top of page

Pilihan Terbaik Crane Bengkel Elektrik untuk Lingkungan Kerja yang Bersih dan Tenang


Bengkel atau lokakarya adalah sebuah bangunan yang menyediakan ruang dan peralatan untuk melakukan konstruksi atau manufaktur, dan/atau memperbaiki benda. Sedangkan perbengkelan adalah pengetahuan dan keterampilan tentang peralatan dan metode untuk membuat, membentuk, mengubah bentuk, merakit, ataupun memperbaiki suatu benda menjadi bentuk yang baru atau kondisi yang lebih baik secara manfaat maupun estetika.


Perbengkelan sendiri adalah sebuah ilmu yang berkembang sebelum Revolusi Industri, itu karena bengkel merupakan satu-satunya tempat untuk membuat alat hingga berkembangnya industri manufaktur besar dengan mesin uapnya. Istilah bengkel dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia erat kaitannya dengan jasa perbaikan kendaraan bermotor. Namun meski begitu, ada juga bengkel yang berkaitan dengan elektrik yang memang mengandalkan crane.


Inilah Pilihan Terbaik Crane untuk Bengkel Elektrik yang Memiliki Banyak Manfaat


Seperti namanya, bengkel elektrik adalah bengkel yang tidak berkaitan dengan kendaraan, baik itu motor, mobil, atau yang memiliki roda lebih. Nah bengkel elektrik adalah bengkel yang berkaitan dengan alat-alat elektrik, yang mana banyak peralatan yang juga dibutuhkan oleh bengkel tersebut, seperti salah satunya adalah crane. Tidak semua crane tepat diandalkan di bengkel elektrik, karena beberapa crane yang tepat untuk bengkel elektrik adalah crane seperti yang akan kami jelaskan di berikut ini:

  • Electric Chain Hoist FA: Merupakan chain hoist yang menggunakan tenaga listrik. Alat angkat elektrik ini tentunya sangat berguna untuk mengangkat atau menurunkan barang elektrik, yaitu dengan menggunakan rantai sebagai tali pengangkat. Dengan gerakan naik turun, faktanya chain hoist ini memiliki kapasitas 0.5 Ton - 3 Ton.

  • Electric Chain Hoist FAM: Bengkel elektrik sangat membutuhkan crane hoist yang juga elektrik, seperti alat angkut ini. Nah Electric Chain Hoist FAM ini adalah alat yang bisa dipergunakan untuk mengangkat atau menurunkan serta memindahkan barang menggunakan rantai sebagai tali pengangkat. Untuk gerakannya sendiri adalah gerakan naik turun dan juga kiri kanan, dengan kapasitas 0.5 Ton - 3 Ton.

  • Semi Gantry Crane: Suatu crane atau alat angkat yang sangat berguna untuk bengkel elektrik, yang mana crane ini mempunyai 2 kaki yang bertumpu di atas rel lantai dan 2 kaki bertumpu pada rel atas di struktur penopang dengan kapasitas beban mencapai 1 sampai 30 Ton.

  • Cargo Lift: Atau lift barang, merupakan alat angkut yang juga bisa digunakan di bengkel elektrik dalam mengangkat benda-benda elektrik yang berat. Nah alat ini adalah alat yang memiliki kapasitas beban 1 - 30 Ton dengan tongkat yang dapat digunakan untuk memindahkan barang dari satu lantai ke lantai lainnya. Lift barang ini pun juga biasanya digunakan pada hampir semua industri dan gudang penyimpanan barang, begitu juga dengan bengkel elektrik.

  • Monorail Crane: Seperti namanya, alat angkat yang bisa digunakan untuk memindahkan barang elektrik ini memang akan sesuai dengan jalur monorail yang ada atau yang dikehendaki. Nah alat ini biasanya memang digunakan untuk industri perakitan, yang mana itu cocok sekali di bidang elektrik. Untuk kapasitasnya sendiri, crane satu ini memiliki kapasitas beban yang bisa mencapai beban 1 - 30 Ton.


Nah jadi itulah artikel dari kami yang membahas mengenai pilihan terbaik crane untuk bengkel elektrik, yang mana pilihan yang kami berikan adalah pilihan tepat bagi bengkel elektrik yang bisa menimbulkan lingkungan kerja yang bersih dan juga tenang. Sekian dan semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Bilamana Anda tertarik dengan crane dan hoist diatas atau yang lainnya, maka rekomendasi terbaik kami adalah Elephant Hoist and Crane yang ada di IndahJaya.com


bottom of page