Simak Beberapa Rekomendasi Oli Genset Terbaik yang Bikin Awet Mesin Genset


Simak Beberapa Rekomendasi Oli Genset Terbaik yang Bikin Awet Mesin Genset

Genset merupakan mesin yang tentunya memiliki beragam jenis dan model. Tentunya Genset merupakan mesin yang pastinya membutuhkan bahan bakar, dan karena itu sama seperti mesin pada kendaraan, Genset juga membutuhkan oli yang tidak boleh sembarangan. Sama dengan mesin kendaraan, oli berguna juga pada Genset dimana bisa bikin Genset semakin awet.


Banyak korban pemilik Genset yang rusak karena memilih dan mengisi oli yang salah pada Genset, dan tentunya pastinya anda tidak mau itu terjadi pada Genset anda bukan? Maka dari itu anda perlu tahu beberapa oli terbaik yang cocok untuk Genset, dimana di artikel ini kalian akan menemukan beberapa rekomendasinya. Yuk langsung saja simak oli apa saja yang terbaik untuk Genset di ulasan berikut ini!


Guna Oli Pada Mesin Genset yang Perlu Kalian Ketahui

Oli berguna untuk membuat mesin Genset bisa beroperasi dengan lebih halus, dimana tentunya itu akan membuat Genset tidak cepat rusak dan bahkan awet dan tahan lama. Meski begitu, sayangnya oli pada Genset perlu rutin diganti layaknya oli pada kendaraan. Jika oli Genset tidak segera diganti maka akan ada kerusakan pada Genset, yang bisa saja nantinya terus menyebar.


Jadi pastikan anda harus cek dan rutin ganti oli Genset, karena manfaat dari ganti oli Genset begitu banyak. Seperti mesin Genset tidak akan cepat aus, komponen mesin tidak cepat rusak atau tidak akan berkarat, bisa meminimalisir getaran pada mesin Genset, hingga tenaga mesin Genset yang semakin stabil saat digunakan. Nah untuk cara ganti oli pada Genset, kurang lebih caranya sama dengan ganti oli pada kendaraan, yaitu yang terpenting dalam keadaan mati lalu buang semua oli lama, dan berikutnya gunakan oli terbaik untuk Genset.


Rekomendasi Oli Terbaik Untuk Genset yang Bisa Bikin Awet dan Tahan Lama

Sebelum kami beritahu rekomendasi oli terbaik untuk mesin Genset anda, anda perlu tahu dulu bahwa terdapat oli yang tergolong dari keencerannya, dimana ada 15W yang paling kental, hingga 0W yang paling encer. Dan oli terbaik untuk Genset tentu adalah yang paling kental seperti 15W, 10W, dan bahkan 5W paling standar. Nah untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat pilihan terbaiknya di bawah ini!

  • Oli Genset 15W-40, API atau SAE

  • Oli Genset 10W-30, API atau SAE

  • Oli Genset 5W-30, API atau SAE

Ketiga tersebut tentu adalah yang terbaik untuk mesin Genset anda, tetapi perlu diingat lagi untuk anda semua, dimana anda perlu lihat apakah pada oli Genset terletak “API” atau “SAE”, hingga “CI”, “CF”, dan sebagainya. Dan pastikan itu sama pada mesin Genset anda, dan untuk mengetahuinya maka anda bisa simak pada buku manual ataupun instruksi Genset anda.


Jadi itulah rekomendasi oli terbaik untuk mesin Genset anda. Ingat, oli dan mengganti oli secara rutin pada mesin Genset, akan membuat Genset semakin berperforma dan juga awet serta tahan lama, maka dari itu pastikan gunakan oli rekomendasi dari kami diatas. Selain oli, pemilihan Genset juga diperlukan, dimana salah satunya yang berkualitas dan terbaik adalah Genset Tenka. Dan detail serta keterangan lebih lanjut mengenai produk Genset Tenka, bisa kalian dapatkan di IndahJaya.com