top of page

Panduan Penyimpanan Hoist agar Tetap Awet dan Berfungsi Optimal



Hoist adalah alat bantu yang bisa mengangkat objek barang dan memindahkannya dari satu titik ke titik yang lain. Hal ini bahkan bisa diandalkan untuk memindahkan objek besar dan berat yang sangat sulit untuk dipindahkan, baik itu dengan teknik manual atau dengan teknik otomatis dari sistem electric. Tentu penggunaan hoist akan sering digunakan pada banyak pekerjaan, ini meliputi industri, pabrik, atau pekerjaan lainnya yang membutuhkan lifting beban.


Karena pada dasarnya hoist adalah alat bantu yang bisa diandalkan, maka alat satu ini juga memang perlu diperhatikan secara tepat. Mulai dari perawatan dan perbaikan hoist dan komponennya, hingga kebersihan hoist yang memang perlu dijaga. Hoist memang harus selalu dalam keadaan bersih, begitu juga harus sering disimpan dengan tepat ketika tidak digunakan. Ini karena hoist yang tidak disimpan dengan benar dapat memicu banyak masalah lainnya.

Inilah Panduan Penyimpanan Hoist agar Tetap Awet dan Dapat Berfungsi Optimal

Perawatan pada hoist bukan hanya menjaga kebersihannya saja, melainkan juga harus menyimpan hoist secara tepat dan juga benar. Hoist memang penting untuk disimpan, apalagi jika hoist tidak digunakan dalam kurun waktu yang sangat lama. Nah hoist yang tidak digunakan serta tidak disimpan, maka akan memicu hoist mudah kotor karena tempat kerja, seperti debu atau partikel lainnya. Kemudian, ada juga kemungkinan hoist yang tidak disimpan akan mengalami kerusakan dari adanya benturan, baik dengan komponen lain atau memang lainnya.


Jadi penting sekali menyimpan hoist dengan cara yang tepat, karena jika tepat maka penyimpanan hoist malah akan memperburuk keadaan hoist Anda. Oleh karena itu, penyimpanan hoist haruslah tepat, ini agar hoist tersebut tidak kotor, serta bisa selalu tetap awet dan dapat berfungsi secara optimal. Anda bisa mengikuti panduan penyimpanan hoist yang benar dari kami, dimana itu adalah:


  • Simpan hoist di tempat yang jauh dari paparan dunia luar. Ini agar saat terjadi hujan, maka air tidak mengalir masuk, yang mana itu bisa merembet ke komponen hoist. Alhasil hoist jadi karatan dan rusak dengan sendirinya. Ini juga sama dengan paparan sinar matahari, dimana akan membuat suhu ruangan mudah panas yang memang bisa menimbulkan masalah pada hoist.

  • Lalu simpan hoist di tempat yang memang aman. Aman dimaksud adalah tempat yang jauh dari pandangan banyak orang. Ini agar hoist tidak dicuri, karena pencurian datang disaat mereka melihat serta ada kesempatan. Lalu belum lagi tempat aman yang dimaksud juga adalah tempat yang tidak berbahaya bagi banyak orang.

  • Sangat dianjurkan untuk menyimpan hoist di tempat yang memang bersih, alias tidak kotor atau lembab. Nah ini karena seperti yang kita ketahui, bahwa tempat kotor serta lembab dapat memicu kerusakan bagi hoist, baik di komponen luar ataupun dalam. Jadi perhatikan tempatnya, jika memang tidak memungkinkan lagi mencari tempat, maka bersihkan tempat tersebut dengan benar.

  • Lalu simpan hoist secara tertata rapi, hal ini selain bisa bermanfaat agar komponen tidak nyasar hilang ke tempat lain, cara ini juga baik untuk menghemat tempat penyimpanan. Kemudian cara ini, akan membuat instalasi hoist yang sudah dibongkar dapat dengan efektif dipasang kembali ketika hendak digunakan.


Itulah panduan penyimpanan hoist agar ia bisa tetap awet dan juga optimal. Kiranya jadi manfaat bagi Anda semua untuk selalu menyimpan hoist di tempat yang tepat. Jika Anda tertarik dengan hoist atau crane, maka rekomendasi kami yang terbaik dan berkualitas adalah Elephant Hoist and Crane. Untuk mendapatkannya atau mengetahui lebih lanjut mengenai Elephant Hoist and Crane, maka Anda bisa kunjungi IndahJaya.com




bottom of page