Persiapan Sebelum Mati Lampu atau Pemadaman Bergilir yang Wajib Diketahui



Mati lampu atau mati listrik, adalah suatu keadaan yang jelas akan merugikan, baik itu kerugian materi maupun kerugian non materi. Meskipun banyak yang tahu bahwa mati lampu bisa berdampak pada kerugian, tetapi sayangnya mati lampu tidak bisa dihindarkan, itu karena mati lampu akan datang seperti pencuri dan pergi layaknya pencuri juga.


Namun meski begitu, ada beberapa persiapan yang bisa anda siapkan sebelum terjadinya mati lampu, yang mana itu bisa anda ketahui dengan menyimak artikel ini selengkapnya. Oleh karena itu anda perlu sedia payung sebelum hujan, dimana anda perlu persiapan sebelum terjadinya mati lampu atau pemadaman listrik secara bergilir.


Beberapa Persiapan yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Terjadinya Pemadaman Listrik


1. Menyiapkan Pencahayaan Alternatif

Ketika terjadi mati lampu, tentunya ruangan akan gelap, dan itu akan diperparah dengan kondisi yang sedang berada di malam hari. Nah untuk mengatasi masalah pencahayaan ketika terjadi mati lampu atau mati listrik, maka anda perlu pencahayaan alternatif, dimana anda bisa andalkan senter, korek api, lilin, hingga smartphone karena memiliki fitur senter dan cahaya dari layarnya.


2. Memiliki Koneksi Internet yang Cukup

Meskipun anda mempunyai internet wifi yang sangat cepat, tetapi itu tidak ada apa-apanya jika tidak bisa digunakan, hal itu karena router wifi membutuhkan listrik. Oleh karena itu agar anda bisa nyaman saat mati lampu, maka anda perlu koneksi internet guna mencari tahu kenapa dan kapan mati lampu akan berhenti. Jadi pastikan kuota atau koneksi internet anda tercukupi, sehingga nantinya ketika anda yang ingin memanggil dan berkomunikasi dengan anda tidak terhalangi.


3. Mempersiapkan Kebutuhan Untuk Tubuh

Maksudnya adalah dengan anda mempersiapkan kebutuhan yang dibutuhkan, seperti makanan, minuman, obat anti nyamuk, air bersih, dan sebagainya. Mengapa itu dibutuhkan, karena kebutuhan seperti itu kebanyakan akan menggunakan listrik, contohnya saja seperti air bersih yang menggunakan pompa dalam pengeluaran air.


4. Pastikan Anda Sudah Mematikan Semua Perangkat Elektronik

Perangkat alat elektronik sebisa mungkin anda harus cabut, dan jangan sampai kabel atau sambungan masih tercolok. Jika itu masih terjadi, maka daya dari listrik yang tiba-tiba mati atau tiba-tiba menyala, akan merusak komponen dalam pada perangkat elektronik, karena seperti yang kita tahu bahwa beberapa perangkat alat elektronik memerlukan jeda dalam daya listrik yang diterimanya.


5. Pastikan Anda Mempunyai Genset

Dari semua persiapan yang ada, tentunya persiapan yang paling tepat adalah dengan menggunakan Genset, hal itu karena Genset bisa memberikan pasokan listrik meskipun tidak ada daya listrik dari PLN. Hal yang perlu anda perhatikan dalam Genset, adalah dengan memperhatikan apakah Genset yang anda punya itu bagus atau tidak, karena bisa saja Genset yang jelek akan membuat beberapa masalah ketika digunakan.


Itulah beberapa persiapan yang perlu anda siapkan sebelum terjadinya mati lampu atau mati listrik. Dari semua yang ada, Genset adalah cara alternatif yang tepat untuk mendapatkan energi listrik, dan Genset yang tepat untuk itu adalah Genset Tenka. Genset Tenka sendiri adalah Genset yang berkualitas terbaik dan terbukti kuat dan tahan lama, oleh karena itu pastikan anda memiliki Genset Tenka.


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan juga yang lainnya dengan cara anda share artikel ini kepada yang lainnya, baik melalui media sosial ataupun media lainnya. Mengenai produk Genset Tenka, anda bisa miliki dan ketahui lebih lanjut mengenai produk tersebut di IndahJaya.com