top of page

Beberapa Peralatan yang Dibutuhkan dan Wajib Ada di Bengkel Fiberglass



Fiberglass atau serat kaca, adalah kaca cair yang dapat ditarik menjadi serat tipis dengan garis tengah sekitar 0,005 mm-0,01 mm. Serat ini dapat dipintal menjadi benang atau ditenun menjadi kain, yang mana itu kemudian akan bisa diresapi dengan resin sehingga menjadi bahan yang kuat dan tahan korosi untuk digunakan sebagai badan mobil dan bangunan kapal. Fiberglass sendiri diciptakan pada 1938 oleh Russell Games Slayter dari Owens-Corning.


Nah walau hanya berupa serat kaca, tetapi nyatanya fiberglass memang memiliki bengkelnya sendiri, alias bengkel yang memang mengkhususkan pada proses pengerjaan fiberglass yang ada. Tidak hanya tempat dan para pekerjanya saja, bengkel fiberglass pun juga harus memiliki peralatan wajib yang harus ada di bengkel tersebut. Hal itu berguna agar pengerjaan fiberglass bisa berjalan sempurna. Nah alat yang dibutuhkan bengkel fiberglass sendiri ada di bawah ini!


Beberapa Peralatan yang Dibutuhkan dan Wajib Ada di Bengkel Fiberglass

Palu

Fiberglass adalah suatu serat kaca atau sering diterjemahkan menjadi serat gelas, yang mana itu akan membuat kaca cair yang ditarik menjadi serat tipis dengan garis tengah sekitar 0,005 mm sampai 0,01 mm. Nah kegunaan palu di bengkel fiberglass sendiri, yaitu tepatnya untuk mengetok para fiberglass yang memang sudah terpasang, terutama pada beberapa bagian yang memang sudah terpasang dengan kendaraan para pelanggan.


Roll Laminating

Layaknya roll lain, roll laminating adalah suatu roll yang memang ditujukan bagi para pembuatan fiberglass, baik itu proses pembuatannya ataupun proses jual belinya. Untuk sistem cara kerjanya sendiri sama saja dengan yang lainnya. Hal itu tentunya karena memang ia berguna untuk menekankan fiberglass yang memang akan terpasang dengan suatu kendaraan atau pada dinding lainnya.


Meteran Fiberglass

Meteran di bengkel fiberglass juga sangat diperlukan, hal itu tentunya sangat berguna bagi seseorang yang memang ingin menyesuaikan rumahnya untuk menjadi lebih baik lagi, alias yang memang sesuai dengan tingkat ukurannya, yang mana itu bisa mengandalkan meteran dari fiberglass yang ada.


Air Duster

Alat ini juga perlu ada di bengkel fiberglass, alasannya karena alat ini dapat digunakan untuk membersihkan berbagai macam peralatan elektronik yang tidak dapat dibersihkan dengan air. Sehingga dengan begitu maka dari mereka ini bisa menyemprotkan angin dengan kencang dan serta bisa juga untuk membersihkan debu pada tempat yang sulit dijangkau, seperti pada fiberglass dan lain sebagainya.


Air Hose

Selain itu, fiberglass juga memerlukan air hose pada bengkelnya. Hal itu karena memang air hose dapat berfungsi sebagai media penyalur unsur zat angin ke seluruh instalasi part mesin produksi yang sebenarnya masih bisa digerakkan oleh unsur angin..


Long Steel Measuring Tape

Long steel measuring tape adalah suatu alat yang memang dapat mengukur permukaan atau diameter pada fiberglass secara panjang, seperti pada material steel, atau bahkan material lainnya.


Fiberglass Measuring Tape

Untuk ukur-mengukur yang berkaitan dengan fiberglaas, maka ada baiknya Anda harus tahu terlebih dahulu mengenai alat satu ini, alias ffiberglass meearing tape. Nah alat ini sebenarnya adalah alat yang memang berbentuk pita ukur dan dapat digulung masuk ke dalam housing me. Alat ini sering dipergunakan oleh tukang bangunan untuk mengukur jarak pada rumah atau konstruksi. Selain itu, ia juga sangat dapat diandalkan karena mempunyai range pengukuran yang panjang dan dapat disimpan dengan mudah pada storage penyimpanan.


Jadi itulah beberapa peralatan yang dibutuhkan dan wajib ada di bengkel fiberglass. Semoga bermanfaat bagi Anda dan juga kepada yang lainnya. Nah bilamana Anda tertarik dengan perkakas yang memang bisa diandalkan untuk apa saja, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami ada pada perkakas Tenka. Mengenai perkakas Tenka, tentunya Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page