top of page

Pompa Celup Multifungsi: Teknologi Serba Guna untuk Berbagai Kebutuhan



Tentu semua orang yang mencari alat, pastinya menginginkan alat yang sesuai dengan fungsi serta kebutuhannya. Karena jika tidak demikian, maka orang-orang tersebut biasanya hanyalah seorang kolektor atau sekedar ingin saja untuk kemudian hari jika ia membutuhkan. Tidak sedikit mereka yang memang ingin alat dengan kualitas terbaik serta memiliki kelebihan dibanding dengan yang lainnya, begitu juga memiliki fungsi lainnya.


Sebuah alat yang memiliki fungsi lebih dari satu dinamakan sebagai alat multifungsi, yang mana salah satunya ada pada pompa air jenis celup. Ya memang kenyataannya saat ini, pompa celup memiliki fungsi yang lebih dari 1 atau lebih dari fungsi aslinya, sehingga dengan begitu membuat pompa tersebut lebih bisa diandalkan serta banyak peminatnya dibandingkan pompa biasa. Untuk mengetahui jelasnya pompa celup multifungsi, Anda bisa simak di bawah ini!

Mengenal Pompa Celup Multifungsi yang Memang Berguna untuk Banyak Kebutuhan

Pompa celup atau dikenal sebagai submersible pump, adalah pompa yang lebih memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan pompa air biasa, seperti jet pump bahkan pompa tradisional sekalipun. Ini karena pompa celup adalah jenis pompa yang dapat mendorong sumber air ke permukaan berkat adanya perangkat impeller yang memutar di dalam casing pompa tersebut, yang mana putaran tersebut dihasilkan oleh motor listrik yang berada di dalam mesin.


Kegunaan pompa celup untuk mendorong air bahkan secara terendam memang bisa dilakukan oleh pompa celup, dikarenakan pompa celup sangat tertutup rapat pada bagian casingnya dengan tujuan agar tidak bisa masuk pada bagian mesin. Dengan kelebihan serta kegunaan tersebut, maka pompa celup biasa digunakan pada banyak sistem pekerjaan, yang mana itu telah membuat pompa celup menjadi pompa air dengan multifungsi yang sesuai untuk berbagai kebutuhan.

Inilah Fungsi-Fungsi Pompa Celup yang Menjadikannya Multifungsi

Mendorong Air dari Sumbernya ke Permukaan

Kegunaan atau fungsi utama pompa celup adalah bisa mendorong air dari bawah sumbernya ke permukaan. Hal ini bisa dilakukan karena pompa celup memiliki impeller yang memutar di dalam casing pompa tersebut, yang mana putaran tersebut dihasilkan oleh motor listrik yang berada di dalam mesin. Alhasil pompa ini bisa digunakan untuk kebutuhan dalam mendapatkan air bersih, atau sebagainya.

Dapat Menguras Air Limbah Kotor

Karena memiliki bodi pompa yang sangat rapat, ditambah motor penggerak yang sangat kuat untuk mendorong air. Maka pompa celup bisa digunakan untuk menguras air bahkan dengan tingkat kepadatan yang padat, seperti air kotor limbah atau sebagainya. Jadi dengan begitu, pompa celup juga bisa berfungsi berguna di keadaan banjir, atau memang masalah lainnya yang menyangkut air kotor seperti lumpur, dan lain sebagainya.

Bisa Diandalkan untuk Sistem Drainase

Drainase bisa disebut sebagai penyaliran, yakni pembuangan massa air secara alami atau buatan dari permukaan atau bawah permukaan dari suatu tempat. Tentu pembuangan ini dapat dilakukan dengan mengalirkan, menguras, membuang, atau mengalihkan air, yang mana pompa celup dapat berperan penting dalam melakukan pendorongan air secara besar-besaran tersebut ke tempat tujuannya.

Berperan Aktif untuk Kegunaan Food Grade

Selain dibutuhkan dalam pekerjaan, pompa celup juga bisa digunakan untuk kebutuhan food grade, baik itu konsumsi atau untuk pakan ikan atau hewan lainnya. Ini bisa dilakukan pompa celup pada jenis food grade yang memang sudah terkenal ampuh serta aman. Hal itu karena umumnya pompa celup food grade menggunakan material stainless steel yang tidak berbahaya bagi makhluk hidup. Kemudian beberapa jenisnya juga sudah dilengkapi oli pendingin food grade pada mesinnya, sehingga akan semakin aman digunakan sebagai pompa food grade.


Itulah artikel dari kami mengenai pompa celup yang multifungsi untuk berbagai kebutuhan. Sekian dan semoga Anda bisa pahami serta jadi manfaat bagi semuanya. Untuk pompa celup terbaik yang bisa diandalkan di banyak kebutuhan, Anda bisa dapatkan itu di Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa ketahui lebih lanjut dengan mengunjungi laman IndahJaya.com


bottom of page