top of page

Simak Beberapa Rekomendasi Lampu LED Sesuai Watt Untuk Baca



Layaknya membaca ini, Anda pun secara tidak langsung sebenarnya membacanya. Namun membaca media atau berita serta informasi dari digital, tentu lebih praktis serta efisien dibandingkan dengan membaca buku atau apapun secara fisik. Hal itu karena pembacaan dari media digital telah dilengkapi dengan cahaya yang ada pada layar Anda, baik itu monitor, gadget, TV, ataupun sebagainya yang Anda gunakan saat ini.


Tapi meski pembacaan media dari digital lebih praktis serta efisien, beberapa orang pun masih condong lebih memilih membaca buku. Alasannya karena tidak selalu apa yang ada di digital benar adanya atau lengkap adanya. Atau memang beberapa orang lebih menggemari membaca buku secara fisik. Nah apapun alasannya, jelas membaca buku itu membutuhkan alat pendukung, salah satunya adalah lampu baca dengan teknologi LED.


Beberapa Rekomendasi Lampu LED Sesuai Watt yang Berguna untuk Membaca Buku


Lampu LED adalah lampu yang memang bisa memberikan keseimbangan cahaya antara layar digital dan cahaya di sekitarnya. Tentunya itu akan menghilangkan silau dan menciptakan lingkungan membaca yang kondusif, sehingga dengan begitu maka mata tidak cepat terasa lelah. Selain itu, kelebihan lainnya dari lampu LED adalah bisa menyesuaikan suhu warna, sehingga bisa mengurangi ketegangan mata, yang mana membaca dengan lampu LED baca pun akan menjadi lebih efektif dan juga nyaman.


Namun meski demikian, semakin lama digunakan, lampu LED pun cenderung akan menurun kualitasnya cahayanya. Jadi dengan kata lain, lampu LED yang tidak tahan panas akan menghasilkan warna lampu yang juga lama-kelamaan akan berubah dan mempengaruhi kualitas cahayanya. Tentu untuk memilih lampu LED yang cocok untuk belajar adalah dengan memilih daya Watt yang tidak begitu besar, karena seperti yang banyak orang tahu semakin besar Watt maka semakin besar juga intensitas cahaya yang diberikan.


Tentunya untuk keperluan membaca, maka lampu LED yang bisa dipilih adalah lampu LED yang berukuran daya mencapai 40 sampai 60 watt, tapi bisa juga 5-10 Watt yaitu lampu LED baca yang bisa disesuaikan tingkat kecerahan cahayanya. Bukan hanya lampunya saja, kap lampu LED pun juga menjadi salah satu faktor penting dalam memilih lampu LED baca yang baik untuk bisa memberikan kenyamanan saat membaca buku.


Ukuran kap lampu LED memang harus disesuaikan dengan ukuran meja baca Anda, yakni dengan Anda yang harus menentukan kap lampu yang tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Anda perlu mengukur bagian atas meja baca dan bandingkan dengan diameter bagian terlebar dari kap lampu LED Anda. Jika ingin indah, maka kap lampu sebaiknya lebih lebar daripada meja. Tinggi kap lampu setidaknya berukuran sekitar dua pertiga tinggi bagian bawah lampu meja agar terlihat seimbang.


Selain memperhatikan atribut lain atau pemilihan Watt, Anda juga perlu memastikan ada jarak seperti 5 - 7 cm antara kap lampu dengan bola lampu. Hal ini untuk mencegah agar lampu tidak mudah membakar kap-nya karena terlalu panas. Kemudian pastikan juga bagian atas kap lampu berukuran cukup besar sehingga panas lampu bisa keluar dan tidak mengumpul di dalam kap.


Itulah rekomendasi yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan lampu LED yang sesuai untuk membaca buku. Semoga jadi manfaat bagi Anda yang memang ingin memperoleh kenyaman saat membaca buku. Untuk lampu terbaik dengan sistem otomatis serta hemat energi dan ramah lingkungan, maka lampu sensor Proforce adalah yang terbaik untuk Anda. Mengenai lampu sensor Proforce, Anda bisa mendapatkannya serta ketahui lebih lanjut di IndahJaya.com


bottom of page