top of page

Pompa Celup: Pilihan Ideal untuk Kolam Renang Komersial



Tiap kolam renang yang ada atau Anda bisa temukan, tentu memiliki banyak perbedaan begitu juga ukurannya. Nah memang sudah dasarnya, bahwa ukuran kolam renang itu bervariasi tergantung pada tujuan penggunaan dan lokasi kolam. Kolam renang domestik umumnya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kolam renang olahraga atau komersial. Begitu juga kolam renang lain yang memang dapat disesuaikan ukuran serta jenisnya.


Dalam membuat kolam renang pun, baik ukuran dan jenisnya, memang juga turut diperhitungkan dari beberapa aspek. Mulai dari ukuran, jenis, hingga konsep kolam renang itu sendiri. Seperti halnya dengan kolam renang komersial, yang mana memang kolam tersebut juga turut membutuhkan perhitungan sebelum kolam renang tersebut dibuat. Bahkan kolam renang komersial juga memang membutuhkan pompa air seperti jenis celup.


Pemahaman Pompa Celup yang Menjadi Pilihan Ideal untuk Kolam Renang Komersial


Kolam renang komersial adalah kolam renang yang dibangun untuk tujuan komersial, seperti di kompleks perumahan, hotel, klub, atau taman rekreasi. Kolam ini dapat digunakan oleh umum atau hanya untuk pengguna yang terdaftar. Kolam renang komersial biasanya lebih kecil dari kolam renang kompetisi dan dilengkapi dengan fasilitas yang lebih sederhana seperti kolam renang anak, spa, atau area bermain air.


Sama seperti kolam lain, kolam renang komersial pun juga harus memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh pemerintah setempat dan dikelola oleh staf yang terlatih untuk menjamin keselamatan pengguna. Tidak hanya itu, kolam renang komersial juga harus turut menghadirkan pompa air seperti pompa celup dalam keperluannya yang beragam. Mengapa pompa celup? Dikarenakan pompa celup lebih efektif serta efisien untuk diandalkan bagi keperluan kolam renang komersial dibandingkan pompa biasa.


Penggunaan Pompa Celup yang Menjadi Pilihan Ideal bagi Kolam Renang Komersial

Seperti kolam air lainnya, kolam renang komersial juga membutuhkan peran pompa air dalam keperluannya. Ini karena pompa air seperti pompa celup dapat diandalkan sebagai pompa untuk memberikan debit air secara cepat bagi keperluan kolam renang komersial. Ini menjadi dasar penting, karena tanpa pompa air seperti pompa celup, jelas pengisian air pada kolam renang komersial pun akan memakan waktu yang sangat lama.


Tidak hanya keperluan tersebut, pompa celup yang bisa digunakan secara terendam pun bisa menjadi pilihan ideal untuk keperluan kolam renang komersial. Keperluan tersebut antara lain untuk sirkulasi air, yakni dengan menarik air dari kolam renang untuk dibersihkan di filter kemudian dikembalikan lagi. Air kotor dari kolam tersebut akan diproses sedemikan rupa sehingga menjadi bersih.


Jadi kotoran besar seperti daun di saring di pool skimmer, kotoran yang lebih kecil seperti binatang air berhenti di pump skimmer. Debu dan kotoran kecil lainnya disaring di filter kolam renang, itu semua berkat adanya bantuan dari pompa celup. Kemudian air kolam renang komersial pun bisa disterilkan lebih lagi dari jamur dan bakteri, yaitu dengan menambahkan chlorine pada kolam renang komersial tersebut.


Apa yang membuat pompa celup lebih efektif serta efisien dari pompa air biasa untuk keperluan kolam renang komersial, adalah dari daya tahannya terhadap korosi. Begitu juga tidak bising bahkan sangat sunyi bila penggunaannya terendam dalam air. Kemudian yang juga menjadi keuntungan dari pompa biasa, adalah dari daya listrik yang cukup rendah ketimbang pompa lain yang cukup boros.


Itulah segalanya yang perlu Anda semua ketahui mengenai pompa celup yang menjadi pilihan ideal bagi kolam renang komersial. Sekian dari kami, kiranya jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Untuk pompa celup terbaik serta berkualitas, maka rekomendasinya adalah pompa celup dari Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa mengetahui lebih lanjut dengan mengunjungi IndahJaya.com


Comments


bottom of page