Simak Perbedaan Hoist Overload Devices dan Thermal Overload Protection



Dalam serangkaian pekerjaan, tentunya tidak semua menggunakan tenaga alami dari para pekerjanya, karena kini sudah banyak yang beralih dengan menggunakan alat bantu, seperti mesin, komputer, dan bahkan Crane yang sangat multifungsi. Crane sendiri adalah alat yang tentunya membutuhkan banyak komponen dalam pengoperasiannya, seperti yang akan kami jelaskan kali ini yaitu Hoist Overload Devices dan Thermal Overload Protection.


Nah melalui artikel pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan kepada anda semua sebuah wawasan tentang Hoist Overload Devices dan Thermal Overload Protection, dimana kami akan jelaskan perbedaan dari kedua komponen tersebut. Maka dari itu, langsung saja anda simak perbedaan kedua komponen tersebut, dengan menyimak artikel kami kali ini selengkapnya!

Inilah Perbedaan Hoist Overload Devices dengan Thermal Overload Protection

Langsung saja, komponen Thermal Overload Devices berguna untuk melindungi motor penggerak kerekan dan troli dari suhu panas karena datang dari overhead yang berlebihan. Ada dua bentuk dasar dari komponen tersebut, yaitu pertama, dari Thermal Overload Relay, yaitu bentuk dasar yang memiliki elemen pemanas atau dial elektronik di berbagai detektor, dimana juga berguna untuk memantau dan bereaksi terhadap penarikan arus. Kedua, ada Klix-on atau termostat motor, perangkat elektronik yang tertanam di gulungan motor untuk merasakan suhu aktual pada komponen tersebut.


Sementara pada Hoist Overload Devices, komponen tersebut lebih mengacu pada perangkat yang melindungi peralatan dan operator dari mengangkat beban yang berlebih dan juga berbahaya, misalnya seperti beban yang lebih tinggi dari Hoist, dan sebagainya. Ada tiga jenis utama perangkat Hoist Overload Devices, yaitu ada Slip Clutch, ada juga Electromechanical Overload Device, disertai dengan Electronic Overload.


Masih di Hoist Overload Devices, pada Slip Clutch sendiri adalah perangkat gesekan sederhana yang terletak di rangkaian roda gigi dan set pabrik untuk mencegah kelebihan beban. Ini sering ditemukan di tuas Hoist, Chain Falls, Chain Electric atau Chain Air Hoist, serta beberapa Wire Rope Hoists. Jika ada kelebihan beban berkala pada Hoist, maka kopling slip atau Slip Clutch akan bisa aus dengan cepat.


Hoist Overload Devices pada komponen Electro Mechanical nya, itu akan terhubung ke ujung akhir Single Reeved Hoist atau pada Sheave Equalizer dari Hoist reeved ganda. Jelasnya, Electro pada Hoist Overload Devices, memiliki kemampuan yang kuat untuk mendeteksi kelebihan beban, terutama saat ada kelebihan beban sirkuit naik dan juga terputus. Namun ketika terjadi kelebihan beban, maka VFD akan berfungsi. VFD sendiri memiliki pengaturan kelebihan beban dan akan menghentikan beban agar tidak naik dan menampilkan kode kesalahan, tapi sayangnya VFD tidak dapat direset otomatis dan harus direset oleh teknisi.


Jadi itulah perbedaan dari Hoist Overload Devices dan Thermal Overload Protection, yang mana tentunya sangat bermanfaat bagi anda dan yang lainnya dalam memperluas wawasan tentang kedua komponen tersebut. Jika anda ingin mengganti Crane dan Hoist milik anda, atau hanya sekedar ingin memilikinya, maka kami rekomendasikan miliki Elephant Hoist and Crane. Nah produk Elephant Hoist and Crane sendiri bisa anda dapatkan detail serta keterangan lebih lanjut di IndahJaya.com