top of page

Penyebab Selang Industrial Cepat Kendor dan Sering Terlepas



Dalam proses yang ada di dunia industri, tentunya bukan hanya mesin saja yang dibutuhkan dalam menjadikan suatu produk. Namun ada juga alat seperti selang atau hose yang merupakan salah satu komponen part perlengkapan di dalam instalasi mesin produksi. Fungsinya pun memang bisa berperan sebagai media penyalur berbagai jenis zat seperti air, angin, steam, atau oli dari part benda satu ke part benda yang lain.


Tentunya selang industrial bisa mengalami beberapa masalah, mengingat memang selang industrial akan sering digunakan dalam menciptakan produksi yang sesuai. Ada beberapa masalah pada selang industri, seperti salah satunya yang mungkin tidak disadari adalah selang yang kendor. Nah sebelum mengatasi selang industri yang kendor, maka ada baiknya Anda ketahui apa penyebabnya yang ada di jelaskan di bawah ini!


Inilah Penyebab Selang Industrial yang Cepat Kendor dan Sering Terlepas

Berikut adalah penyebab selang industrial yang cepat kendor dan sering terlepas, yang mana itu semua perlu Anda ketahui agar Anda bisa waspada akan masalah selang kendor.

  • Selang industri bisa cepat kendor atau sering terlepas karena memang dari spesifikasi selang industri tidak sesuai dengan mesin, contohnya seperti pompa. Nah pompa yang tidak sesuai bisa membuat selang industrial mudah terlepas dan kendor. Hal itu bisa terjadi dikarenakan memang selang industri yang terlalu besar pada lubang mesin, atau bisa juga sebaliknya, yang dimana bisa menyebabkan selang industri mudah lepas dan kendor.

  • Kemudian ada juga penyebab dari kualitas selang industrial yang buruk, yang dimana selang industri dengan kualitas buruk akan mudah membuat selang industri mudah lepas dan bahkan kendor. Nah untuk cara identifikasinya, maka ada ciri selang industri yang berkualitas buruk, seperti selang yang tidak memiliki merek, atau memang bahan selang yang terbuat dari bahan buruk.

  • Perlu Anda ketahui, rakitan selang industri yang tidak sesuai pun juga dapat menyebabkan selang industri mudah lepas dan kendor. Masalah tersebut memang bisa terjadi pernah adanya pemotongan selang yang tidak benar, sehingga dengan begitu maka ada beberapa material yang tertinggal dalam selang industri. Dampaknya saat selang industri dioperasikan akan membuat momentum selang industri lepas dengan sendirinya, bahkan melar semakin melar.

  • Karena pada dasarnya selang industri berkaitan dengan mesin industri, maka selang akan berhubungan dengan getaran mesin. Jika ada getaran mesin yang terlalu kuat, maka mesin pompa yang tersambung dengan selang bisa saja membuat selang industri mudah lepas atau kendor, hal itu memang dikarenakan getaran yang kuat yang mampu membuat sambungan selang industri lama-kelamaan akan kendor atau bahkan bisa lepas dengan sendirinya tanpa disadari.

  • Nah apabila ada selang industri yang terlalu sering dibuka pasang, maka pasti umumnya akan terjadi masalah pada selang industri, terutama bagi selang industri yang memiliki kualitas rendah. Jadi dengan demikian selang yang sering sekali dibuka pasang pada mesin industri, tentunya akan membuat ujung selang industri yang terpasang tersebut akan membuatnya longgar, yang dimana bisa menyebabkan selang tersebut lepas dengan sendirinya tanpa Anda ketahui.


Jadi itulah artikel yang membahas mengenai penyebab yang menyebabkan selang industrial cepat kendor atau sering terlepas. Sekian dari kami, semoga artikel ini jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya, terutama pengguna selang industrial. Nah bilamana Anda tertarik ingin memiliki selang atau menggantinya dengan yang terbaik dan berkualitas, maka rekomendasi kami adalah selang Toyox yang ada di IndahJaya.com


Comments


bottom of page