Inilah Alasan Kenapa Pompa Celup itu Cocok dan Efektif Untuk Pompa Kolam Ikan



Sudah banyak rumah-rumah atau tempat tinggal yang melengkapi dengan keindahan berupa kolam ikan. Dan kolam ikannya sendiri pun beragam bentuk dan juga karya, dimana ada yang ada dalam ruangan dan luar ruangan, ataupun kolam tanam dan sebagainya. Sayangnya masih banyak pemilik kolam ikan yang tidak melengkapi kolamnya dengan pompa, padahal pompa sangat berperan penting pada kolam ikan.


Pemilihan pompa pada kolam ikan pun sebenarnya banyak dan anda bebas memilihnya, tetapi perlu diingat bahwa pompa juga harus berkualitas dan bukan yang sembarangan. Pompa celup misalnya, dimana pompa tersebut masih banyak yang meragukan cocok untuk kolam ikan, padahal sebenarnya pompa celup cocok dan efektif untuk kolam ikan anda. Nah melalui artikel ini, kami akan berikan alasan mengapa pompa celup cocok untuk kolam ikan anda.

Mengenal Pompa Celup

Pertama-tama anda perlu apa itu pompa celup? Pompa celup atau Submersible Pump merupakan jenis pompa yang dapat mendorong sumber air ke permukaan berkat adanya perangkat Impeller yang memutar di dalam casing. Pada putaran tersebut dihasilkan oleh motor listrik yang berada di dalam mesin pompa celup. Lalu untuk bentuknya pompa celup, pompa celup sangat tertutup rapat pada casing-nya, dimana itu agar air tidak masuk pada bagian mesin. Dan biasanya pompa celup akan digunakan pada sistem drainase, sumur bor, irigasi pertanian, hingga pada pertambangan.


Inilah Alasan Mengapa Pompa Celup itu Cocok dan Efektif Untuk Pompa Kolam Ikan

Setelah anda mengetahui tentang pompa celup, maka yang berikutnya anda perlu tahu adalah mengapa pompa celup itu bisa dijadikan sebagai pompa untuk kolam ikan. Dan beberapa alasan tersebut sudah kami persiapkan kepada anda yang ulasannya ada di bawah ini!

  • Dengan pompa celup, anda pastinya bisa membantu sirkulasi air agar kualitas air kolam ikan bisa tetap jernih dan tidak keruh. Apalagi letaknya yang bisa dicelup kedalam air kolam ikan.

  • Pompa celup pastinya tidak akan mudah panas, karena seperti yang anda tahu pompa celup berada dalam air. Sehingga pompa celup akan memiliki pendingin otomatis dan alami, yaitu air pada kolam ikan.

  • Kebanyakan pompa pada kolam ikan itu berisik, karena posisinya berada di luar ruangan. Nah dengan pompa celup dalam air, maka kebisingan pada pompa bisa diredup dalam air kolam ikan, sehingga bunyi bising tidak akan terdengar lagi.

  • Biasanya sistem pompa pada umumnya tidak menggunakan bearing dan shaft (poros) penggerak yang panjang. Sehingga dengan begitu maka akan ada problem bearing dan shaft yang akan mudah aus. Namun dengan pompa celup, masalah seperti itu tentunya tidak akan terjadi dalam pemakaian pompa celup yang direndam dalam air.

  • Alasan paling disukai dari semua orang adalah biayanya, dimana pompa celup cenderung lebih murah dalam perawatannya ketimbang pompa lain untuk kolam ikan. Seperti komponen pompa celup berupa “Submersible Pump” yang mana awet dan tahan lama untuk digunakan, tetapi itu dengan syarat anda harus tetap jaga saat dalam air dengan ketinggian minimal.

Itulah alasan-alasan mengapa pompa celup cocok dan efektif untuk kolam ikan anda, ketimbang menggunakan pompa biasa pada umumnya. Nah salah satu pompa celup terbaik dan sangat rekomendasi untuk anda, adalah pompa celup Tsurumi tipe Landscape, dimana dengan pompa tersebut anda bisa membuat kolam ikan semakin sehat dan bersih, dan bahkan bisa juga untuk dibuat sebagai air mancur buatan. Untuk keterangan lebih lanjutnya tentang produk tersebut, anda bisa kunjungi IndahJaya.com


Sekian pembahasan mengenai alasan lebih efektif menggunakan pompa celup pada kolam ikan, dimana dengan artikel tersebut anda bisa mempertimbangkan menggunakan pompa celup daripada pompa pada umumnya. Baik itu kolam ikan pada beberapa tempat, pastikan gunakan pompa celup dari merk Tsurumi, karena terbukti pompa celup tidak kalah dari pompa lain.