top of page

Mengenal Penyebab Selang Industri Mudah Mengembun yang Mengganggu



Mengembun merupakan sebuah peristiwa perubahan wujud zat ataupun benda ke wujud yang bersifat lebih padat, seperti misalnya perubahan gas atau uap menjadi sebuah cairan. Nah perubahan wujud mengembun ini kerap kali disebut sebagai kondensasi dan proses yang dapat terjadi karena adanya beberapa faktor seperti uap yang didinginkan dengan sengaja menjadi cair, uap ataupun gas yang ditingkatkan tekanannya menjadi sebuah cairan.


Mengembun bisa terjadi pada beberapa benda yang terkait dengan beberapa penyebabnya, seperti halnya dengan selang industri yang ternyata juga cukup sering mengalami masalah berupa selang mengembun. Tentunya selang yang mengembun akan membuat masalah, karena memang selang mengembun itu sangat mengganggu. Nah maka dari itu, ada baiknya Anda ketahui apa penyebabnya, yang mana itu ada di artikel ini!


Penyebab yang Bisa Menyebabkan Selang Industri Bisa Mudah Mengembun

Berikut adalah beberapa penyebab selang industri yang mudah menjadi mengembun, yang mana itu sangat mengganggu aktivitas pekerjaan selang industri tersebut. Nah maka dari itu, agar tidak terkena pada selang industri Anda, maka ketahuilah beberapa penyebab selang industri yang mengembun di bawah ini.

  • Mengembun pada selang industri pada umumnya bisa disebabkan oleh proses pendinginan dari selang industri itu sendiri. Jadi ada kemungkinan, selang industri yang digunakan dalam pekerjaan yang berkaitan dengan proses pendinginan pun bisa membuat selang tersebut akan mengembun, yang mana embun tersebut umumnya adalah embun dingin.

  • Tidak hanya pada proses penggunaannya saja, selang industri yang ditempatkan di tempat dingin pun juga mudah mengalami embun. Jadi jangan heran jika selang industri akan mudah mengembun, bahkan bukan hanya selang saja, melainkan ada juga beberapa alat pun yang bisa mengembun jika ditempatkan di tempat yang dingin.

  • Selain proses pendinginan, selang industri yang digunakan untuk proses pekerjaan panas pun juga akan membuat embun tidak terduga. Nah parahnya bukan hanya membuat embun saja, penggunaan ini pun juga cenderung akan membuat selang rusak bahkan bisa melar atau longgar dengan sendirinya.

  • Sama dengan suhu dingin, selang industri pun yang ditempatkan di suhu panas pun, bahkan ekstrim bisa membuat selang industri akan mudah mengalami embun pada selang. Lalu dampaknya pun bila kelamaan, selang industri bisa rusak, seperti bocor, melar, longgar, dan lain sebagainya.

  • Nah adanya kebocoran pun juga menjadi faktor yang bisa menyebabkan selang industri mudah mengembun. Hal itu terjadi, karena memang dari lubang bocor tersebut, maka selang industri yang digunakan pun pada proses pekerjaan tertentu akan memicu reaksi embun, sehingga tidak heran jika selang industri mengalami embun yang tidak terduga.

  • Kemudian, selang yang lumutan pun juga bisa menjadi faktor selang industri bisa mengembun. Itu karena lumut akan memicu zat basah yang bisa membuat embun secara tidak sadar pada beberapa bagian selang industri. Nah ini bisa terjadi, karena memang selang industri tidak dirawat dengan benar serta bersih, sehingga tidak heran akan ada lumut di beberapa bagian selang industri.


Nah jadi itulah artikel yang membahas mengenai penyebab selang industri bisa mudah mengembun, yang mana memang masalah tersebut sangat mengganggu. Sekian artikel dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda semua dan bisa juga menambah wawasan Anda semua terkait dengan selang industri yang bisa mengembun. Bilamana Anda ingin memiliki selang terbaik dan berkualitas, maka yang terbaik dan berkualitas adalah Toyox yang berada di IndahJaya.com


Commenti


bottom of page