatis juga besar sehingga kebutuhan akan air sumur bisa terpenuhi.


Pilih yang Berkualitas dan Terpercaya

Layaknya membeli peralatan elektronik lainnya, pompa celup yang ingin Anda gunakan untuk keperluan sumur pun perlu dipilih dari merek atau produk terpercaya. Hal itu karena merek terpercaya sudah pasti terbuat dari bahan yang berkualitas, lalu belum lagi pastinya produk tersebut akan dilengkapi dengan garansi yang bisa membuat Anda yakin dan percaya akan produk pompa celup tersebut.


Nah jadi itulah artikel dari kami yang membahas mengenai cara atau panduan dalam memilih pompa celup sumur sesuai kebutuhan Anda. Kiranya bermanfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Bilamana Anda memang tertarik dengan pompa celup untuk sumur atau kebutuhan lainnya, maka kami rekomendasikan pompa celup Tsurumi yang ada di IndahJaya.com


Comentários


bottom of page