top of page

Inilah Beberapa Penyebab Kabel Putus di Dalam Pada Pompa Celup



Pompa air atau pompa celup, merupakan alat atau mesin yang dapat memindahkan fluida atau cairan ke suatu titik yang diinginkan. Namun untuk dapat melakukan itu, tentunya pompa celup harus tersambung dengan kabel, yang dimana bukan hanya pada bagian kabel luar saja, melainkan ada juga kabel yang ada pada bagian dalam pompa celup. Jadi apabila ada kabel yang tidak tersambung, maka jelas pompa celup tidak akan bisa menyala.


Nah pompa celup tidak akan bisa menyala atau bahkan tidak dapat bekerja secara optimal apabila kabel-kabel yang ada dalam pompa celup tidak tersambung atau mengalami kerusakan hingga putus. Mungkin mengatasinya penting, tetapi akan sia-sia jika Anda tidak tahu apa penyebab dari putusnya kabel yang ada dalam pompa celup. Nah maka dari itu, agar tidak terulang putusnya kabel dalam pompa celup, maka Anda harus tahu apa penyebabnya!


Beberapa Penyebab Kabel Putus di Dalam Pompa Celup yang Perlu Anda Waspadai

Walaupun Anda sudah tahu cara atasi kabel putus dalam pompa celup, tetapi jika itu terus terulang karena Anda tidak tahu apa penyebabnya, maka jelas Anda akan sia-sia dalam atasi kabel yang putus dalam pompa celup tersebut. Nah maka dari itu, penting sekali Anda mengetahui apa saja yang bisa menyebabkan putusnya kabel dalam pompa celup, yang dimana Anda bisa ketahui di berikut ini:


Terjadinya Overheat Pada Pompa Celup

Pompa celup yang mengalami perubahan suhu ekstrim, alias overheat pastinya akan berdampak buruk bagi pompa celup. Apalagi jika itu dibiarkan dengan waktu yang lama, maka itu akan membuat komponen lain dalam pompa celup juga ikut rusak. Contohnya seperti kabel dalam pompa celup, yang mana dari panasnya overheat akan membuat kulit kabel mengelupas dan lama-kelamaan akan rusak hingga putus dengan sendirinya.


Bagian Dalam Pompa Celup yang Sangat Kotor

Pompa celup yang jarang dibersihkan, maka kotoran akan menumpuk di dalamnya. Nah dari kotoran tersebut, maka kabel-kabel yang ada dalam pompa celup juga bisa mengalami kerusakan, seperti dengan munculnya serangga yang akan menggigit kabel hingga menjadi putus, atau sebagainya.


Body Pompa Celup yang Mengalami Kerusakan

Dengan body pompa celup yang mengalami kerusakan, maka itu akan membuat partikel apapun bisa masuk dalam ruang dalam pompa celup. Sehingga dengan begitu maka lama-kelamaan kabel yang ada dalam pompa celup juga ikut rusak dari partikel atau objek yang masuk dalam ruang dalam pompa celup tersebut, hingga pada akhirnya pun bisa juga menjadi putus.


Guncangan Hebat yang Dialami Pompa Celup

Pompa celup yang pernah jatuh karena beberapa alasan, pastinya selain bisa membuat body pompa celup rusak, komponen dalam pompa celup pun juga bisa rusak atau terputus dengan sendirinya. Seperti layaknya kabel yang ada dalam pompa celup, yang bisa besar kemungkinan akan putus jika pompa celup mengalami guncangan yang sangat hebat.


Pemasangan Kabel Dalam Pompa Celup yang Salah

Jika pompa celup Anda pernah dibongkar, tetapi ada salah penempatan kabel dalam, maka jangan heran jika ada kabel putus dalam pompa celup. Namun tidak hanya itu saja, komponen yang tidak sesuai apalagi salah pasang juga bisa menjadi faktor penyebab kabel dalam pompa celup rusak hingga terputus.


Jadi itulah beberapa penyebab yang bisa menyebabkan kabel putus dalam pompa celup. Sekian dari kami, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana Anda ingin memiliki pompa celup terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami adalah pompa celup Tsurumi yang ada di IndahJaya.com


bottom of page