top of page

Pompa Celup dengan Kontrol Digital: Menguasai Teknologi Pemompaan Modern



Digital merupakan suatu gambaran terkait keadaan bilangan yang di dalamnya terdiri dari angka 0 dan 1, atau off dan on yang merupakan bilangan biner atau yang dikenal dengan istilah binary digit. Adapun lainnya juga menjelaskan bahwa digital adalah suatu data ataupun sinyal yang dinyatakan dalam serangkaian digit angka 0 dan 1 dan biasanya akan diwakili oleh berbagai kuantitas fisik, seperti polaritas magnetik atau tegangan.


Nah pengertian umum digital sendiri adalah suatu teknologi elektronik yang mampu melakukan penyimpanan, menghasilkan, dan juga memproses berbagai data yang terdapat dalam dua kondisi, yakni positif dan negatif. Kondisi positif akan diwakili atau dinyatakan dengan angka 1 dan negatif akan diwakili dengan angka 0. Tentu penerapan digital sudah banyak bisa Anda temukan saat ini, terutama pada kontrol yang ada di pompa celup modern saat ini.

Mengenal Pompa Celup dengan Kontrol Digital yang Memang Sangat Modern

Pompa celup memang adalah jenis lain dari pompa air yang bisa memungkinkannya untuk bekerja dalam keadaan terendam dalam air, alias tercelup. Hal ini bisa dilakukannya dikarenakan bagian body pompa serta motor penggerak berada dalam casing yang sangat begitu tertutup rapat. Sehingga dengan begitu air sekecil pun tidak dapat masuk begitu saja yang bisa membuat potensi kerusakan pada pompa tersebut.


Layaknya pompa air biasa, pompa celup pun dapat digunakan serta dikontrol sedemikian rupa, hal ini karena pompa celup memiliki panel kontrol yang bisa dikontrol untuk digunakan. Adapun itu bisa untuk mematikan atau menyalakan mesin pompa celup, serta lain sebagainya yang berguna untuk mengontrol pekerjaan pompa celup yang diinginkan. Umumnya sendiri, pompa celup yang dilengkapi dengan kontrol hanya berupa panel yang dilengkapi dengan beberapa tombol, sehingga untuk mengoperasikannya penggunanya harus berinteraksi langsung dekat dengan pompa celup.

Informasi Fungsi Kontrol Digital pada Pompa Celup yang Sangat Berguna

Meski begitu, kontrol pompa celup juga memiliki variasi lain yang sistemnya adalah digital, yang mana itu adalah kontrol digital yang bisa diaplikasikan pada pompa air seperti juga pada pompa celup. Nah layaknya kontrol digital lainnya, tentu kontrol digital pada pompa celup memang sangat bermanfaat bagi penggunaan pompa celup tersebut, seperti untuk pompa celup dan juga para pemakainya. Adapun fungsinya tersebut antara lain:


  • Berguna untuk mematikan serta menyalakan pompa celup secara otomatis. Bahkan dengan cara yang lebih efektif, efisien, serta tidak memakan waktu dan tempat karena adanya kontrol digital tersebut yang bisa diatur.

  • Dapat berperan sebagai informasi mengenai keadaan air dari sumbernya. Jadi jika air seperti dalam tangki sudah menyentuh standar yang mau habis, maka kontrol digital dapat memberikan informasi terkait itu. Lalu dengan sistem otomatisnya tersebut, dia dapat menyesuaikan sesuai dengan yang sudah diatur sebelumnya.

  • Sangat bermanfaat untuk memperpanjang umur dinamo motor pompa celup. Mengapa demikian? Dikarenakan kontrol tersebut hanya bekerja bila sumber air yang disedot pompa masih ada airnya. Bila tidak ada air, maka pompa celup tersebut otomatis berhenti bekerja.


Jadi itulah artikel dari kami mengenai pompa celup dengan kontrol digital yang memang sangat modern serta bermanfaat untuk sistem pemompaan. Kiranya jadi manfaat bagi Anda semua untuk mengenal kontrol digital pada pompa celup. Bilamana Anda tertarik dengan pompa celup, maka yang terbaik dan berkualitas untuk Anda ada pada produk Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page