Beragam Penyebab Masalah Motor Pompa Celup Tidak Menyala



Pompa air submersible atau pompa celup, merupakan salah satu jenis pompa yang dapat ditanam atau dibenam, dimana ia juga memiliki fungsi yang tentunya tidak berbeda jauh dengan jenis pompa lainnya. Fungsi dari pompa air jenis itu tentu bisa memindahkan cairan yang ada di suatu titik lokasi menuju titik lainnya, sehingga dengan begitu maka akan lebih mudah memperoleh air.


Namun kegunaan serta manfaat dari pompa celup tentunya akan sia-sia jika pompa celup tidak bisa menyala, yang dimana memang itu berasal dari motor dalam pompa yang tidak menyala sama sekali. Tentunya untuk mengatasi masalah tersebut, maka anda yang memang mengalaminya perlu tahu dulu apa penyebabnya dan juga cara mengatasinya, yang dimana itu semua bisa anda ketahui di artikel ini!


Inilah Beragam Penyebab dan Juga Solusi Motor Pompa Celup Tidak Bisa Menyala

  • Motor pompa celup tentunya dapat berhenti berfungsi, yang dimana itu karena pemutus arus yang tersandung atau bisa jadi karena adanya sekering putus. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka anda dapat mengatasi masalah itu dengan memasang sekering baru atau mengatur ulang pemutus sirkuit yang ada pada pompa celup.

  • Soket sekring yang berkarat (korosi) atau kotor tentunya juga bisa dapat menyebabkan masalah yang sama, yaitu pompa celup tidak menyala. Namun, permasalah tersebut tentunya masih dapat membuat motor pompa celup menyala, tetapi tidak sebaik pada kondisi normal. Nah anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan memasang stop kontak sekering yang baru.

  • Adanya pengendapan puing-puing atau korosi pada titik kontak untuk saklar tekanan pompa celup, tentunya jelas dapat menyebabkan fluktuasi tegangan dan menyebabkan tidak berfungsinya motor yang ada pada pompa celup. Nah motor pada pompa celup bahkan bisa mungkin berhenti bekerja, alias mati dan tidak dapat menyala. Solusi dari masalah tersebut masih bisa diatasi dengan menghilangkan kotoran atau korosi yang ada.

  • Dengan adanya pengumpulan pasir atau elemen lain di sekitar pompa celup, maka itu berkemungkinan dapat menyebabkan fungsi dari pompa celup tidak berfungsi dengan baik atau normal. Melakukan pembacaan amp jelas dapat meningkat hingga enam kali lebih tinggi dari pembacaan normal dalam skenario tersebut. Sehingga dengan begitu, maka motor pada pompa celup bisa memulai berjalan setelah penumpukan tersebut dihilangkan.

  • Ada juga masalah fisik yang dapat membuat pompa celup tidak menyala, seperti adanya kabel yang terputus atau tidak tersambung dengan benar. Solusi dari masalah tersebut, maka anda harus memeriksa fisik dan kabel dari pompa celup, lalu pastikan semuanya baik dan tersambung dengan benar.


Nah itulah beragam penyebab dan solusi masalah motor pompa celup tidak bisa menyala. Jika anda tertarik dengan pompa seperti pompa celup, maka rekomendasi terbaik dan berkualitasnya adalah pompa celup Tsurumi, yang dimana itu bisa anda ketahui lebih lanjut hanya di IndahJaya.com


Sekian artikel dari kami pada kesempatan kali ini, semoga jadi manfaat untuk anda dalam menambah wawasan anda terkait masalah pompa celup tidak bisa menyala. Anda tentunya bisa bagikan artikel ini kepada yang lainnya yang memang membutuhkan informasi dari artikel ini, baik itu menggunakan media sosial ataupun media yang lainnya.