Perawatan Pompa Air Celup Tidak Membutuhkan Biaya Esktra


Perawatan Pompa Air Celup Tidak Membutuhkan Biaya Esktra

Penurunan performa pada pompa air celup, bisa jadi disebabkan oleh kotoran yang menempel pada mesin saat alat memompa air. Hal ini wajar terjadi, dan jika kotoran tersebut tidak segera dibersihkan, maka akan membuat kinerja mesin menjadi terhambat.


Saat ini submersible pump banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai alat yang dapat membantu mereka untuk menguras air atau menyaring air kotor menjadi bersih agar dapat digunakan kembali, untuk kebutuhan sehari-hari mereka.


Salah satu penggunaan pompa air celup cukup sering terjadi adalah, pengambilan air tanah menggunakan pompa harus melalui proses penyaringan terlebih dahulu. Dengan adanya alat ini, tentu saja pekerjaan manusia menjadi lebih mudah.


Tidak seperti sebelumnya, dimana manusia harus mengambil air dari dalam sumur menggunakan katrol, yang membutuhkan waktu dan tenaga lebih banyak. Namun pompa air sama seperti alat lainnya, dimana alat ini membutuhkan perawatan dalam setiap penggunaannya.


Merawat Pompa Air Celup dengan Mudah


Untuk bisa menggunakan submersible pump dalam jangka panjang, kami sarankan bagi Anda untuk rutin membersihkan alat ini agar awet dan tidak mudah rusak. Berikut kami akan menjelaskan, apa saja hal yang harus pengguna lakukan dalam merawat submersible pump.


Membersihkan Komponen-Komponen Kontrol Pompa


Tentunya setiap submersible pump memiliki bagian komponen-komponennya tersendiri, tugas Anda adalah membersihkan komponen-komponen tersebut. Namun sebelum membersihkannya, Anda perlu memutus tegangan atau daya listrik dengan menurunkan MCB induk.


MCB atau Miniature Circuit Breaker, ialah komponen instalasi listrik yang terhubung dengan mesin pompa. Lakukan pembersihan pada komponen kontrolnya terlebih dulu, lalu periksa pemasangan dan penyambungan kabel yang ada.


Membersihkan Bagian Impeller


Langkah selanjutnya dalam membersihkan pompa air celup adalah, lakukan pembersihan pada bagian impeller atau komponen yang berputar dari pompa sentrifugal. Jika Anda sudah memutus aliran listrik dari MCB induk, seharusnya pompa juga akan berhenti berfungsi.


Untuk membersihkannya, Anda harus masuk ke dalam tangka air tempat pompa terpasang, lalu memeriksa keadaan putaran impeller serta membersihkan kotoran atau benda-benda asing yang menyangkut.


Mengencangkan Baut Maupun Komponen Lainnya


Tidak hanya membersihkan setiap kotoran yang ditemukan, namun Anda juga perlu memeriksa setiap baut yang terpasang pada alat ini. Gunanya adalah untuk menghindari adanya baut yang longgar, sehingga akan menghambat Anda dalam penggunaannya nanti.


Selain itu Anda juga bisa sekaligus memeriksa, apakah terdapat kebocoran pada bagian dalam pipa pada casing pompa, kondisi retak atau lecet bisa saja menyebabkan air masuk ke dalam mesin.


Memeriksa Koneksi Kabel


Koneksi kabel pada pompa air celup, tentu saja berperan penting agar suplai tegangan dapat terhubung dengan baik ke mesin. Jika sambungan kabel tidak terkoneksi dengan baik, maka lepas lalu sambungkan kembali, untuk memastikan bahwa kabel terhubung dengan baik.


Produk Submersible Pump Tsurumi Terbuat dari Material Terbaik


Tahapan perawatan pada submersible pump memang terbilang mudah, dan jangan lupa jika proses pembersihan sudah selesai, cobalah untuk memberikan tegangan pada pompa dengan menaikkan MCB induk yang sebelumnya sudah Anda turunkan.


Untuk mendapatkan produk submersible pump dengan kualitas terbaik, kami akan memberi rekomendasi produk untuk Anda, yaitu Tsurumi submersible pump. Berbagai produk pompa air celup kami sediakan, sudah pasti terbuat dari material berkualitas terbaik.


Sejak tahun 1968 perusahaan kami sudah berdiri dan memiliki berbagai produk, salah satunya adalah Tsurumi. Terkenal akan manfaat dan keunggulannya dibandingkan dengan brand lain, selain itu produk kami miliki memiliki harga yang mampu bersaing dengan merek lain.


Sudah banyak pengguna produk Tsurumi yang puas dengan keunggulan produk kami, karena menggunakan material berkualitas, tentu saja submersible pump milik kami tahan terhadap korosi.


Mampu bertahan di berbagai lingkungan, juga tingkat pengurasan air yang cukup cepat. Anda bisa mendapatkan produk pompa air celup merek Tsurumi dengan mudah, silahkan hubungi kami pada kontak yang tersedia untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.