top of page

Kelebihan Pompa Celup yang Tahan terhadap Korosi



Karatan bisa juga dibilang sebagai korosi, merupakan kerusakan pada benda khususnya logam yang terjadi akibat kontak langsung dengan lingkungan (oksigen dan air), yang mana itu dapat memperburuk tampilan dan kualitas suatu benda. Adapun hal ini akan berdampak pada kehilangan material konstruksi, keselamatan kerja dan pencemaran lingkungan akibat produk korosi dalam bentuk senyawa yang bisa mencemarkan lingkungan.


Dalam pengenalan umumnya, korosi atau karat adalah keadaan benda logam yang berubah menjadi menguning, yang mana jika dibiarkan terus menerus akan menggerus kualitas logam tersebut atau terkikisnya secara perlahan. Oleh karena itu, maka penting sekali mencegah korosi, atau tepatnya lebih baik memilih peralatan yang dilengkapi dengan sistem anti karat atau korosi. Seperti pada pompa celup yang ada memiliki sistem tahan terhadap korosi.


Inilah Kelebihan dari Pompa Celup yang Tahan terhadap Korosi


Pompa celup merupakan pompa air yang penggunaannya mampu terendam dalam air. Ini tentu tidak akan membuat pompa celup tersebut rusak, karena memang casing body pompa celup sangatlah rapat sehingga air tidak bisa masuk. Keunggulan dari pompa celup pun tidak berhenti disitu, yang mana salah satunya yang juga menarik ada pada sistem anti karat atau tahan terhadap reaksi korosi. Dengan kelebihan anti karat atau korosi, maka pompa celup pun mampu memiliki kelebihan lainnya yang saling terkait dengan ketahanannya terhadap karatan.


Nah adapun jelas apa kelebihan pompa celup tahan terhadap korosi, antara lain:


  • Tahan karat atau tahan terhadap korosi, membuat pompa celup pun ampuh untuk digunakan di banyak sektor yang memiliki lingkup kerja yang kotor. Seperti lingkup kerja limbah, pengolahan sampah, tambak, sungai, danau, hingga pekerjaan laut sekalipun.

  • Keunggulan tahan karat ini bisa membuat pompa celup awet serta tahan lama, yang mana dengan tahan karat maka komponen pompa celup pun tetap bersih karena tidak ada reaksi karat atau korosi yang terjadi di pompa celup tersebut.

  • Dengan adanya kelebihan tahan karat, maka Anda pun dapat menghemat banyak biaya perawatan dari pompa celup. Berbeda dengan pompa yang karat, yang pastinya akan membutuhkan biaya ekstra untuk merawat serta memberikan perlindungan ekstra agar pompa tidak terkena karatan.

  • Kelebihan lainnya yang mungkin tidak disadari banyak pengguna pompa celup anti karat, adalah mereka tidak lagi perlu khawatir dengan keadaan pompa yang digunakan di sektor pekerjaan yang berbahaya, alias bisa memicu potensi munculnya karatan. Jadi mengetahui bahwa pompa celup adalah anti karat, maka mereka pun akan dengan yakin serta lega untuk mempercayakan pekerjaan kotor pada pompa celup tersebut.

  • Menggunakan pompa celup anti karat, maka memungkinkan penggunaan pompa celup menjadi tahan lama serta awet hingga waktu kedepannya. Alhasil biaya pun tidak membengkak karena perbaikan pompa atau penggantian pompa air yang baru.


Nah itulah artikel dari kami mengenai kelebihan-kelebihan pompa celup yang tahan terhadap korosi atau karat. Sekian dari kami, semoga jadi manfaat bagi Anda dan juga kepada semuanya. Bilamana Anda tertarik dengan pompa celup yang terbaik serta berkualitas, maka kami rekomendasikan pompa celup dari Tsurumi. Mengenai pompa celup Tsurumi, maka Anda bisa ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page