Mengenal Lebih Jauh Tentang Genset Otomatis dan Rekomendasi Gensetnya



Dengan perkembangan zaman saat ini, banyak proses dan pengerjaan yang bisa dilakukan secara otomatis, dimana tentunya bermanfaat untuk menghemat waktu dan juga tenaga. Bicara otomatis, banyak sekarang alat elektronik yang bekerja dengan sistem otomatis, dimana salah satunya ternyata ada Genset. Genset ternyata ada versi yang otomatis, dimana pastinya memiliki keunggulan dibanding Genset pada umumnya.


Nah bagi anda yang mungkin sudah tahu apa itu Genset, pastinya ada beberapa diantara kalian yang tidak tahu apa itu Genset otomatis. Maka dari itu, untuk mengetahui apa itu Genset otomatis maka anda semuanya perlu menyimak artikel ini. Selain pemahaman apa itu Genset otomatis, pada artikel ini juga anda akan dapat beberapa rekomendasi Genset yang cocok dan ampuh serta terbukti sebagai Genset. Yuk langsung saja anda simak ulasannya di bawah ini!


Mengenal Lebih Jauh Tentang Genset Otomatis yang Perlu Anda Ketahui

Genset otomatis sebenarnya lebih condong kearah sebuah sistem Genset atau Panel, dimana Genset sebenarnya memiliki 3 panel, yaitu ada Genset Panel Automatic Transfer Switch (ATS), Panel Automatic Main Failure (AMF) dan terakhir ada Panel Synchronizing Generator. Nah untuk Genset pada topik utama artikel ini, Automatic Main Failure (AMF) adalah sebuah Panel yang memang tidak sama dari kedua Panel pada Genset.


Genset Automatic Main Failure (AMF) atau biasa disebut sebagai Genset otomatis adalah sebuah Panel yang berguna dalam mengontrol sistem on/off pada Genset dengan secara otomatis. Contoh, ketika listrik utama mengalami gangguan seperti pemutusan dari sumber utama, maka panel kontrol otomatis akan secara otomatis menyalakan mesin Genset tersebut. Lalu ketika ada sumber utama listrik menyala maka panel kontrol pun akan secara otomatis bisa mematikan mesin Genset.


Lebih jelasnya tentang Genset otomatis, yaitu ketika ada aliran listrik yang mati karena sesuatu, maka panel Automatic Transfer Switch (ATS) akan memberikan instruksi kepada Genset agar mesin menyala, begitu juga dengan sebaliknya ketika saat aliran listrik kembali tersambung maka Genset akan otomatis langsung mati. Jadi lebih tepatnya, dengan cara kerja tersebut maka tidak membutuhkan tangan manusia dalam menyalakan dan mematikan suatu Genset.


Rekomendasi Genset Terbaik yang Cocok Untuk Anda Andalkan Sebagai Genset

  • Genset Silent Tenka TH 12000 SGT: Voltage 380/220 volt; Power Rata-Rata 10.6 kVA; Power Maksimum 11.9 kVA.

  • Genset Silent Tenka TH 12000 SGS: Voltage 220 volt; Power Rata-Rata 8500 watt; Power Maksimum 9500 watt.

  • Genset Silent Tenka TH 16000 SGS: Voltage 220 volt; Power Rata-Rata 10000 watt; Power Maksimum 11000 watt.

  • Genset Silent Tenka TH 16000 SGT: Voltage 380/220 volt; Power Rata-Rata 12.5 kVA; Power Maksimum 13.8 kVA.

  • Genset Tenka Open V Twin Engine TH 12000 SDX: Voltage 220 volt; Power Rata-Rata 8500 watt; Power Maksimum 9500 watt.

  • Genset Tenka Open V Twin Engine TH 12000 TDX: Voltage 380/220 volt; Power Rata-Rata 10.6 kVA; Power Maksimum 11.9 kVA.

  • Genset Tenka Open V Twin Engine TH 1600 SDX: Voltage 220 volt; Power Rata-Rata 10000 watt; Power Maksimum 11000 watt.

  • Genset Tenka Open V Twin Engine TH 16000 TDX: Voltage 380/220 volt; Power Rata-Rata 12.5 kVA; Power Maksimum 13.8 kVA.

Itulah beberapa rekomendasi Genset untuk anda, dimana Genset Tenka adalah yang terbaik dan terbukti bagus untuk anda. Beberapa rekomendasi kami diatas, anda bisa lihat detail dan keterangan lebih lanjut di IndahJaya.com


Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa jadi manfaat untuk anda mengerti bahwa Genset otomatis sangat berguna dan praktis untuk anda gunakan dan andalkan. Dengan bermanfaatnya Genset maka pastikan anda memiliki Genset, dimana yang terbaiknya yaitu Genset merk Tenka.