top of page

Perawatan Rutin untuk Pompa Celup Limbah: Meningkatkan Kinerja dan Umur Pemakaian



Proses produksi yang menghasilkan sisa atau buangan yang tidak terpakai bisa dianggap sebagai limbah. Nah limbah sendiri dikategorikan dengan beberapa jenis, yang mana tiap jenis dibedakan dari tingkat kepadatan limbah itu sendiri, baik limbah padat seperti sampah, limbah cair, limbah organik, dan lain sebagainya. Faktanya, limbah dapat diolah dengan beberapa peralatan khusus, seperti salah satunya adalah pompa celup.


Mengolah limbah dengan pompa celup hanya bisa diterapkan pada limbah yang tidak terlalu padat, alias tidak bisa pada limbah keras layaknya besi, kayu dan sebagainya. Meski bisa digunakan untuk mengolah limbah, sayangnya pompa celup yang dipergunakan untuk limbah rentan rusak, yang mana faktor besarnya berada pada limbah yang memang kotor. Nah oleh karena itu, pompa celup untuk limbah perlu dijaga dan dirawat seperti yang ada di artikel ini!


Inilah Perawatan Rutin dan Tepat untuk Pompa Celup untuk Limbah


Jangankan limbah, pompa celup yang dipergunakan untuk air bersih saja perlu dirawat dengan benar dan tepat. Itu agar pompa celup bisa lebih awet dan tahan lama, serta dapat prima dalam banyak pekerjaan. Nah maka dari itu, pompa celup yang dipergunakan untuk limbah pun sudah wajib untuk dijaga dan dirawat dengan benar dan rutin serta tepat untuk dapat membuat pompa celup tersebut tahan lama dan awet. Adapun caranya Anda bisa ikuti seperti yang akan kami jelaskan di bawah ini!


Rutin dan Berkala Membersihkan Pompa Celup

Karena memang pompa celup untuk limbah beresiko mudah kotor karena limbah yang kotor, maka pompa celup yang setelah digunakan pun harus dibersihkan dengan benar dan tepat. Hal ini penting, karena limbah yang kotor dapat membuat pompa celup mudah terkena korosi atau karat, yang mana itu bisa membuat pompa celup lama-kelamaan akan rusak, baik komponen atau rusak secara permanen.


Berikan Pelindung Ekstra Pada Pompa Celup

Pompa celup yang dipergunakan untuk limbah, maka pastinya pompa celup umumnya dekat dengan limbah yang berkaitan tersebut. Nah ada baiknya agar limbah tidak mengenai secara langsung pompa celup, Anda bisa tambahkan pelindung khusus di badan-badan pompa celup dengan secara benar dan tepat serta sesuai. Tujuannya selain agar kotoran limbah tidak terkena langsung, pelindung ini juga bisa membuat pompa celup mudah dibersihkan.


Melakukan Pemeriksaan Secara Rutin dan Berkala

Pemeriksaan yang dimaksud adalah pemeriksaan baut, impeller, kabel pompa celup, atau lain sebagainya. Hal ini memang perlu Anda lakukan secara berkala, karena bisa saja ada masalah pada beberapa komponen pompa celup yang tidak sebagaimana mestinya karena limbah yang diolah mungkin terlalu padat hingga membuat guncangan bagi mesin pompa. Apabila ditemukan masalah, maka segera perbaiki atau segera lakukan penggantian komponen yang baru jika memang tidak memungkinkan untuk memperbaikinya.


Menggunakan Pompa Celup Limbah Sesuai dengan Pengerjaannya

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, pompa celup untuk limbah memang bisa diperuntukan untuk limbah, tapi bukan limbah yang begitu padat. Jadi dengan demikian, kerusakan pada pompa celup limbah bisa mudah terjadi jika penggunaannya tidak tepat atau tidak sesuai dengan pengerjaannya. Oleh karena itu pastikan pengerjaan pompa celup limbah tidak melebihi batas atau pengerjaannya.


Sekian artikel dari kami, yakni yang membahas mengenai perawatan rutin pada pompa celup limbah. Kiranya jadi manfaat bagi Anda semua. Jika Anda ingin memiliki pompa celup untuk banyak kebutuhan, maka rekomendasi terbaik dan berkualitas kami adalah pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa kunjungi IndahJaya.com untuk keterangan lebih lanjut.


Comments


bottom of page