top of page

Yuk Simak Tips Memilih Pompa Celup Untuk Pertambangan



Pertambangan merupakan kegiatan yang ada di seluruh dunia. Di negara Indonesia, pertambangan sudah termasuk dalam aktivitas atau kegiatan, ataupun penelitian dalam hal pengelolaan dan pengusahaan mineral atau batubara yang meliputi penyelidikan umum, eksplorasi, studi kelayakan, konstruksi, penambangan, pengolahan dan pemurnian, pengangkutan dan penjualan, serta kegiatan pascatambang.


Nah kegiatan pertambangan juga sudah tertera dalam Undang-Undang Nomor 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (UU No. 4/2009), yang mana pastinya dari semua kegiatan tersebut akan dilengkapi dengan alat-alat pendukung. Salah satunya adalah pompa air jenis celup, yang mana itu sangat dibutuhkan bagi pertambangan, sehingga diperlukan tips yang tepat dalam memilihnya. Nah tipsnya bisa Anda ketahui di bawah ini!


Inilah Tips Dalam Memilih Pompa Celup Terbaik Untuk Pertambangan

Tentunya memilih pompa celup untuk kegiatan pertambangan tidak semata-mata asal dalam memilih, karena dibutuhkan tips dalam memilihnya. Hal itu agar nantinya bisa bermanfaat dan juga menguntungkan bagi kegiatan pertambangan. Nah tips-tips dalam memilih pompa celup untuk pertambangan adalah sebagai berikut:


Memilih Pompa Celup yang Memang Bisa Digunakan Untuk Memompa Air Kotor

Pada dasarnya, tidak semua pompa celup dapat digunakan untuk memompa air bersih atau air kotor secara bersamaan. Jadi karena untuk kegiatan pertambangan, maka pompa celup yang bisa Anda pilih adalah pompa celup yang memang cocok untuk memompa air kotor. Hal itu karena pertambangan akan sangat berkaitan dengan tanah, yang dimana pastinya adalah air kotor bukan air bersih. Jangan Anda paksakan, karena jika Anda memaksakan pompa air bersih untuk memompa air kotor, maka bisa jadi mesin macet dan rusak saat itu juga.


Memilih Daya Dorong Pompa Celup yang Sesuai dengan Lokasi Pertambangan

Perlu Anda ketahui, bahwa setiap produk pompa celup itu memiliki daya dorong yang sangat berbeda-beda. Jadi dengan demikian maka Anda harus menyesuaikannya dengan jarak sumber air ke permukaan atau tempat penampungan. Hal itu karena nantinya bisa berdampak pada tekanan yang harus diberikan pompa untuk memastikan air terpompa dengan efisien. Makin tinggi jarak air, maka makin banyak gesekan yang ditimbulkan dan tekanan yang hilang. Jadi pastikan memilih pompa celup yang memiliki batas daya dorong maksimal yang lebih tinggi dari jarak sumber air ke permukaan, hal itu agar air dalam pertambangan dapat dipompa dengan lebih lancar dan maksimal.


Pilih Pompa Celup yang Memiliki Float Switch

Itu karena float switch pada pompa celup dapat berguna membuat pompa celup mati dan hidup secara otomatis. Mengapa itu penting? Karena pompa celup yang bekerja tanpa adanya air dapat berakibat pada kerusakan yang sangat fatal. Parahnya, itu dapat menyebabkan kerusakan parah pada mesin dinamo pompa celup, sehingga tidak heran Anda harus mencari pompa celup yang dilengkapi dengan float switch, mengingat air pada pertambangan tidak dapat diprediksi.


Cari Merk Pompa Celup Berpengalaman dan Menggunakan Bahan Berkualitas Tinggi

Karena pompa celup yang Anda pilih dari merk berpengalaman, tentunya itu bisa membuat Anda yakin bahwa pompa celup tersebut adalah yang terbaik. Lalu jika pompa celup terbukti terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, maka pastinya itu bisa membuat pompa celup akan semakin kuat, awet, tahan lama, dan sebagainya yang memang sangat diperlukan bagi pekerjaan pertambangan yang memang rentan bahaya pada mesin pompa air biasa.


Jadi itulah beberapa tips dari kami dalam memilih pompa celup terbaik untuk pertambangan. Kiranya bermanfaat untuk Anda semua, terutama bisa memberikan Anda gambaran mengenai pompa celup yang cocok digunakan pertambangan. Untuk pompa celup rekomendasi kami yang terbaik dan berkualitas dalam pertambangan adalah pompa celup Tsurumi, yang mana itu ada di IndahJaya.com


Commentaires


bottom of page