top of page

Pompa Celup Tahan Lama: Kiat Memilih dan Menggunakan Pompa yang Awet

Tentunya untuk menggerakan fluida seperti cairan ke suatu tempat, maka Anda membutuhkan pompa air, yang mana memang dia adalah alat yang memungkinkan menggerakan fluida dari tempat bertekanan rendah ke tempat dengan tekanan yang lebih tinggi. Jadi dengan begitu, maka untuk mengatasi perbedaan tekanan dalam mengalirkan fluida, maka diperlukan tenaga yang mana itu bisa berasal dari pompa.


Banyak pemilik pompa ingin memiliki pompa yang awet dan tahan lama, sehingga dengan keinginannya tersebut maka alih-alih memilih pompa biasa, mereka malah memilih pompa celup. Hal itu karena pompa celup memiliki ketahanan yang tahan lama, sehingga dengan begitu Anda memang perlu mengganti pompa Anda dengan pompa celup. Agar tidak salah pilih dan bisa mendapatkan pompa celup yang awet, maka Anda bisa simak artikel ini selengkapnya!


Inilah Cara Memilih Pompa Celup yang Tahan Lama


Agar tidak salah pilih pompa celup yang mudah rusak, maka Anda bisa ikut cara memilihnya seperti yang akan kami jelaskan di berikut ini:


  • Pompa celup yang tahan lama pastinya adalah pompa celup yang memiliki motor penggerak yang umumnya digabungkan dengan bagian badan pompanya. Hal ini penting, karena memang penggunaannya yang akan membuat keseluruhan komponennya terendam dalam air yang akan dipompakannya.

  • Kemudian pompa celup yang tahan lama pun adalah pompa celup yang terdapat komponen yang terdiri dari badan pompa (pump end) dan motor penggeraknya. Itu karena pompa ini bekerjanya dalam air, sehingga motor penggerak sebagai komponen kelistrikan harus dirancang khusus.

  • Motor penggerak pompa celup pun harus dibuat kedap air agar ia bisa bertahan lama. Hal ini berguna untuk menjaga komponen kelistrikan di dalamnya agar tetap aman dari adanya potensi konsleting.


Inilah Cara Menggunakan Pompa Celup Agar Bisa Terus Awet


Penggunaan pompa celup yang tidak sebagaimana mestinya, tentunya itu akan membuat kerusakan pada pompa celup, yang mana itu dengan beragam kerusakan yang memang merugikan Anda. Nah maka dari penggunaan pompa celup pun harus sesuai dan tidak melebihi batas yang diberikan. Untuk penggunaannya yang memang tepat, utamanya adalah dengan menggunakannya secara benar-benar terendam cairan atau air yang akan dipompa. Karena motor pada pompa akan terbungkus aman dan anti air, maka agar tidak memicu kerusakan maka sekitarnya bisa diolesi dengan minyak sebagai pelindung dari adanya kerusakan seperti menghindari masuknya cairan yang dapat mengakibatkan korsleting.


Kemudian pastikan penggunaan pompa celup itu sesuai dengan voltase pompa untuk disesuaikan dengan daya listrik di tempat Anda. Hal ini berguna untuk mencegah listrik down saat pompa celup Anda mau digunakan. Biasanya, semakin dalam kemampuan pompa air, maka akan semakin tinggi juga daya yang dibutuhkan. Selain itu, besar kecilnya voltase pompa air juga biasanya mempengaruhi debit air yang dihasilkan. Nah maka dari itu, pastikan agar tetap prima serta awet dan tahan lama, maka pompa celup menggunakan daya listrik yang sesuai.


Jadi itulah artikel dari kami yang membahas mengenai kiat memilih pompa celup yang tahan lama serta cara menggunakannya agar pompa celup bisa awet. Sekian dari kami, semoga bermanfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Nah bilamana Anda ingin memiliki atau mengganti pompa lama Anda, maka kami rekomendasikan yang terbaik dan berkualitas pompa celup Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page