top of page

Menghemat Biaya Energi dengan Pompa Celup Hemat Energi



Pompa air sangat diperlukan di banyak kebutuhan, baik kebutuhan rumah tangga, hingga pada kebutuhan pekerjaan yang ada pada pabrik serta industri. Hal itu karena pompa air dan juga pompa celup adalah alat yang bisa digunakan untuk mengalirkan air ke titik yang diinginkan, baik itu dari bawah ke permukaan, atau sebaliknya sesuai dengan kebutuhan. Namun meski begitu, penggunaan pompa air pun umumnya juga memiliki kelemahan.


Penggunaan pompa air seperti pompa celup, ternyata memiliki kelemahan dalam penggunaannya, seperti salah satunya yang kerap menjadi pertimbangan banyak orang adalah daya energi yang besar serta boros. Jadi walau banyak manfaat terutama dengan daya yang tinggi, tapi sayang pompa celup tersebut disertai dengan kelemahan berupa boros. Oleh karena itu, maka ada baiknya Anda yang ingin hemat bisa menggunakan pompa celup hemat energi.


Mengenal Pompa Celup Hemat Energi yang Bisa Menghemat Energi serta Uang Anda


Menghemat energi merupakan tindakan atau hal yang tentunya bermanfaat, dikarenakan penghematan energi listrik sekecil apapun akan dapat menghasilkan keuntungan yang besar. Nah dengan alasan tersebut, maka banyak para ahli mesin dan pemakai pompa air menilai dan memilih pompa berdasarkan pada biaya energi listrik selama masa pakai pompa selain dari pertimbangan pada kriteria pemilihan yang biasanya mengenai performans, harga, dan layanan.


Pemilihan pompa air atau pompa celup yang hemat energi, tentunya itu dapat memberikan suatu pengurangan yang besar dalam konsumsi daya listrik, yang mana itu berarti suatu penghematan biaya energi listrik bagi Anda serta yang lainnya. Perlu Anda ketahui, bahwa pompa celup biasa bisa membutuhkan listrik dengan daya 500 watt untuk menghisap air 50 meter. Namun, penghisapan air untuk sumur yang dangkal sebenarnya hanya membutuhkan daya 125 watt.


Dari kebutuhan listrik tersebut, maka itu dengan jelas menjelaskan bahwa pompa celup memiliki ketergantungan pada jarak hisap air, yang mana semakin dangkal maka semakin ia bisa hemat energi sebagai pompa celup. Lalu dengan ukuran sebuah pompa celup dengan daya yang besar, maka itu bisa menghasilkan putaran dan kekuatan lebih besar, sehingga kebutuhan air pun bisa terpenuhi dengan maksimal.


Pompa celup hemat energi pastinya akan sedikit memakan energi, tapi sayang tidak memiliki daya hisap yang kuat seperti pompa celup daya tinggi. Namun meski sudah menggunakan pompa celup hemat energi, sebenarnya Anda pun masih bisa memaksimalkan penghematan energi pada pompa celup tersebut dengan beberapa cara. Cara tersebut seperti:


  • Mengurangi kebiasaan buruk mencabut colok listrik pompa celup terlalu sering. Baik pompa celup apapun, Anda bisa menggunakan mesin pompa dalam waktu yang agak lama untuk mengisi toren air, yang mana itu bisa dilakukan 2 sampai 3 kali dalam sehari yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ini lebih baik dibandingkan Anda harus menjalankannya sering tetapi durasi waktu penggunaannya yang sebentar.

  • Mengontrol penggunaan pompa celup, yakni dengan tidak selalu mengandalkan pengerjaan pada pompa, termasuk pengerjaan yang bisa dilakukan secara sendirian.

  • Melakukan pengecekan pompa celup secara rutin. Karena meski sudah menggunakan pompa celup hemat energi, faktanya banyak kasus yang ditemukan ketika mesin pompa celup menyala tapi air tidak keluar, yang mana hal tersebut ternyata bisa menyebabkan kerusakan pada pompa celup tersebut seperti pemborosan konsumsi listrik.


Itulah artikel dari kami yang membahas segalanya mengenai pompa celup hemat energi. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda semua. Jika Anda tertarik dengan pompa celup, maka rekomendasi kami yang terbaik dan berkualitas adalah pompa celup dari Tsurumi. Untuk mendapatkan pompa celup Tsurumi serta mengetahui lebih lanjut tentang Tsurumi, maka Anda bisa kunjungi IndahJaya.com


Comments


bottom of page