top of page

Pemotong Pipa Terbaik: Pilihan dan Fitur Unggulan



Banyaknya konstruksi yang ada, pastinya akan terdapat instalasi pipa yang memang tersemat dalam konstruksi, hal itu karena pipa berguna dalam mengarahkan aliran cairan dari dalam konstruksi atau luar konstruksi ke suatu tempat. Tentunya pipa yang memang panjang dan tidak seperti selang bisa dibengkokan, maka pipa bisa berbelok dengan menggunakan sambungan. Tetapi sebelum itu, pipa pun pada umumnya akan dipotong lebih dahulu.


Untuk memotong pipa agar bisa terarah dengan benar, maka bukan gunting atau pisau yang bisa memotongnya dengan benar, melainkan ada alat tertentu yakni alat pemotong pipa. Nah bila Anda masih kurang mengerti tentang alat pemotong pipa, maka Anda bisa simak artikel ini selengkapnya. Itu karena di artikel ini kami akan jelaskan alat pemotong pipa, baik itu pilihannya dan juga fitur-fitur unggulannya yang memang ada.


Informasi Lengkap Mengenai Alat Pemotong Pipa yang Memang Bisa Memotong Pipa


Seperti namanya, alat pemotong pipa jelas adalah alat yang dikhususkan bagi pipa, yakni untuk memotongnya secara tegak lurus. Nah tujuannya, itu karena banyak instalasi pipa yang membutuhkan arah berbelok pada pipa, sehingga untuk memungkinkan itu membutuhkan lagi sambungan pipa, sementara pipa yang panjang akan dipotong, kemudian pada potongan tersebut akan disambung dengan sambungannya. Nah alat pemotong pipa pun sudah banyak pilihannya, begitu juga dengan beberapa fitur yang memang menjadi unggulannya.


Pilihan Alat Pemotong Pipa dan Fitur yang Ada

Berikut ini adalah pilihan alat pemotong pipa serta fitur unggulan yang dipunyai masing-masing pilihan:


  • Steel Pipe Cutter: Merupakan alat pemotong pipa yang memang bisa memotong pipa besi. Alat ini cocok untuk pemotongan pipa besi seperti galvanis, yang mana itu dengan max ukuran pipa yang dapat dipotong sebesar 2 inci. Nah cara pemakaian dari alat pemotong pipa ini, yakni dengan cara dijepit ke bagian pipa yang akan dipotong, kemudian alat diputar 360 derajat terus menerus hingga mata pisau nya bisa memotong pipa tersebut.

  • Tang Pemotong Pipa: Alat pemotong pipa ini memiliki mekanisme penggunaan yang persis seperti gunting, atau tang pada umumnya, yakni dengan cara menjepit. Nah ketika menjepit, maka mata pisau akan memotong pipa yang ingin dipotong. Namun karena bentuknya yang kecil, maka biasanya ala pemotong pipa ini hanya efektif pada pipa-pipa yang kecil saja.

  • Cutter Pipa Tubing: Adalah alat pemotong yang bisa digunakan untuk memotong pipa. Cutter pipa tubing merupakan alat pemotong pipa tubing, yang mana itu berfungsi untuk menggunting pipa tubing, stainless dan lainnya. Fitur dari alat pemotong pipa ini, yakni bisa diganti mata cutter dari pemotongnya, yang mana itu bisa disesuaikan dengan pipa yang ingin dipotong.

  • Mini Tubing Cutter: Mini tubing cutter, adalah alat pemotong pipa yang memang mini, alias dengan ukuran yang cukup kecil. Dengan keunggulannya yang kecil, maka alat pemotong pipa ini bisa untuk memotong pipa kecil, seperti pipa tubing, atau bahkan juga benda lain seperti pipa atau selang, alias dengan kapasitas 3-22 mm.


Sekian sudah artikel dari kami, yaitu pembahasan mengenai pilihan alat pemotong pipa dan juga fitur unggulannya. Kiranya artikel ini jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Nah untuk perkakas yang memang terbaik untuk pekerjaan pipa, maka kami rekomendasikan perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, Anda bisa mengetahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page