top of page

Pertumbuhan Tanaman Indoor Maksimal dengan Lampu LED Khusus



Tanaman adalah salah satu jenis makhluk hidup yang memiliki peranan penting bagi kehidupan. Apa yang juga membuatnya menarik untuk ditanam adalah dari keindahan tanaman yang mampu mempercantik suatu tempat. Namun sayang, dikarenakan tanaman atau tumbuhan sangat memungkinkan bisa hidup di luar ruangan karena adanya sinar matahari, maka banyak orang enggan menanam tanaman atau tumbuhan di dalam ruangan (indoor).


Tanaman membutuhkan cahaya untuk melakukan fotosintesis untuk dapat menghasilkan gula dari air dan karbon dioksida di udara untuk memberi makan diri mereka sendiri. Jadi dia membutuhkan sinar matahari agar mereka bisa tumbuh sebagaimana mestinya, yang mana itu membuat tanaman lebih cocok ditanam di luar ruangan. Namun sebenarnya tanaman bisa memungkinkan ditanam di indoor, yakni dengan mengandalkan lampu LED khusus.


Informasi Mengenai Lampu LED Khusus untuk Pertumbuhan Tanaman di Indoor


Tanaman yang membutuhkan cahaya matahari memang tidak bisa terlepaskan kebutuhannya, ini karena sinar dari matahari menjadi sumber penting bagi tanaman untuk bisa tumbuh. Oleh karena itu tempat menanam tanaman yang tidak bisa terpapar sinar matahari akan menjadi masalah bagi tanaman itu sendiri. Ini pun juga akan menjadi masalah jika tanaman ditanam di dalam ruangan atau indoor.


Namun tanaman yang ada di indoor masih bisa tumbuh seperti tanaman pada umumnya yang ditanam di kawasan outdoor, yang mana itu dengan bantuan cahaya dari lampu. Lampu tersebut adalah lampu LED khusus yang pastinya bisa untuk membantu pertumbuhan tanaman dalam ruangan. Sehingga dengan begitu bisa menghasilkan tanaman yang memang sebagaimana mestinya mereka tumbuh atau berkembang.


Lampu LED Grow Light adalah Lampu Khusus untuk Tanaman

Hampir semua lampu terutama LED tepat sekali untuk pertumbuhan tanaman atau tumbuhan. Namun yang paling efektif bagi pertumbuhan tanaman di kawasan indoor adalah lampu LED khusus yang ada pada jenis Grow Light. Seperti pembawaan namanya, Grow Light adalah lampu LED khusus untuk memberikan cahaya bagi tanaman yang hendak tumbuh atau berkembang di dalam ruangan atau indoor.


Memiliki penyinaran seperti sinar matahari, LED Grow Light digadang-gadang juga mengandung spektrum cahaya yang lengkap termasuk semua warna pelangi, yakni merah, kuning sampai biru dan ungu. Tentu itu akan menjadikan tanaman indoor bisa sama tumbuh dengan tanaman yang ada luar ruangan di bawah sinar matahari. Faktanya dengan lampu tersebut, hasil tanaman dalam ruangan akan tumbuh paling baik di bawah lampu spektrum penuh tersebut, itu karena lampu tersebut bisa menghasilkan keseimbangan cahaya dingin dan hangat yang mereplikasi spektrum matahari alami.


Layaknya ciri khas LED, lampu LED khusus ini pun tepat untuk pertumbuhan tanaman dan juga keuntungan lainnya. Yaitu lampu LED ini juga termasuk sebagai lampu hemat energi, lampu ekonomis, dan juga bisa efektif untuk secara khusus memenuhi kebutuhan beberapa jenis tanaman akan sinar matahari. Hal itu bisa terjadi, karena lampu Grow Light juga akan memberikan cahaya cerah berspektrum penuh yang diinginkan tanaman, yakni dengan tambahan cahaya biru untuk merangsang pertumbuhan akar yang lebih kuat, meningkatkan fotosintesis, dan memastikan pertumbuhan puncak.


Alasan Lampu LED Khusus Tanaman Tepat untuk Pertumbuhan Tanaman

Faktanya lampu LED khusus pertumbuhan seperti ini sudah dikalibrasi untuk menumbuhkan tanaman di dalam ruangan. Sehingga menjadikan lampu LED tersebut sangat efisien karena memang hemat listrik dan mampu bertahan lima kali lebih lama dari lampu Neon yang cenderung mahal serta rumit. Apa yang membuat lampu khusus ini tepat bagi tanaman, adalah lampu ini juga seperti LED lainnya yaitu ramah lingkungan. Itu karena ia bebas merkuri yang mana tidak akan pecah seperti kaca, sehingga akan lebih sedikit yang berakhir di tempat pembuangan sampah.


Itulah artikel dari kami mengenai lampu LED khusus yang tepat untuk pertumbuhan tanaman, sekian dan semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Jika Anda menginginkan lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


Comentarios


bottom of page